Skip to main content

Sindiran...sekedar intermezo

Cerita dari neraka



Seorang warga Indonesia meninggal. Karena selama hidupnya banyak melakukan kesalahan ia dikirim ke neraka. Disana ia mendapatkan bahwa neraka di masing... masing negara berbeda.



Pertama ia ke neraka orang-orang inggris,dan bertanya pada orang2 inggris: "Kalian diapain di sini?".Orang Inggris menjawab "Pertama-tama, kita didudukkan diatas kursi listrik selama satu jam, lalu didudukan diatas kursi paku selama satu jam lagi lalu disiram dengan bensin dan disulut api. Lalu, setan inggris muncul dan memecut kita sepanjang sisa hari."



Karena kedengarannya tidak menyenangkan si orang Indonesia menuju neraka lain. Ia mencoba-coba melihat keadaan di neraka AS, neraka Istrael, neraka Rusia dan banyak lagi. Ia mendapatkan bahwa kesemua neraka-neraka itu kurang lebih mirip dengan neraka orang Inggris.



Akhirnya ia tiba di neraka orang Indonesia sendiri dan melihat antriannya sangat panjangnya yang terdiri dari orang dari berbagai negara tidak cuma orang Indonesia saja yang menunggu giliran untuk masuk neraka Indonesia. Dengan tercengang-cengan ia bertanya kepada yang mengantri: "Apa yang akan dilakukan disini?" Ia memperoleh jawaban: "Pertama-tama :kita didudukan diatas kursi listrik selama satu jam, didudukkan diatas kursi paku delama satu jam lagi, lalu disiran dengan bensin dan disulut api,lalu setan Indonesia muncul dan memecut kita sepanjang sisa hari."



"Tapi itu persis sama dengan neraka-neraka yang lain toh. Kenapa dong begitu banyak orang ngantri untuk masuk ke sini?



"Disini service-nya sangat buruk, kursi listriknya nga nyala karna harga listrik naik terlalu tinggi dan sering mati, kursi pakunya nga ada, jadi tinggal pakunya aja ukurannya kecil pula, karena kursinya sering diperebutkan, bensinnya juga nggak ada tuh, karena harganya melambung tinggi, malah besok dah mau naik lagi,:) dan setannya adalah mantan pegawai negeri, jadi ia cuma datang, tanda tangan absensi, lalu pulang."

Comments

  1. hahaa.. nyindir banget org indo ini mah.. :-[

    ReplyDelete
  2. yah paling ngga ada keuntungannya mutu barang n service di indo jelek hahahahaha ;-)

    ReplyDelete
  3. setuju Ev, apalagi perusahaan jasa internet, Telekomunikasi di Indo (N) ..Ooooopppssss!!! :-D

    ReplyDelete
  4. Wah betul sekali...sedikit curhat waktu itu j ke kantor telkon mau nanya kenapa fleksinya nga jalan.dia bilang mungkin karna perpindahan frekuensi...1 minggu kemudian ke BEC karna masih nga jalan alasannya mungkin lagi ada perbaikan jaringan...tapi fleksi j nga bisa jalan juga...
    Kemudian j mengurus ke Fleksi jalan tamblong kebetulan ma ko wil. katanya nomornya dah habis masa aktifnya dan sekarang tidak dapat dipergunakan... kita minta kebijaksannan karna dari 3 bulan yang lalu no fleksi j itu nga bisa aktif gimana bisa cek pulsa. tapi dia bilang coba ditunggu 2 minggu.
    Setelah 2 minggu ke sana masihbelum ada tanggapan.Kata J saya nga banyak waktu gimana caranya biar bisa aktif lagi. Costomer service di sana bilang bayar Rp 85000,- baru bisa diaktifkan karna batas waktu pengaktifan kartu yang sudah non aktif max.selama 2 bulan. Setelah bayar CS bilang tunggu 1 minggu lagi.
    Setelah 1 minggu ada orang dari kantor fleksi telp. katanya no anda yang 70112270 tidak bisa diaktifkan lagi karna masa waktunya telah melewati batas.Spontan j bingung dong. 1 minggu kemaren kan dah bayar Rp 85000,- dan dijamin pasti aktif dan sekarang bilang nga bisa aktif, dan bilang uangnya akan kami kembalikan...Setelah melalui perdebatan yang sengit di telp, (mengkrarifikasikan bahwa masa non aktif pada bulan maret.cs kemaren bilang masih ada waktu 2 bulan.sekarang kan bulan april 2 bulan juga belum)...Nga berapa lama si baanya bilang "tunggu sebentar..."
    "OOO ya no baa udah aktif sekarang..." nah maksudnya apa? :-S beberapa menit lalu bilang nga bisa aktif..beberapa menit kemudian bilang sudah aktif...itu pun setelah melewati perdebatan yang sengit...
    Yang lebih parahnya lagi flexi j sekarang belum aktif2 jadi musti balik lagi ke telkom... :-( Tragis banget kan...
    Sekarang dah total 5 kali balik ke telkon dimana kalo ke sana harus ngantri 4 jam..total 20 jam sudah terbuang untuk mengurusi masalah ini...bener2 kecewa dengan pelayanan telkom...
    Jadi rublik surat pembaca nih...he...he...

    ReplyDelete
  5. Eh temen-temen, by the way... soal mutu produksi indo jangan salah loh. Di sini aku beli gelas buat minum yg entah produksi mana gak ada merknya. Kualitasnya jelek, kena air panas dikit pecah, gebentur dikit pecah dan akhirnya 6 gelas skg tinggal 2 gelas. Trus aku nemu gelas made in indonesia, aku beli. Bagus loh, tebel, mantep meskipun cuma gelas bening. gak gampang pecah.
    Trus aku beli softlens di sini made ini indonesia.
    Sepatu adidas, nike juga made in indonesia. (blm nyoba beli)
    Barbie made in indonesia.

    ReplyDelete
  6. eh kok aku ada avatar??? sapa yg masukin?hehhehehhe

    ReplyDelete
  7. Tapi mungkin kalo teknologi, dan hal2 teknis indo parah.

    ReplyDelete
  8. Ha.ha.ha. avatar km aneh Cha.. ha.ha.ha. makanya bikin Cha di www.gravatar.com... (L)

    Kayaknya kalo gak ada merek kemungkinan besar China punya kali ya :-S .. ha.ha.ha.. beli yg murahan buat jual banyak.

    ReplyDelete
  9. iya cha avatar lu JELEK abizzzzzzzzzzzzz ....ganti gih

    ReplyDelete
  10. Gile juga tuh si Jeanny dan Willy dipermainkan telkom... coba masukin ke surat pembaca beneran di Pikiran Rakyat... Jangan takut... kan km gak ada salah apa2... (D)

    ReplyDelete
  11. ho oh, nih nyebelin banget mmg.. tapi mmg dari dulu gw sudah sudah sering denger sih, iklannya telkom di tv2.. kan mottonya telkom..
    "committed to rob u!" (N)

    ReplyDelete
  12. hhahhahah.... selamat!! anda dianugerahi customer paling creative.... untuk meng inovasi motto ;-)
    tapi yah seperti lagu wajib kita dari SD "ITULAH INDONESIA... (TAPI) INDONESIA TANAH AIRKU !!! HAHAHAHAHA :-D yah mo apalagi

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Ahli / Tukang Urut di Bandung

Bagi yang pernah kecelakaan, keseleo, tulang keluar dari persendian, patah tulang, dan masalah-masalah lain dengan tulang dan otot, ahli urut atau tukang urut adalah seseorang yang kita andalkan untuk pengobatan alternatif diluar kedokteran. Persepsi masyarakat mengenai lembaga rumah sakit dan kedokteran masih terdapat kebimbangan walau sudah lebih lebih baik dibanding 10 tahun lalu. Masih ada pemikiran dokter + rumah sakit lebih mementingkan test-test yang berlebihan untuk pasien. Disinilah celah yang diisi oleh ahli urut. Ahli urut berperan sebagai seorang dokter dan ahli terapi. Perlu diperhatikan, menurut saya, sebaiknya tetap ke dokter dulu, x-ray kalau memang diperlukan. Apabila tulang retak atau patah, sebaiknya kunjungan ke ahli urut ditunda dulu. Berikut daftar Ahli urut yang berhasil dihimpun berkat teman2 di facebook...

ExoticAzza : Lola

Find out the differences between NonaManis.com, MoreNonaManis.com, ExoticAzza.com and IndoAmateurs.com - read our FAQ or go to  NonaManis.com . Your email program/account might have a spam filter which mistakenly marks our emails as spam. Please make sure to add admin@exoticazza.com, admin@indoamateurs.com and admin@morenonamanis.com to your safe senders list. WARNING: ADULT MATERIALS FOR CONSENTING ADULTS OVER 21 YEARS OF AGE

More Nona Manis : Fina

Find out the differences between NonaManis.com, MoreNonaManis.com, ExoticAzza.com and IndoAmateurs.com - read our FAQ or go to  NonaManis.com . Your email program/account might have a spam filter which mistakenly marks our emails as spam. Please make sure to add admin@exoticazza.com, admin@indoamateurs.com and admin@morenonamanis.com to your safe senders list. WARNING: ADULT MATERIALS FOR CONSENTING ADULTS OVER 21 YEARS OF AGE