Skip to main content

TelkomFlash promo



Tertarik dengan promo Telkomflash di Mega Bazaar Jakarta, tanggal 1 Maret 2009 (hari terakhir). Gw coba beli 1 paket seharga 1.250.000 (Modem 3G + perdana Simpati PEDE).



Promo Telkomflash adalah gratis internet 777MB/bulan selama 5 bulan. Suatu promo yang menarik untuk dicoba, secara gw ngga pernah nyoba kecepatan internetnya Telkomflash. Rencana sih setelah gw beli, mau gw jual di toko aja.

Settingannya ternyata lumayan susah. Karena nomer Simpati PEDE harus di aktivasi dulu dari handphone. Kemudian harus SMS ini itu untuk aktivasi bonus data sebesar 777MB dan aktivasi GPRS data. Tidak seperti aktivasi IM2 yang melalui website www.indosatm2.com/aktivasi3g. Jadi kalau ada yang minat nyoba lakukan langkah2 berikut ini :

  1. Aktivasi kartu perdana Simpati PEDE. Aktivasi ini bisa dilakukan secara otomatis dari handphone. Atau kirim SMS aktivasi ke nomer 4444. Nomer Simpati sudah aktif jika telah menerima SMS balasan dari Telkomsel.

  2. Aktivasi bonus data. Kirim sms : bonus [spasi] data ke nomer 3636. Jika Anda sudah menerima SMS balasan, artinya Anda sudah mendapatkan jatah kuota 777MB/bulan.

  3. Aktivasi GPRS. Ini yang gw ngga tau karena ngga ada di buku manual Simpati. Kirim sms : flash ke nomer 3636. Aktivasi ini bertujuan untuk mengaktifkan GPRS akses dari kartu Simpati. Jika Anda sudah menerima SMS balasan, artinya Anda sudah dapat menggunakan data akses 3.5G Telkomflash.

  4. Masukkan Simpati ke modem 3.5G. Setting APN : internet, user : [kosong], password : [kosong], Dial : *99#. Selesai.


Setelah melakukan langkah2 di atas, gw coba speed Telkomflash lewat www.speedtest.net. Hasilnya :



Lumayan lah internet gratis siapa nolak. Modem sih bakal gw jual paket ama IM2, ngga ribet, cuma lelet. Sudah dicoba modem Telkomflash + IM2 juga cocok kok. :D

Comments

  1. Wah downloadnya sih kenceng ya Mon.. lumayan he.he.he.. asli-nya dipake enak gak?

    ReplyDelete
  2. hmm.. 1.25 jt yah.. gratis 5 bln quota 777M..kayaknya dikid amat, smart juga kasih 2G, cmn memang lemot.

    eh, downloadnya kenceng gitu mon?

    ReplyDelete
  3. @Bambang : kalau di Batam, kita sudah cukup puas dengan kecepatan segini. Telkomflash sinyal lebih stabil (3-4bar), dimana IM2 cuma 1-2 bar saja kadang no signal. He he he he..

    @Willy : Sebenarnya kalau gw pikir2 lagi, ini si Telkomsel cuma mau jualan modem saja. Karena perdana Simpati nya bisa dibilang gratis. Tidak seperti IM2 Broom yang seharga 150rb dan 75rb.

    Download sih blm pernah dicoba. Tapi sinyal jauh lebih stabil.

    ReplyDelete
  4. @Bambang : kemaren itu gw test 2x bang. Sekali yang siang2 itu speednya sampe 1100-an.. Sore gw test lagi dapetnya 800-an itu yang gw posting. Malam drop jadi 400-an...

    Tapi jangan salah bang, Uplink Melsa bagus.. Kalau kirim email enak... Kalau Telkomsel mah budug...

    ReplyDelete
  5. ohh asyik siang2 donk. ha.ha.ha. gile 1100, asli-nya sampe segitu gak? Melsa aja asli-nya nih sekitar 35KB download rapidshare nih. Ya emang upload-nya agak lambat ya... aku lagi tunggu hasil speedtest smart si Willy he.he.he.

    ReplyDelete
  6. Wah gileeee... ha.ha.ha. ya Will, investasi cuma berapa rebu jgn di bandingin sama investasi berapa juta donk. ha.ha.ha. tapi emang cepet pisan tuh yg km.. ck ck ck.. nanti aku test ulang hari selasa pas jam kerja deh biar ada bandingan yang normal.

    ReplyDelete
  7. Ternyata senin ini juga internet sudah lambat lagi.. aku jadi curiga.. kayaknya Melsa memang sengaja membatasi akses internet pada hari biasa.. mau sepi atau rame.. payah deh :( :(

    Aku gak recommended deh untuk pake Melsa DSL, lambat. payah. aku terpaksa pake Melsa karena Centrin bego itu masih blum sampe tempat aku juga, dan Centrin gak bisa pake Rapidshare... jadi pilihannya yaMelsa. Selain soal kecepatan, rasanya gak ada komplen yg berarti lainnya. :) service-nya bagus. Kalau internet error langsung biasanya hari itu juga orangnya udah datang cek. Modem pernah kena petir juga langsung di ganti dalam 1 hari. Gak tau ya service-nya Centrin gmn.. he.he.he.

    ReplyDelete
  8. telkomflash gratis lumayan juga speednya. Pagi ini di speed test full 256 kpbs. Sekarang sudah jalan 3 bulankan? nah kalo udah 5 bulan bagaimana cara memperpanjangnya ya? mungkin sudah ada yang tahu informasinya.

    Tks,

    Djo

    ReplyDelete
  9. Wah asyik juga tuh.. km di mana Djo? kalau wireless gitu kan tergantung daerah juga ya? coverage sinyalnya mungkin tinggi di daerah km?

    ReplyDelete
  10. ada yang tau gak kalau Telkom Flash ini bisa di pake bagi mac user yg domisilinya di Taman Kopo Indah?

    Maklum signal 3G di Kopo tidak merata.

    ReplyDelete
  11. Gue di Bekasi, signal kadang 2 kadang 3 bar. Tapi downloadnya kenceng banget loh. Dibanding memang jauh lebih kenceng dari yang 100rb perbulan. Gue lagi mau proses migrasi ke flash aja, disamping lebih kenceng jaringan tentu lebih luas, kan doi lebih awal dan sudah tersebar luas ke seluruh Indonesia. Ada yang sudah proses berlangganan flash periode 2009? Share dong.....

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Ahli / Tukang Urut di Bandung

Bagi yang pernah kecelakaan, keseleo, tulang keluar dari persendian, patah tulang, dan masalah-masalah lain dengan tulang dan otot, ahli urut atau tukang urut adalah seseorang yang kita andalkan untuk pengobatan alternatif diluar kedokteran. Persepsi masyarakat mengenai lembaga rumah sakit dan kedokteran masih terdapat kebimbangan walau sudah lebih lebih baik dibanding 10 tahun lalu. Masih ada pemikiran dokter + rumah sakit lebih mementingkan test-test yang berlebihan untuk pasien. Disinilah celah yang diisi oleh ahli urut. Ahli urut berperan sebagai seorang dokter dan ahli terapi. Perlu diperhatikan, menurut saya, sebaiknya tetap ke dokter dulu, x-ray kalau memang diperlukan. Apabila tulang retak atau patah, sebaiknya kunjungan ke ahli urut ditunda dulu. Berikut daftar Ahli urut yang berhasil dihimpun berkat teman2 di facebook...

ExoticAzza : Lola

Find out the differences between NonaManis.com, MoreNonaManis.com, ExoticAzza.com and IndoAmateurs.com - read our FAQ or go to  NonaManis.com . Your email program/account might have a spam filter which mistakenly marks our emails as spam. Please make sure to add admin@exoticazza.com, admin@indoamateurs.com and admin@morenonamanis.com to your safe senders list. WARNING: ADULT MATERIALS FOR CONSENTING ADULTS OVER 21 YEARS OF AGE

More Nona Manis : Fina

Find out the differences between NonaManis.com, MoreNonaManis.com, ExoticAzza.com and IndoAmateurs.com - read our FAQ or go to  NonaManis.com . Your email program/account might have a spam filter which mistakenly marks our emails as spam. Please make sure to add admin@exoticazza.com, admin@indoamateurs.com and admin@morenonamanis.com to your safe senders list. WARNING: ADULT MATERIALS FOR CONSENTING ADULTS OVER 21 YEARS OF AGE