Skip to main content

Paket Tagihan Tetap yang tetap membingungkan



 



JAKARTATelkom kembali meluncurkan program Paket Tagihan Tetap yang diharapkan dapat memberikan nilai tambah kepada pengguna telepon rumah.



"Mengingat sambutan yang cukup baik dan setelah mendengar masukan dari para pelanggan, Telkom menyempurnakan  program Paket Tagihan Tetap yang telah diluncurkan beberapa waktu lalu," demikian Direktur Konsumer Telkom, I Nyoman G. Wiryanata di Jakarta, Rabu (25/11/2009).



Paket Tagihan Tetap (PTT) baru dimaksud terdiri dari Paket Baru On-Net (Anytime Calling) dan Mobile Calling. "PTT baru memberikan value lebih baik karena disesuaikan dengan kebutuhan waktu percakapan Pelanggan disertai bonus percakapan lebih lama," jelas Nyoman.



Sebagai contoh pada  PTT New On-Net (Anytime Calling) pelanggan bisa memperoleh  bonus panggilan SLJJ kapan saja atau anytime/all day/all zone. Pada PTT sebelumnya bonus SLJJ hanya berlaku pada off peak. Sementara pada PTT New Mobile Calling pelanggan memperoleh bonus mobile calling lebih lama dibandingkan paket yang sudah ada.



Paket Tagihan Tetap Baru akan dapat dinikmati pelanggan mulai 26 November 2009. tersebut merupakan penyempurnaan dari TUJUH Paket PTT yang sudah ada.



Hadirnya PTT sendiri menurut Nyoman merupakan wujud kepedulian Telkom dalam memberikan kepuasan bagi pelanggan. "Kalau selama ini tagihan telepon rumah bervariasi, kini pelanggan bisa menikmati tagihan tetap untuk pemakaian telepon rumah sesuai dengan pola pemakaian selama ini," katanya.



Melalui pricing baru ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi pelanggan dalam melakukan percakapan telepon rumah, sehingga lebih sering dan lebih lama, dengan biaya yang lebih efisien. PTT merupakan salah satu alternatif baru bagi para pelanggan guna berkomunikasi menggunakan telepon rumah.



Ditambahkan Nyoman, Telkom akan terus menambah nilai kepada pelanggan telepon rumah. "Ini sesuai dengan strategi bisnis Telkom yakni strengthening legacy business, growing new wave," ujarnya.



Ini berarti, Telkom akan terus meningkatkan nilai telepon rumah yang saat ini jumlahnya mencapai 8,7 juta sambungan. Paket Tagihan Tetap merupakan bagian dari program revitalisasi telepon rumah. (rah)



 



1 Jam lebih mencari dan mencari data di Internet, tidak ada info yang jelas apa saja paket PTT Telkom dan berapa saja yang biaya yang dikenakan kepada masyarakat. ANEH !!! yang saya dapat malah 2 paket PTT terbaru yang aku copy di sini...



 



Bonus Gratis SLJJ, Bonus Gratis Nelpon ke HP, Gratis Nelpon Lokal dan Bebas Abonemen, Gratis Nelpon dapat digunakan kapan saja serta informasi tarif normal berlaku bila bicara melebihi kuota bonus






Paket Baru On-Net (Anytime Calling)



Harga dan Paket Program :













































































Package

Monthly Fee

Free SLJJ

Add SLJJ Charge

Free Local

Add Local Charge

(Rp)

(Mnt)

(Rp/menit)

(Mnt)

(Rp/menit)

N-65.000

65.000

20

std

200

120

N-100.000

100.000

40

std

350

110

N-150.000

150.000

80

std

500

105

N-250.000

250.000

130

std

750

100

N-400.000

400.000

225

std

1000

100

N-700.000

700.000

460

std

2000

100

N-1.500.000

1.500.000

1200

std

2400

100






Paket Mobile (Mobile Calling)



Harga dan Paket Program :































































































Package

Monthly Fee

Free SLJJ

Add SLJJ Charge

Free Mobile

Add Mobile Charge

Free Local

Add Local Charge

(Rp)

(Mnt)

(Rp/menit)

(Mnt)

(Rp/menit)

(Mnt)

(Rp/menit)

M-75.000

75.000

30

std

15

std

200

120

M-125.000

125.000

60

std

30

std

350

110

M-198.000

198.000

120

std

50

std

600

105

M-330.000

330.000

200

std

85

std

950

100

M-560.000

560.000

365

std

145

std

1500

100

M-980.000

980.000

700

std

255

std

2250

100

M-2.200.000

2.200.00

1800

std

600

std

3000

100









Membingungkan, kalau kata aku sih... apalagi 7 paket lainnya dengan sengaja tidak ditampilkan oleh Telkom... Mencurigakan...



Telkom menyediakan FAQ (Fertanyaan yAng Qering.. ha.ha.ha.)








  1. Apa saja jenis “PAKET TAGIHAN TETAP BARU” yang ditawarkan kepada Pelanggan?

    • Terdapat 2 (dua) Kelompok Paket yang ditawarkan kepada Pelanggan PSTN yaitu : 

      • New – Conversion 7Pak Offpeak (Paket Baru PTT dengan mengkonversi offpeak menjadi anytime / all day / all zone)

      • New – Mobile Calling





  2. Apa yang melatar belakangi munculnya Program New PTT ?

    • Telkom senantiasa mengeluarkan program yang diharapkan memberikan nilai tambahkepada Pelanggan dalam    menggunakan layanan Telkom seperti Telepon Rumah



  3. Apa yang ditawarkan Program New PTT ?

    • Memberikan free panggilan SLJJ yang bisa digunakan kapan pun (tidak hanya di waktu off peak)

    • Selain Free panggilan SLJJ, Telkom menambah free panggilan ke mobile / telepon seluler




  4. Apa tujuan yang ingin dicapai dari program New PTT ?

    • Pelanggan memiliki pilihan paket harga dalam menggunakan telepon rumah yang semuanya memberi nilai tambah kepada pelanggan dan kemudahan perhitungan biaya oleh pelanggan



  5. Strategi apa yang diterapkan dalam Program New PTT ?

    • Mempertahankan struktur PTT yang sudah ada

    • Mengkonversi 7-Pak Off Peak menjadi panggilan anytime atau dapat digunakan kapan pun, jika pelanggan tidak puas dengan off peak

    • Meningkatkan penghargaan untuk panggilan FtoF, jika pelanggan membayar ekstra untuk panggilan mobile

    • Menerapkan pendekatan target penjualan dan fungsi monitoring untuk paketpaket yang sudah ada

    • Free panggilan ke operator GSM (Mobile) yang akan diberikan untuk pelanggan PTT lama dan pelanggan baru



  6. Bagaimana penawaran yang diberikan untuk Paket Mobile ?

    • Penawaran paket mobile mengikuti struktur yang sama seperti penawaran Lokal dan SLJJ dimana untuk setiap paket, pelanggan mempunyai free y menit panggilan dalam 1 bulan

    • Jika panggilan ke mobile melebihi batas waktu free yang ditentukan, pelanggan akan dikenakan biaya ”standar” untuk pemakaian melebihi quota



  7. Bagaimana Segmentasi Targeting Positioning (STP) dari “PAKET NEW TAGIHAN TETAP” ?

    • Segmentasi : Pelanggan PSTN Segmen Residensial & Cluster 4 (pelanggan konsumer)

    • Targeting : 

      • Pelanggan Residensial & Cluster-4 sesuai dengan tiering/paket program yang ditawarkan sesuai dengan pemakaian/calling patern 3 bulan terakhir.

      • Pelanggan yang menginginkan Abonemen Telepon (tidak termasuk Fitur) Bulanan Nol Rupiah

      • Pelanggan yang ingin kepastian benefit yang didapat (kepastian budget dan service apa saja yang didapat)

      • Pelanggan yang banyak melakukan call dari Telepon Rumah ke PSTN

      • Pelanggan PSTN yang belum banyak melakukan call ke PSTN/Flexi/Mobile



    • Positioning : Telepon Rumah sekarang semakin bernilai (value) karena lebih pasti pembayarannya, banyak pilihan paketnya dan memberikan benefit lebih (free abonemen, quota usage Lokal/SLJJ/Mobile)



  8. Kapan Program “PAKET TAGIHAN TETAP” ini mulai berlangsung?

    • Program ini diimplementasikan secara komersial sejak tanggal 26 Nopember 2009 sesuai Nota Dinas Direktur Konsumer nomor: C.Tel. 256/YN 000/COO-C002200/2009, perihal Penetapan Peluncuran Paket Baru On-Net dan Mobile FBIP



  9. Bagaimana deskripsi dan penjelasan “PAKET TAGIHAN TETAP BARU” yang ditawarkan kepada Pelanggan?



  10. Silahkan menghubungi 147







Gimana menurut teman2? apa ada yang sudah mencoba paket2 tagihan tetap ini? ada yang punya daftar lengkapnya gak? nanti aku tambahin di sini... thanks :heh:

Comments

  1. Sebelum ada tagihan tetap, pembayaran telpon tidak smp 65rbu. Tp sekarang pembayaran telpon jd lebih mahal. Bagi saya sangat memberatkan, karna gak bikin hemat tp mlh pengeluaran bulanan tbh banyak. 2 bln yg lalu aku udah mencabut PTT dan menggunakan sistem pembayaran yg lama. Tp smp skrang sistem PTT ttp berlaku, mlh tb mahal tagihannya. 2x pembayaran bsa naik 20ribu. Tekor nih keuangan, mau hemat mlh mlarat. Bayar pln aja tiap struk bayar di tulis bts hemat pemakaian listrik, msk telkom mlh ngajak boros.

    ReplyDelete
  2. Emang bener Pak, di aku juga gitu, masa dulu tagihan rata2 kurang dari 125rb, sekarang malah dimasukkin ke paket 125rb? bingung kan? Menurut aku sih Telkom emang sudah terbiasa menipu para pelanggannya, dan gak bisa stop sampai kapan pun. Dianggap kita ini tolol bego dan banyak duit. Bahkan di era pulsa Handphone yang makin murah pun, dia masih berusaha mengeruk keuntungan yang tidak sewajarnya dengan menipu para pelanggannya... keterlaluan !! :angry: makanya aku sih gak pernah mau pake produk telkom.. mau telkom asli, telkomsel, telkom flexi, telkom vision bla bla bla.. sekali tukang tipu selalu tukang tipu !

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Ahli / Tukang Urut di Bandung

Bagi yang pernah kecelakaan, keseleo, tulang keluar dari persendian, patah tulang, dan masalah-masalah lain dengan tulang dan otot, ahli urut atau tukang urut adalah seseorang yang kita andalkan untuk pengobatan alternatif diluar kedokteran. Persepsi masyarakat mengenai lembaga rumah sakit dan kedokteran masih terdapat kebimbangan walau sudah lebih lebih baik dibanding 10 tahun lalu. Masih ada pemikiran dokter + rumah sakit lebih mementingkan test-test yang berlebihan untuk pasien. Disinilah celah yang diisi oleh ahli urut. Ahli urut berperan sebagai seorang dokter dan ahli terapi. Perlu diperhatikan, menurut saya, sebaiknya tetap ke dokter dulu, x-ray kalau memang diperlukan. Apabila tulang retak atau patah, sebaiknya kunjungan ke ahli urut ditunda dulu. Berikut daftar Ahli urut yang berhasil dihimpun berkat teman2 di facebook...

ExoticAzza : Lola

Find out the differences between NonaManis.com, MoreNonaManis.com, ExoticAzza.com and IndoAmateurs.com - read our FAQ or go to  NonaManis.com . Your email program/account might have a spam filter which mistakenly marks our emails as spam. Please make sure to add admin@exoticazza.com, admin@indoamateurs.com and admin@morenonamanis.com to your safe senders list. WARNING: ADULT MATERIALS FOR CONSENTING ADULTS OVER 21 YEARS OF AGE

More Nona Manis : Fina

Find out the differences between NonaManis.com, MoreNonaManis.com, ExoticAzza.com and IndoAmateurs.com - read our FAQ or go to  NonaManis.com . Your email program/account might have a spam filter which mistakenly marks our emails as spam. Please make sure to add admin@exoticazza.com, admin@indoamateurs.com and admin@morenonamanis.com to your safe senders list. WARNING: ADULT MATERIALS FOR CONSENTING ADULTS OVER 21 YEARS OF AGE