Skip to main content

Pilwakot Bandung

Perhelatan pilwakot di kota Kembang (baca: Bandung) sudah mulai digelar,4pasangan sudah mendaftarkan diri, dada-ayi,taufikurrahman-deni triesnahadi,hudaya,synar-arry..dan dr putusan KPU Kota,3 pasang yg ditetapkan mnjadi kontestan perhelatan ini.



[caption id="" align="aligncenter" width="450" caption=" Pasangan Dada-Ayi terpasang di Gasibu, Jl Diponegoro, Bandung, Senin (7/7). "][/caption]

hal yg menarik tentu saja adlah hadirnya 2 pasang calon independen di pilwakot ini, dan klo ga slah merupakan yg pertama di Indonesia, dan patut ditunggu apakah hipotesis bbrapa orang melalui media massa mngenai turunnya kepercayaan massa thd partai politik bisa terbukti. ya berkaitan juga dgn hasil pilkada jateng dan jabar yg angka golputny mncapai 40%,cmiiw.. nah kmbali ke masing2 calon..berikut akan saya utarakan analisis kecil2an n pas2an dari masing-masing calon yg berlaga






http://www.dishut-jabar.go.id/jabar/files/1205833736051-DSC_0302.web13.jpg1. Dada-ayi
pak dada merupakan incumbent ex.Walkot Bdg periode sebelumnya dari golkar.klo pak ayi ini tokoh muda pdip klo ga salah,ga bgtu apal trek record dunia politiknya..
yg menarik disini adlah gabungnya 2 parpol besar kota Bdg,pdip-golkar untuk mrebut kursi pmerintahan. dgn dukungan pncitraan pa dada yg ud melekat d wrga bdg,dan adanya pak ayi,seorang tokoh muda yg diharapkan mjd pendobrak dan awal perubahan.kombinasi tua-muda ini akan menjadi hal yg sangat bagus. pak dada tentu pnya pnglaman slama mnjabat walikota,sdg pa ayi sbg anakmuda psti diharapkan bisa memberi perubahan.
Kesimpulan: prtai2 poros tengah yg gagal berkoalisi dgn pks kmungkinan scara politik akn mngalihkan suaranya ke sini dan dengan dukungan mesin partai yg pasti mjd lebih solid lagi setelah kekalahan d pilgub jabar kmrn,pasangan ini pantas diunggulkan..








2. Taufikurahman-Deni Triesnahadi
pak taufik merupakan mantan dosen SITH ITB,klo pak deni ato yg lbh gaul dgn sebutan pak abu syauqi (bapake syauqi/anake jenenge syauqi) merupakan direktur rumah amal..(eh bner ga sih?). pasangan ini diusung oleh pks (saja?),y stidaknya itulah yg tergambar dr pamflet2 yg saya tempel, eh yg tertempel di seputaran kota Bdg.
yg menarik disinin adalah dukungan pks thd dua kadernya tuk maju dalam pemilu ini,dgn mmbwa smgt euforia kmenangan di pilgub kmrn (dgn bantuan pan jg tentunya) pks ckup optimis dn pede dlm mnyongsong pilwakot.mrka tdk mnjalin koalisi lg,pdhl klo g salah di awal2 dr prtai poros tngah (pan,pd,pkb,ppp,dkk) sdh mnawarkan satu orang untuk disandingkan dgn kader pks.tp mgkn krna calon dr poros tgh itu diprioritaskn bwt walkot,smntara ud ada p taufik ya ga jadi deh,dn kluarlah p.deni.eh bener ga sih?klo ada yg mo meralat ya mangga aja..
ok,kmbali ke topik,kombinasi keduanya merupakan spgn yg fresh,p.deni bgus dari segi ekonomi mikro cocok untuk bdg yg bnyak usahawan kecil,sdg pa taufik org itb yg katany sopir angkot di Leuwipanjang; “klo dr ITB mah percaya atuh pinterna..” diharapkan dgn gabungan keduanya mampu membenahi permasalahn kota bandun yg tidak tuntas/gagal diselesaikan di masa walikota sbelumny.



kesimpulan:dgn dukungan mesin pks yg tkenal solid (smg g bnyak yg berguguran,hehe),pasangan ini layak dijadikan kuda hitam..






[caption id="" align="alignleft" width="248" caption="Bandung Daily Photo"]calwakot bandung 2008 hudaya nahadi[/caption]

3. Hudaya Prawira-Nahadi
ga begitu paham dan kenal ma keduanya..heu..maap pak. tapi yg bakal disoroti adalah status pasangan ini sbg calon independen. sperti yg telah diungkapkan di awal, isu golput adalah isu yg sdkt ditakuti,terbukti d bbrapa pilkada di bbrpa daerah angka golput malah unggul dibanding yg lain. tp patut dipertanyakan apakah golput kran KPU g becus ato emg pure g ada kepercayaan th dparpol lg.
dan isu ketidakpercayaan pada parpol inilah yg diangkat pasangan ini sbgai potensi untuk mendulang suara. karena angka floating mass di bandung sndrir relatif besar,keberpihakan thd parpol tertentu memang ada,tapi scara signifikansi angka floating mass ini yg bakal diuber oleh pasangan ni dan tentu saja pasangan lain untuk direbut. Belum lagi peluang mendulang suara dari kader parpol poros tengah yg gagal berkoalisi dgn pasangan lain,suara2 dr tgkt atas smpai grassroot pasti bisa saja masuk ke pasangan ini, termasuk para pendukung synar-arry yg gagal maju,potensial jug untuk direbut dan berpindah suara.



Kesimpulan: dgn dukungan yg blum bsa sy definisikan scra jelas,pasangan ini sangat ditunggu kejutannya..



bila diliat scra overall, 3 pasangan ini emg ada baik  dan buruknya. skrg tgl gmna strategi dr msg2 pasangan untuk mampu menggaet massa. baik itudr door to door,direct selling,media kampanye,smpai demarketisasi dan politik uang,ya sah2 aja tho,asal gak ketauan hehehehe..
secara program ga ada perbedaan pastinya,semuanya ingin bandung lebih baik,ya program,vismis mah ibarat dempul doang,g bgtu diliat..smga aja ga tentunya. yg paling gampang mah kek org nikah aja,jgn liat dr isi proposal dn cakepnya dia,tapi lihat dr akhlak dan agamanya…hehehehe.



So pilih sapa ya??ato lbh mendasar lagi,milih gak ya??

Comments

  1. Seperti aku bilang ke Simon... kalo si Dada Rosada gak mungkin punya wakil cewek... kebayang kan kalo wakil nya Ibu Agnes misalkan.... nanti iklannya... DADA AGNES !!! ha.ha.ha.. jadi bokep deh :evil: :evil: :evil: :evil: :evil:

    ReplyDelete
  2. jadi mending pilih yg mana yah? hmm..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Ahli / Tukang Urut di Bandung

Bagi yang pernah kecelakaan, keseleo, tulang keluar dari persendian, patah tulang, dan masalah-masalah lain dengan tulang dan otot, ahli urut atau tukang urut adalah seseorang yang kita andalkan untuk pengobatan alternatif diluar kedokteran. Persepsi masyarakat mengenai lembaga rumah sakit dan kedokteran masih terdapat kebimbangan walau sudah lebih lebih baik dibanding 10 tahun lalu. Masih ada pemikiran dokter + rumah sakit lebih mementingkan test-test yang berlebihan untuk pasien. Disinilah celah yang diisi oleh ahli urut. Ahli urut berperan sebagai seorang dokter dan ahli terapi. Perlu diperhatikan, menurut saya, sebaiknya tetap ke dokter dulu, x-ray kalau memang diperlukan. Apabila tulang retak atau patah, sebaiknya kunjungan ke ahli urut ditunda dulu. Berikut daftar Ahli urut yang berhasil dihimpun berkat teman2 di facebook...

ExoticAzza : Lola

Find out the differences between NonaManis.com, MoreNonaManis.com, ExoticAzza.com and IndoAmateurs.com - read our FAQ or go to  NonaManis.com . Your email program/account might have a spam filter which mistakenly marks our emails as spam. Please make sure to add admin@exoticazza.com, admin@indoamateurs.com and admin@morenonamanis.com to your safe senders list. WARNING: ADULT MATERIALS FOR CONSENTING ADULTS OVER 21 YEARS OF AGE

More Nona Manis : Fina

Find out the differences between NonaManis.com, MoreNonaManis.com, ExoticAzza.com and IndoAmateurs.com - read our FAQ or go to  NonaManis.com . Your email program/account might have a spam filter which mistakenly marks our emails as spam. Please make sure to add admin@exoticazza.com, admin@indoamateurs.com and admin@morenonamanis.com to your safe senders list. WARNING: ADULT MATERIALS FOR CONSENTING ADULTS OVER 21 YEARS OF AGE