Skip to main content

Obesitas Bikin Kehidupan Seks Bermasalah

OBESITAS merupakan pemicu berbagai gangguan kesehatan. Selain itu, masalah berat badan ini juga mengganggu kehidupan seks. Obesitas, menurut temuan studi terbaru, mengurangi aktivitas seksual dan memicu kesehatan seksual yang buruk.
Angka kehamilan tanpa perencanaan di antara perempuan obesitas empat kali lebih tinggi dibandingkan perempuan dengan berat badan normal. Sedang untuk lelaki, obesitas meningkatkan risiko impotensi dan terserang penyakit menular seksual.
"Obesitas mempunyai pengaruh kuat terhadap kehiduapn seksual," tutur pemimpin studi Nathalie Bajos dari London School of Hygiene and Tropical Medicine, seperti dikutip situs healthday.com, Selasa (15/6).
Bajos meyakini bahwa obesitas khususnya sangat memengaruhi kehidupan seks perempuan."Karena tekanan dan stigma sosial, perempuan obesitas lebih jarang melakukan hubungan intim dan cenderung menemukan pasangan seksual dari internet," terang Bajos."Karena obesitas, mereka tidak nyaman bertemu lelaki melalaui teman, pekerjaan, atau melalui pesta."

Selain itu, lanjut Bajos, perempuan obesitas lebih rentan memiliki pasangan yang juga obesitas dibandingkan perempuan yang lebih langsing. Sebagian masalah ini, menurut Bajos, didorong oleh sitgmatisasi terhadap perempuan obesitas. "Perempuan ini cenderung rendah diri." Dalam studi yang dipublikasikan di BMJ ini, Bajos dan teman-temannya mengumpulkan data mengenai perilaku seksual dari 12.000 perempuan dan lelaki Prancis. Di antara kelompok ini, 3.651 perempuan dan 2.725 lelaki memiliki berat badan normal, 1.010 perempuan dan 1.488 lelaki kelebihan berat badan dan 411 perempuan dan 350 lelaki adalah obesitas.

Studi menemukan, kelebihan berat badan benar-benar mengganggu kehidupan seks. Dibandingkan perempuan dan lelaki dengan berat badan normal, perempuan obesitas memeliki kesempatan 30 persen lebih kecil memiliki pasangan seks di tahun sebelumnya. Sedang lelaki obesitas memiliki kesempatan 70 persen lebih kecil memiliki lebih dari satu pasangan seks di tahun sebelumnya.Selain itu, lelaki obesitas juga berisiko 2,5 kali lipat lebih besar mengalami disfungsi ereksi dibandingkan lelaki dengan berat badan normal. Dan lelaki obesitas berusia di bawah 30 lebih berisiko memiliki penyakit menular seksual.

Perempuan obesitas berusia kurang dari 30 tidak berkonsultasi mengenai kontrasepsi atau menggunakan kontrasepsi oral dan cenderung mengalami kehamilan yang tidak direncanakan. Selain itu, mereka cenderung lebih jarang mengunjungi ginekolog."kelebihan berat badan membuat mereka tidak nyaman bertemu ginekolog untuk membeicarakan masalah kontrasepsi." Studi juga menemukan, perempuan obesitas lima kali lebih rentan bertemu pasangan seks melalui internet dan cenderung menonton ponografi. (MI/ICH) - metro -tv



Comments

Popular posts from this blog

Ahli / Tukang Urut di Bandung

Bagi yang pernah kecelakaan, keseleo, tulang keluar dari persendian, patah tulang, dan masalah-masalah lain dengan tulang dan otot, ahli urut atau tukang urut adalah seseorang yang kita andalkan untuk pengobatan alternatif diluar kedokteran. Persepsi masyarakat mengenai lembaga rumah sakit dan kedokteran masih terdapat kebimbangan walau sudah lebih lebih baik dibanding 10 tahun lalu. Masih ada pemikiran dokter + rumah sakit lebih mementingkan test-test yang berlebihan untuk pasien. Disinilah celah yang diisi oleh ahli urut. Ahli urut berperan sebagai seorang dokter dan ahli terapi. Perlu diperhatikan, menurut saya, sebaiknya tetap ke dokter dulu, x-ray kalau memang diperlukan. Apabila tulang retak atau patah, sebaiknya kunjungan ke ahli urut ditunda dulu. Berikut daftar Ahli urut yang berhasil dihimpun berkat teman2 di facebook...

ExoticAzza : Lola

Find out the differences between NonaManis.com, MoreNonaManis.com, ExoticAzza.com and IndoAmateurs.com - read our FAQ or go to  NonaManis.com . Your email program/account might have a spam filter which mistakenly marks our emails as spam. Please make sure to add admin@exoticazza.com, admin@indoamateurs.com and admin@morenonamanis.com to your safe senders list. WARNING: ADULT MATERIALS FOR CONSENTING ADULTS OVER 21 YEARS OF AGE

More Nona Manis : Fina

Find out the differences between NonaManis.com, MoreNonaManis.com, ExoticAzza.com and IndoAmateurs.com - read our FAQ or go to  NonaManis.com . Your email program/account might have a spam filter which mistakenly marks our emails as spam. Please make sure to add admin@exoticazza.com, admin@indoamateurs.com and admin@morenonamanis.com to your safe senders list. WARNING: ADULT MATERIALS FOR CONSENTING ADULTS OVER 21 YEARS OF AGE