Skip to main content

Ditabrak motor .. :(



Pagi ini saya ijin terlambat ke kantor...

Saya sedang mengendarai mobill sehabis perpanjang STNK di SAMSAT Padjajaran. Sengaja hari ini saya bawa mobil karena biasanya kalau perpanjang STNK ada yang dicek nomor rangka dan nomor mesin. Ternyata tidak perlu dicheck tuh, jadi seharusnya perpanjang STNK itu tidak perlu dibawa kendaraannya sekarang. Kecuali kalau mau ganti pelan nomor mungkin harus.

Ok balik lagi, ke cerita utama, dari Padjajaran saya mengendari mobil sengaja agak ketengah karena mau menyeberang ke jalan Purabaya. Tau-tau dari belakang sirene dari patwal mobil polisi berbaju biru, jadi saya harus agak ke kiri sedikit. Setelah mobil sirene lewat saya balik lagi ke kanan dengan memasang lampu sen, saya lihat di spion kanan juga kosong, ada 1 motor tapi kelihatannya agak jauh.

Saya pelan2 jalan ke kanan, tau2 ketika hampir menyeberang terdengar suara "Brakkk". Saya liat di spion ada motor nyungsep ke kolong mobil. Motor tersebut dikendarai 2 orang, tadinya saya pikir saya gak salah maunya pergi aja. Tapi sebagai orang yang bertanggung jawab, saya kesampingkan mobil sambil berdoa, Tuhan tolong saya.

Saya liat motornya ringsek bagian depan, tebeng kiri kanan dan lampu, kemudian stangnya bingkeng. Supaya cepat, saya langsung menawarkan mau gak saya ada uang 60rb an, kamu yang salah saya cuman bantu, tapi orangnya ngotot tidak mau. Sepertinya orang ini mau berjualan, dilihat dari bawaan barang2 minyak, sayur dll. Beberapa orang dari kerumuman memberikan saran segera diberesin biar gak ada polisi. Karena dianggap sama2 salah, jadi seharusnya penggantian 50 50%.

Secara posisi saya menang mustinya, cuman kayaknya orang di sini gak bisa pake cara ngotot2 gitu. Jadi saya telepon cihu saya yang punya bengkel motor kecil2an untuk datang. Setelah itu ditaksir harganya paling 100rban, tapi orangnya ngotot pasti lebih dari segitu. Kita coba bawa ke bengkel terdekat, dan untuk press sana sini, dll memang mungkin lebih dari 300rb. Cihu saya kasih rekomen sudah saja kasih 150rb tau beres. Kakanya pengendara sepeda motor bernama Elang, menanyakan ke adiknya bagaimana apakah ok? Lalu ada seorang chinesse di situ umurnya kira2 sama dengan saya, namanya Tony, dia memanggil si pengendara tadi. Lalu entah berbisik apa2, akhirnya mereka menyetujui. Dan kami pun pulang, tak lupa berterima kasih pada Tony.

Selama di perjalanan saya berpikir mungkin Tony itu yang 'dikirim' Tuhan untuk membantu saya. Sebab dimana semua orang itu non-chinesse, saya merasa terpojok, untung Tony itu datang 'mendampingi' saya hanya duduk diam dan dia berkata perlahan, "Tenang saya juga china koq, memang orang2 pribumi mah suka begitu".

Yah, mau perpanjang STNK jadi lebih mahal 150rb deh.. hehe..

Anyway, gimanapun juga terimakasih Tuhan yang sudah menolong, sehingga saya bisa sampai ke kantor dengan selamat. ^^

Comments

  1. wah turut berduka cita atas kejadian yg dialami Wiy... (kalo bahasa inggris kan blg nya 'sorry' kalo indonesia apa yah? kalo ikut sedih)

    sugan teh itu gambar motornya Wiy yg ketabrak, koq keren amat ambulannya... hehehe..

    Wiy nya gak apa2 kan? Kalo duit mah ntar dikasih rejeki di tpt laen.. bisa dicari...

    ReplyDelete
  2. iyah thanks bu est u/ dukacitanya..
    saya nya gpp, terlindung di dalam mobil, mobil lecet dikit kali, gak merhatiin..

    bener2, duit bisa dicari, nyawa ilang sih yah gak bisa cari duit lagi.

    sayang wkt ditabrak gak bawa kamera, kalo bawa juga tapi susah camerainnya..haha..

    ReplyDelete
  3. eleh2 ada2 aja.. kok bisa sih Wil.. ck ck ck..

    ReplyDelete
  4. Ko, turut prihatin...Tuhan memang penyayang, pertolonganNya tidak pernah terlambat.

    ReplyDelete
  5. gw lebih edun lagi ceritanya!
    sekitar 2 bulan lalu gw tabrakan antara motor dengan motor!
    kebeneran motor yg nabrak gw di jalan riau itu kayaqnya penemudinya tentara!

    padahal jelas dia yang salah! wong orang udah berenti di perapatan dia ngebut lalu nabrak gw!

    debat sana sini, intinya dia kalah argue, malah cari2 kesalahan! penyok inila itula!
    ujung2nya damai .... rp 50rb melayang!

    memang, kita tinggal di negara yang .... entahlah! minoritas selalu disalahkan! [walau ga selalu gitu! ;)

    ReplyDelete
  6. ck ck ck Agooooeeezzzz.... (iklan)

    ReplyDelete
  7. wah..wil, turut berduka juga nih. Mobilnya emang gak apa2x?

    Biasa yang naik mobil selalu salah koq. Waktu itu pangsit juga lagi naik mobil dalam posisi berhenti mau nyebrang jalan, tau2x ada motor yg di jalur salah (lawan arus) lalu tabrak depan mobil pangsit dan jatoh.

    Mobil si pangsit mah gak apa2x tapi yg naik motor kita bantu bawa ke RS soalnya ada ibu2x gemuk jadi jatuh di motor jg lebih besar gravitynya. Waktu di lokasi dan dalam mobil ke RS mereka sadari kalau mereka salah, tapi sudah besokannya wah minta ini itu.

    Padahal awalnya saya yg berbaik hati bayarin biaya check RS, eeee..dia ketagihan deh minta2xnya. Jadi aja dengan terpaksa kita galakin dan tidak diwaro lagi.

    ReplyDelete
  8. wakakaak.. iyah bener, makanya saya mah sebisa mungkin jangan pernah kasih KTP SIM or apapun, atau kasih alamat rumah.. antepin ajah, beresin detik itu juga omo macan..

    dimana2 di kita mah gitu, dikasih hati minta jantung.. :P

    makanya mending jangan dikasih sekalian..
    iyah sebeleun di sini mah kita gak salah jg bisa jadi salah.. :(

    ReplyDelete
  9. Iya...dasar bangsat2 tuh!

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Ahli / Tukang Urut di Bandung

Bagi yang pernah kecelakaan, keseleo, tulang keluar dari persendian, patah tulang, dan masalah-masalah lain dengan tulang dan otot, ahli urut atau tukang urut adalah seseorang yang kita andalkan untuk pengobatan alternatif diluar kedokteran. Persepsi masyarakat mengenai lembaga rumah sakit dan kedokteran masih terdapat kebimbangan walau sudah lebih lebih baik dibanding 10 tahun lalu. Masih ada pemikiran dokter + rumah sakit lebih mementingkan test-test yang berlebihan untuk pasien. Disinilah celah yang diisi oleh ahli urut. Ahli urut berperan sebagai seorang dokter dan ahli terapi. Perlu diperhatikan, menurut saya, sebaiknya tetap ke dokter dulu, x-ray kalau memang diperlukan. Apabila tulang retak atau patah, sebaiknya kunjungan ke ahli urut ditunda dulu. Berikut daftar Ahli urut yang berhasil dihimpun berkat teman2 di facebook...

ExoticAzza : Lola

Find out the differences between NonaManis.com, MoreNonaManis.com, ExoticAzza.com and IndoAmateurs.com - read our FAQ or go to  NonaManis.com . Your email program/account might have a spam filter which mistakenly marks our emails as spam. Please make sure to add admin@exoticazza.com, admin@indoamateurs.com and admin@morenonamanis.com to your safe senders list. WARNING: ADULT MATERIALS FOR CONSENTING ADULTS OVER 21 YEARS OF AGE

More Nona Manis : Fina

Find out the differences between NonaManis.com, MoreNonaManis.com, ExoticAzza.com and IndoAmateurs.com - read our FAQ or go to  NonaManis.com . Your email program/account might have a spam filter which mistakenly marks our emails as spam. Please make sure to add admin@exoticazza.com, admin@indoamateurs.com and admin@morenonamanis.com to your safe senders list. WARNING: ADULT MATERIALS FOR CONSENTING ADULTS OVER 21 YEARS OF AGE