Skip to main content

Mohon Dukungan Doa Temen2 Semua

pray1

Dear All,

Teman2....nofie lagi butuh bantuan nih......Butuh dukungan doa dari kalian semua.Maaf merepotkan.

Disini nofie mau curhat,sharing,pokoknya all in one...(kaya shampoo)

Pernah seorang customer toko cerita.Dia orang Sidoarjo (Jawa Timur) udah 6 tahun di Batam.Pertama2 dateng dia usaha 'toko lampu' tapi karena keteteran ama orang2 sini yg menjual dengan harga miringToko dia kalah pamor.Tapi sekarang dia pindah haluan.Dia bikin developer kecil2an.Sharing ama dia Nofie dapet sesuatu yang pada waktu itu nofie anggap lucu.Dia bilang ama Nofie n Simon "BATAM= Bila Anda Tiba Anda Menyesal" belom selesai sampe disana "tapiiiiii BATAM= Bila Anda Tabah Akan Menyenangkan" saat itu itu lucu buat Nofie.Tapi saat ini,nofie mulai mikir... Nofie masih di point pertama "begitu anda tiba,anda menyesal" pengen banget nofie bisa survive disini.Mengingat begitu penat hidup di Jakarta n Bandung.Tapi SUMPAH guys.....itu susah banget.

Ternyata...Jakarta itu emang ngangenin. :)

Saat ini,nofie n simon dalam keadaan bimbang.Qt mau terus survive disini or qt b2 balik jakarta.Mungkin sebelomnya nofie mesti cerita ke kalian latar belakang kenapa qt bimbang.

Jadi gini....mungkin kalian tau kalo Batam itu terkenal dengan barang murah.Orang selalu berpendapat bahwa Batam itu elektronik murah.Tapi ketika gw nyampe sini,berbisnis disini...gw baru tau.Ternyata Batam ga kalah busuk ama Jakarta.Bahkan disini banyak barang2 ga jelas n no warranty.Ya... istilahnya mah BM gt.Kaslian tau dong...barang BM itu murah banget.N Xion (toko gw) itu menjual barang dengan warranty nasional. Pas pertama2 buka banyak orang nanya "yakin akan terus survive dengan menjual barang nasional warranty?" pas itu gw dengan PD jawab "sampe kapan orang batam mau bodoh dengan membeli barang tanpa warranty.saya pengen educate orang batam pake barang dgn warranty". Bulan pertama kedua berjalan lancar.Untuk ukuran toko baru kami bisa di bilang sukses.Tapi bulan2 belakangan ini.....situasi sangat ga mendukung.Yang kurs dollar sempet 12rb.yang FTZ,yang krisis global ...OMG cobaan apa ini.Semua beruntun dateng.Nofie masih cb menghibur diri,Nofie berpikir bbahwa God udah izinin nofie n simon pindah ke Batam,Nofie n s udah berusaha secara manusia semaksimal qt.Jadi sekarang nf mau tunggu God yg kerja.Ga lupa nf n s bawa ini selalu dalam doa.Qt mau keputusan qt adalah yg terbaik.

Tapi....apakah ini jawaban God....?Bener ga sih God suruh nofie balik jakarta.Kalian tau guys....sekarang situasi bener2 ga mendukung toko kami.G tau kenapa...nofie jadi berpikir negatif.Karena...akhir2 ini khususnya seminggu ini,toko nofie ga ada orang masuk."KENAPA?apa mall nya emang sepi?" jawabnya TIDAK mall ga sepi.Tapi entah kenapa,kaya ada magnet yg menyeret semua customer ke toko sebrang nofie.S ga mau nf berpikir yang enga2.Karena (bener kata simon) kita punya Tuhan yg mempunyai kuasa lebih besar dari kuasa yg dimiliki siapapun jg di dunia ini.Tapi... apa kalian ga merasa aneh?orang mau beli computer...ke BEC segitu banyak toko...masa sih yg di tuju cm 1.Ga pengen liat2 dulu.entah asesoris lah,tas lah.Seakan2 di sini cm ada 1 toko.Yang laen tutup.Ga ada!! Aneh ga?

Sekarang kami b2 binggung.Mungkin jalan terbaik kami balik ke jkt..sebelom kerugian semakin besar.Tapi apa ini dah bener????Guys....bantuin doa dong ...... PLISSSSSS (dalam hati sih seneng banget...kalo jd balik jkt,berarti bakal sering ketemu kalian )

Sharenya guys......

Pas qt memutuskan pindah ke Batam... nyokap simon n nyokap gw kurang setuju ama keputusan qt.Tapi mereka dgn wise menerima keputusan qt.Tapi sekarang gw belajar sesuatu....kalo ortu bimbang.....qt wajib hukumnya buat menelaah kembali keputusan qt.

Udah!Gitu aja.Pliss masukkannya ya..

Thanks dah baca tulisan panjang lebar ini :)

Comments

  1. Wah Nof sedih eui dengernya juga. Tapi kayaknya saya dapet info dari temen2x yg punya toko di Jkt juga tuh katanya masa 5 hari berturut2x gak ada orang masuk toko sama sekali dan gak ada sales sama sekali. persis seperti Nofie bilang. Dan ini di jakarta loh.

    Jadi kalau pendapat saya sih usaha dimana saja juga sama asal kita Tekun, Sabar dan bisa cari kesempatan untuk menuju kesuksesan. Kalau sukses sudah bisa ditebak dari awal pasti semua orang juga sudah sukses toh.

    Saya pernah nonton tv dimana dia jadi importir solar cell dan rugi bertahun2x tapi mendadak dunia perpindah haluan menuju GREEN Environment dan mulai memakai Solar sebagai sumber energy. Sekarang dia sudah jadi jutawan kerana semua orang ambil solar cell dari dia.

    Singkat cerita sih memang kita tidak tahu nasib kita kedepan tapi kita harus ada Faith dan Strategy. Yang penting sih selalu dekat dengan Tuhan kerana dia yang akan bimbing kalian disana yah. GBU.

    ReplyDelete
  2. Nofie, komon....so sorry to read ur story.....betul kt ko macan, kalo usaha asal kita tekun dan sabar dan ulet pasti akan membuahkan hasil. Kalo benar tempat Nofie dan komon bukan di Batam, Tuhan pasti kasih signal kuat. Inget cerita aku 3-4 bln yg lalu? bad news datang bertubi2...heuheuheuhue....
    dari ga jadi ke US, terancam PHK, diusir dr apartemen...skg semuanya berbalik. Krn Tuhan sayang kita.
    Dikasih kesempatan ke US (meskipn cm 3 minggu) Tuhan kasih tau knp kita ga jd pindah ke US, ga jadi diphk malah naik gaji (meskipun ga besar gara2 disikat pajak!), dan sekarang kita bisa beli apartemen baru, bagus pula (heuehueheuheuehue...) Thanks banget juga buat doa2 temen2 semua.
    Beneran Nof, ko Mon....jgn berhenti berusaha dan berdoa. Tuhan pasti kasih jalan!
    Semangat! apalagi soal rejeki dan berkat. Tuhan yang paling tau apa yg kita butuhkan.
    Skg coba bertahan dulu di batam sampai titik darah penghabisan!
    Saya doain selalu untuk kalian. GBU.

    ReplyDelete
  3. Sabar2 Nof, Mon,

    Aku di sini juga sepi pisan sekarang nih. Mending kalau cuma itu masalahnya, blum kemaren XP error, sekarang komputer rusak, blum mikirin pesta nikah, surat kawin, KPR rumah, furniture isi rumah baru, dll dll.. duit teh ngalir keluar semua, yg masuk tersendat-sendat... bisa gila nih...

    Anyway.. bukan bermaksud mengecil-ngecil kan persoalan km Nof, Mon... lebih bermaksud, jangan menyerah dulu.. bener kata William dan Cha2.. banyak sabar.. banyak tawakal.. istrifar kata sinetron mah.. bari tabok2 cewek laen...

    Pesen aku sih.. Tuhan gak ngasih cobaan yang Dia tau kita gak bisa handle, walau sekarang kerasanya kita gak bisa.. Tuhan tuh Bapak kita yang di sorga, sama seperti bapak kita yang di bumi, dia tau bahwa kita bisa lulus sekolah, dia tau bahwa kita bisa lulus kuliah, walau pada waktu itu kita sendiri mungkin meragukannya..

    Jia You ya Nof, Mon... God Speed

    ReplyDelete
  4. Thank You Can,Cha,Bang...
    Makanya nofie juga binggung ini gimana.Pengen tetep disini.Tapi kalo pasar kaya gini.Payah atuh ya....

    N satu lagi gini.Nofie dah harus kasih keputusan ke management mau diterusin ampe 3tahun or mau berhenti disini.Mksdnya berhenti disini itu mulai depan nf ga bayar sewa.Tp kontrak disini masih ada sampe desember '09

    Aduhhhh nofie makin puyeng :((

    ReplyDelete
  5. btw, si steven kasi balasan panjang banget di milis, dibaca gak nof? ^^

    bener tuh yg dikatakan sama teman2 semua..

    btw, kalo boleh tau apa si alasannya kalian pindah ke batam? =0

    ReplyDelete
  6. di Batam deket sama Singapore Wil, di Singapore banyak cewek2 cakep, cowok2 cantik... gitu lho.. Tapi karena krisis melanda, jadi gak bisa sering2 ke Singapore.. tul gak Nof?

    ReplyDelete
  7. Alasan pindah batam ya?
    Pertama sih nofie ga setuju.alasan ga setuju gara2 menurut nofie Batam terlalu deket ama Singapore.Orang akan milih beli di sing karena sing murah.Tapi.. waktu itu s n paul bilang "sampe kapan orang2 itu beli barang ke sing?".Tapi mgkn mereka juga ga sadar bahwa..... bukan orang2 beli ke singapore.Tapi barang2 singapore itu secara ajaib ada di Batam.

    Kalo menurut nofie pribadi sih,ini semua proses belajar...tapi,mgkn bukan saat yg tepat kalo nofie n s baru sekarang belajar.Karena sekarang nf n s udah berkeluarga.Bukan saatnya lagi us coba2,bener ga seh kalo nf berpikir "daripada us trs bertahan disini dan rugi.mending us mengelolah sesuatu yg udah jalan"
    bener ga seh????

    GRGRRGRGRRRRRRRR pusing

    ReplyDelete
  8. Hmmm gak bisa gitu juga lah Nof.. kalo soal proses belajar, menurut aku sih mending dilakukan sekarang, daripada ditunda-tunda lagi, malah nyesel dan kepikiran terus. Jadi gpp lah. Seperti kata lagu juga, JalanNya sempit dan berliku-liku, jadi gak boleh menyerah. Dan kondisi ini bukan cuma di km aja kok. Di mana2 juga sama, yg penting kudu pinter2 aja mensiasati jalannya. Seperti kata si Fung kemaren ini kan, apapun yg bisa dijadiin uang, lakukan aja. Kita gak pernah tau jalan mana yang lebih cocok, kalau kita gak mencoba.
    Jia You Nof... keadaan bukan untuk disesali, tapi untuk dipecahkan :) OK?

    ReplyDelete
  9. masalah terus bertahan atau mencari jalan yang lain, semuanya tergantung kepada keputusan kalian. karena untung ruginya dan situasinya hanya kalian yang memahami 100%, kami2 di sini hanya dapat memberikan second opinion.

    hanya saja jangan sampai lupa bahwa Tuhan tidak akan memberikan beban melebihi kapasitas diri kita. semakin tegar kita menghadapi rintangan, akan semakin kuat kita nantinya....

    ReplyDelete
  10. kalau proses belajar itu terus berlangsung sampai tua sih. Tapi emang harus ada titik dimana kita "Settle Down" dan menjalankan sesuatu yg sudah pasti mendapatkan hasil dan sisa uangnya bisa dipakai untuk coba2x usaha lain.

    Sepertiku kan gak demen di garment, tapi itu yg menghasilkan uang untuk keluarga sementara ini ya uis lah dijalankan aja dulu sampai ada kesempatan lagi untuk berkarya di bidang lain.

    Sekarang tinggal timbang2x saja Nof, saatnya sekarang atau nanti. Soalnya nanti kalau sudah punya anak sih pilihannya harus sudah punya FIX INCOME.

    Banyak doa dan luak lieuk aja untuk kesempatan yah. Kalau baca dari yg Nofie tulis, S dan P emang mau ambil kesempatan orang belanja di Batam, maka itu mungkin akan ambil waktu yg panjang. Jadi harus siap dengan resiko tidak ambil profit gede sampai kesempatan itu tiba. 3 bulan saja sih kayaknya belum waktunya quit.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Ahli / Tukang Urut di Bandung

Bagi yang pernah kecelakaan, keseleo, tulang keluar dari persendian, patah tulang, dan masalah-masalah lain dengan tulang dan otot, ahli urut atau tukang urut adalah seseorang yang kita andalkan untuk pengobatan alternatif diluar kedokteran. Persepsi masyarakat mengenai lembaga rumah sakit dan kedokteran masih terdapat kebimbangan walau sudah lebih lebih baik dibanding 10 tahun lalu. Masih ada pemikiran dokter + rumah sakit lebih mementingkan test-test yang berlebihan untuk pasien. Disinilah celah yang diisi oleh ahli urut. Ahli urut berperan sebagai seorang dokter dan ahli terapi. Perlu diperhatikan, menurut saya, sebaiknya tetap ke dokter dulu, x-ray kalau memang diperlukan. Apabila tulang retak atau patah, sebaiknya kunjungan ke ahli urut ditunda dulu. Berikut daftar Ahli urut yang berhasil dihimpun berkat teman2 di facebook...

ExoticAzza : Lola

Find out the differences between NonaManis.com, MoreNonaManis.com, ExoticAzza.com and IndoAmateurs.com - read our FAQ or go to  NonaManis.com . Your email program/account might have a spam filter which mistakenly marks our emails as spam. Please make sure to add admin@exoticazza.com, admin@indoamateurs.com and admin@morenonamanis.com to your safe senders list. WARNING: ADULT MATERIALS FOR CONSENTING ADULTS OVER 21 YEARS OF AGE

More Nona Manis : Fina

Find out the differences between NonaManis.com, MoreNonaManis.com, ExoticAzza.com and IndoAmateurs.com - read our FAQ or go to  NonaManis.com . Your email program/account might have a spam filter which mistakenly marks our emails as spam. Please make sure to add admin@exoticazza.com, admin@indoamateurs.com and admin@morenonamanis.com to your safe senders list. WARNING: ADULT MATERIALS FOR CONSENTING ADULTS OVER 21 YEARS OF AGE