Skip to main content

My O2 was Lost at Jakarta Fair :(



Dear all, telah hilang HP O2 ku yang telah menemani dengan setia selama bertahun2, dengan nomor:



IMEI: 354819000895438



S/N: HT451DK24503 Kronologis kejadian:



Setelah melewati pintu masuk Jakarta Fair, Jeanny mengeluarkan kamera dari tas dan memberikannya kepadaku, siapa tau mau digunakan. Karena memang kameranya belum ada memory, saya keluarkan O2 saya dari saku untuk mengeluarkan SD Card dan memasangkannya di kamera.



Sambil berjalan2 maju ke depan mendekati eskalator saya masih mengutak atik kameranya Jeanny karena ada setting yg dirasa kurang pas, tiba2 jalan yang memang sudah agak sesak itu seolah2 menjadi lebih sesak. Saya terdorong kesamping bersama Jeanny. Terus sambil saya lihatin kenapa ini bisa terdesak banget, terlihat sepintas salah satunya ada ujang2 yang mendorong kerumuman sehingga semua orang terdesak masuk termasuk saya.



Setelah naik eskalator, saya baru sadar O2 saya hilang. Saya telpon2 beberapa kali direject, setelah itu baru tdk bisa dicall lagi. Khawatir HP saya digunakan untuk pemerasan, segera saya telpon orang rumah, untuk memberitahu jangan percaya kalau ada orang mengaku dari nomor saya. Lalu saya juga minta tolong Bambang untuk memblokir kartu, takut2 di salah gunakan. Saat itu Bambang juga barusan pulang dari Jakarta Fair sedang mencari makan, sori Bang udah gangguin orang mo cari makan, hehe..



Saya coba ke gerai Indosat di Jakarta Fair, tapi ternyata tidak cukup bisa menolong, di sana tdk bisa melakukan pemblokiran. Ya sudah daripada pusinx mengurusi sesuatu hilang yang tdk bisa diapa2kan lagi, mending menikamati jalan2nya.



Setelah tidak berhasil call, saya coba sms untuk meminta si penculik berbaik hati mengembalikan HP ku, tapi sms pun tidak masuk sampai pagi ini saya mengurus pergantian dengan nomor yang baru. Yang disesalkan itu semua catatan jadwal pentas, contact person orang, dll dll semua ada di sana termasuk data2 pribadi, beberapa untungnya dipassword. Untung saya selalu mensinkronisasi dengan komputer sehingga saya selalu ada backupnya.



Sekedar saran bagi rekan2 lain kalau mau pergi ke Jakarta Fair or semacamnya, sebisa mungkin jangan bawa barang2 berharga. Kalau bisa cukup bawa dompet saja... Lalu kalau misalnya tiba2 ada kerumunan / tiba2 Anda merasa terdesak, ingat segera pegang barang berharga Anda erat2. Mudah2an si pencuri / pencopet tidak berhasil mendapatkannya, tapi kalau mmg iya, relakan saja barang tersebut. Siapa tahu memang sudah saatnya Anda ganti HP.. hehe..



NB: Sementara ini saya jadi pinjam HP nya Jeanny dulu deh..



Thanks for reading.. ^^

Comments

  1. Duh ada2 aja Wil... kita sampe kaget pas km bilang HP ilang... trus aku coba tel2 ke Indosat tapi gak bisa, aku tel Simon karena dia pake Matrix. Sesudah Simon tel Indosat katanya gak bisa di blokir.. aneh banget.. payah !!! :evil: :evil: :evil: :evil: :evil: :evil: :evil: :evil:

    ReplyDelete
  2. iyah gpp lah bang, tq anyway uda mo ngebantu jg.. iya mungkin saatnya udah harus ganti hp..wakaka..

    ReplyDelete
  3. kalau saja pakai iphone version 2 itu phone bisa di hapus secara remote jadi gak repot yah. Tar harus di modif supaya bisa explode kalau di pencet secret code yah...biar maling berkurang di negara kita ini... :wink:

    daripada pusing2x mikirin telfon udah aja skrg nonton Miss Universe di TV yah... :lol:

    ReplyDelete
  4. ha.ha.ha. gelow... :twisted: :twisted: :twisted:

    ReplyDelete
  5. waaahhh...hebat hebat ko macan....iya ya, betullll!! :lol:

    ReplyDelete
  6. hahaha iya yah mustinya ada teknologi yang bisa meledak gt...kaya MI(mission impossible)

    ReplyDelete
  7. yah ampir mirip sama gua wil... kesimpulannya ternyata di kota metropolitan Jakarta lebih banyak copet drpd di Bandung, gua jg sama kejadiannya pas desak2an di X2 hehehe... jd lu skrg pake no baru apa masih tetep no nya wil? koq aneh indosat ga bisa ngeblokir no telp...

    ReplyDelete
  8. kata temen si mustinya bisa dilacak sama polisi, cmn bayar polisinya lebih mahal daripada beli hp baru.. wakaka.. mustinya sih di hp ada teknologi auto sms lokasi via GPS, jadi kalo hp ilang, terus dia kan pake no baru tuh, program kita kirimin sms lokasi setiap kali ganti no baru kayaknya oke juga.. musti cari nih..

    tapi ide secret code jg boleh, sbnrnya dulu pernah baca2 ada sih softwae2 gitu, tapi gak dicobain / gak dibaca detail, soalnya pikir2, yah kita si gak mau hp ilang.. eh ternyata skrg ilang rada mikir2 knp dulu gak dicobain install, kalo gak tinggal sms aja udah deh langsung hard reset.. lebih bagus lagi kalo bisa meledak.. hehe..

    ReplyDelete
  9. trus Wil... kalo nyobainnya gimana ? :p

    ReplyDelete
  10. hm.. kalo hard reset sih mungkin bisa, kalo explode yg gak bisa.. wakkaka..
    kalo hard reset, gw bisa simpan semua filenya di komputer dulu..
    skrg ini jg backup full nya ada di komputer, kalo gw bisa beli lagi O2 tipe yg sama, gw tinggal restore aja uda persis confignya dan program2nya semua spt backup terakhir, jadi sebelon nyoba hard reset ya backup dulu..
    kalo sebelon cobain meledug yah beli hp nya 2 .. wakkaka..

    ReplyDelete
  11. sangking hot nya si iphone sampe di tiru sama nokia, china (iphone palsu), samsung, motorolla. Kemarin liat di BBC Click Online katanya company itu semua pada buat feature menu mirip2x iphone tapi pake symbian dan Microsoft windows.

    Katanya yang product non-iphone itu punya pilihan jauuuuh lebih banyak dan bisa beli 3rd party apps jauuuuuh lebih banyak!!

    Keren kan??... tapi, untuk saya tetep saja Apple Product is the best kerana setelah di beli, Service dijamin memuaskan, dan Product dijamin awet minimum 1 generasi lebih advance teknologinya. Baranya juga lebih keren dibanding product lain, kayak plastik murahan..he..he... :lol: :lol:

    ReplyDelete
  12. wakakaka.. kalo gw sih gak fanatik2 amat, asal barangnya ok dan gak cepet rusak bole lah.. wakaka..

    ReplyDelete
  13. Gelow... iklan... eh Will, jadi iPhone tuh berapa km pesen? 3jt? itu sama nomor atau kosong?

    ReplyDelete
  14. kayaknya yg 8GB lebih murah dibanding 16GB. iphone 16GB kayaknya 3jt an. Apple mah jual iphone doang dong..nomor mah tar pake aja telkom atau XL atau apa yg ada. Tapi gue rasa si apple pasti masuknya kerja sama dgn company. jadi di bundle gitu kayak blackberry.

    Tapi harga sampe ke indo gw blon tau persis tapi org sudah tunggu beli sih dah 4 buah. :o

    ReplyDelete
  15. Kalo harga murah sih aku juga mau.. he.he.he. apalagi kalo gak bundle2... rese lah.. Detik kemaren dulu bilang bundle sama HALO

    ReplyDelete
  16. kagak di bundle juga bisa bang..cuma fasilitas tidak full. Jadi harus setting sendiri lagi untuk feature internet dll nya saja koq. Bundle biasanya kan for newbie biar bisa pake gadget juga.. :lol:

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Ahli / Tukang Urut di Bandung

Bagi yang pernah kecelakaan, keseleo, tulang keluar dari persendian, patah tulang, dan masalah-masalah lain dengan tulang dan otot, ahli urut atau tukang urut adalah seseorang yang kita andalkan untuk pengobatan alternatif diluar kedokteran. Persepsi masyarakat mengenai lembaga rumah sakit dan kedokteran masih terdapat kebimbangan walau sudah lebih lebih baik dibanding 10 tahun lalu. Masih ada pemikiran dokter + rumah sakit lebih mementingkan test-test yang berlebihan untuk pasien. Disinilah celah yang diisi oleh ahli urut. Ahli urut berperan sebagai seorang dokter dan ahli terapi. Perlu diperhatikan, menurut saya, sebaiknya tetap ke dokter dulu, x-ray kalau memang diperlukan. Apabila tulang retak atau patah, sebaiknya kunjungan ke ahli urut ditunda dulu. Berikut daftar Ahli urut yang berhasil dihimpun berkat teman2 di facebook...

ExoticAzza : Lola

Find out the differences between NonaManis.com, MoreNonaManis.com, ExoticAzza.com and IndoAmateurs.com - read our FAQ or go to  NonaManis.com . Your email program/account might have a spam filter which mistakenly marks our emails as spam. Please make sure to add admin@exoticazza.com, admin@indoamateurs.com and admin@morenonamanis.com to your safe senders list. WARNING: ADULT MATERIALS FOR CONSENTING ADULTS OVER 21 YEARS OF AGE

More Nona Manis : Fina

Find out the differences between NonaManis.com, MoreNonaManis.com, ExoticAzza.com and IndoAmateurs.com - read our FAQ or go to  NonaManis.com . Your email program/account might have a spam filter which mistakenly marks our emails as spam. Please make sure to add admin@exoticazza.com, admin@indoamateurs.com and admin@morenonamanis.com to your safe senders list. WARNING: ADULT MATERIALS FOR CONSENTING ADULTS OVER 21 YEARS OF AGE