Skip to main content

Chelina Manuhutu

Orang Indonesia ada kebiasaan buruk, kalo ada orang terkenal di Luar Negeri.. selalu diaku sebagai orang Indonesia.. aneh banget... Obama pernah diaku orang Indonesia, sekarang muncul Chelina Manuhutu diaku orang Indonesia.. katanya orang Maluku... percaya kagak? KAGAK SAMA SEKALI lah... lah si Chelina-nya aja kagak ngaku orang Indo kok... dia ngaku orang Belanda... payah lah..





Naam: Chelina Name: Chelina



Achternaam: Manuhutu Surname: Manuhutu



Nationaliteit: Nederlands Nationality: Dutch



Haar kleur: Bruin Her color: Brown



Ogen kleur: Bruin Eye color: Brown



Geboorte jaar: 1985 Birth year: 1985



Lengte: 177cm Height: 177cm



Maten: (US) 33-25-36 ; (EU) 84-63.5-91.5 Sizes: (U.S.) 33-25-36; (EU) 84-63.5-91.5



 



Is als 17 jarige uitgeroepen tot Miss Noord-Holland en is nu Elite model en had jaren terug een hit (Chihuahua) met de meidengroep Dare. Is 17 years as proclaimed Miss North Holland and is now Elite model years back and had a hit (Chihuahua) with the girl Dare.
Momenteel doet ze veel modellenwerk voor Lingerie en bikini's en is een van de babes in de clipjes van Veronica. Currently she is doing much modeling for Lingerie and bikinis and is one of the babes in the clips from Veronica.







[caption id="" align="aligncenter" width="353" caption="With popgroup Dare "chihuahua" "][/caption]













































 

Comments

  1. mungkin opa ato nenek moyangnya ada yg dari indonesia kali. Secara Manuhutu itu kan emang nama indo ambon gituan.

    ReplyDelete
  2. Tetep aja gak bisa dibilang orang Indo kan? :evil: :evil:

    ReplyDelete
  3. Hehehehe...iya sih...hrsnya dibilang "ada keturunan Indonesia".
    Anak saya nanti nama belakangnya Diaz Gonzalez tapi mukanya stngh china stngh eropa, dibilang orang spanyol ntar. Ato tetep dibilng orang indonesia (sapa tau anak saya org penting ntar uda gedenya) :lol: :lol: ?? hahaha...iya ko bang....org indo tuh suka numpang tenar...

    ReplyDelete
  4. gpp cha2 jg numpang tenar ke jerman kan? hihi..

    ReplyDelete
  5. boro-boro tenar ko... nu aya tiris jeung ga bisa makan enak! :evil: :evil: :evil:

    ReplyDelete
  6. Cha bersyukur Cha, dpt musim dingin lama, di Jakarta mah hareudang teu tahan.... gak ujan2... kalo mobil gw pas parkir di tpt panas, mau megang setir harus dilapisin lap dulu.... serasa pegang kompor, orang mah gak ada mending nya, dikasih dingin ngeluh, dikasih panas jg ngeluh... harus belajar bersyukur...

    ReplyDelete
  7. Jadi gimana harusnya? aku pengen nyobain salju euy.. he.he.he. di Bandung dah kadang hujan sering panas sekarang.. masih aneh cuaca-nya.. tapi tetep gak ada salju :(

    ReplyDelete
  8. Iya ci, bersukur....tapi jgn dibilang tenar.jadi gak enak disebut tenar....hehhehehe...

    ReplyDelete
  9. kalau Lukito dari suku mana :?: :?: :roll:

    ReplyDelete
  10. kalau menurut analisa itu bibir dan warna kulit sudah pasti ada keturunan Indonesia. Apalagi ditambah Manuhutu...gak mungkin kalau keturunan Belanda asli ada mengandung Manuhutu.

    kalau orang Belanda nikah sama org bule US di Indonesia dan punya anak di Australia, maka gak ngaku ada darah Indonesia masih bisa di sah kan. Tapi kalau sudah nikah sama orang asli Jawa / Ambon / Bali maka sudah ada keturunan orang Indonesia...biarpun nanti anak2x cucu2xnya tinggal di Eropa juga. Jadi harusnya berbahagialah punya keturuanan Indonesia yg punya skill khusus dalam ilmu sulap. :mrgreen:

    kalau namanya Chelina Manuhutu kemungkinan besar bapanya orang Indonesia yg sudah tinggal di Belanda.

    ReplyDelete
  11. mungkin ada orang belanda yang rada nyentrik nama belakangnya.. wakakak..

    bener cha, harus bersyukur, apalagi di bandung saya mah bersyukur pisan, gak ada hujan2 es, panas juga masi normal, dingin jg normal.. yah masih enak lah, ke kafe2 jg banyak udara segar.. ^^

    ReplyDelete
  12. Eh betulan kok bersukur...soal dingin n kangen makanan itu negative side(tandanya masih cinta bandung)....abis kalo bilng positive sidenya terus nanti dibilang sok luar negrian n "numpang tenar ke jerman"....kan gak enak sama yg udah tenar beneran...semacam si manuhutu ini.....piiiiiizzzz!

    ReplyDelete
  13. gpp cha, gw bangga kalo u mmg tenar di jerman, hauaha...

    ReplyDelete
  14. Tul tul.. kalo Cha2 kita ikutan bangga kok.. kalo si manuhutu sih kagak kagak banget lah 8) 8) 8)

    Kangen sih bukan negative side donk... wajar

    ReplyDelete
  15. setahu saya banyak orang indonesia asli yg hidup di belanda, dan lebih banyak lagi si suriname(tetangga belanda)so yang harus di kritik adalah si manuhutu ini. marga dipake pasti karena bokapnya dari indonesia. tidak bangga menjadi orang indonesia.kalau dia dari negeri lain yang lebih maju, pasti ngaku tuch.so bangalah dilahirkan di mana pun juga.

    ReplyDelete
  16. Cuman Mau Klarifikasi aja nieh...

    MANUHUTU itu salah satu marga dari Desa Haria,Pulau Saparua,Maluku Tengah..

    Jadi,Mau ditarik dari garis keterunannya,memang benar Dia orang Indonesia..

    So,..

    Chelina itu orang Indonesia - Belanda gtu deeh..

    Toh,pada saat Belanda keluar dari Indonesia (Selesai masa penjajahan) banyak Orang Maluku yang dibawa serta ke Negeri Belanda..


    NB:Percaya Pa Gak,3 dari 4 personil VENGABOYS tuh orang Indonesia...

    Ada yang bermarga Sasabone, dan Latuperissa..

    Kedua Marga Itu,Asalnya dari Maluku tengah..
    :)

    ReplyDelete
  17. Yup Bos.. Obama juga kalau di tarik garis keturunan bisa dari Indonesia, bisa dari Afrika.. tapi bukan berarti dia presiden dari Indonesia kan :)

    ReplyDelete
  18. Yup..Juzz Klarifikasi aja soal marganya..Soal dia ngaku pa ga..Bukan urusan tuuh..Toh gajimya gak pernah kita terima kaan..??heheheh

    ReplyDelete
  19. Yup.. om tanteku di BELANDA bilang kalo mereka sering ikut ibadah org2 AMBON.. dan ayahnya chelina MAnuhutu juga ada..... VengabOys ?? tau bgt tuuhh Bro.. Ambon bgt tuuhh.. dulu kan kalo ga salah wkt ada acara adat di desa apa gt.. mereka dtg kan... sama2 org Tuanyaa

    ReplyDelete
  20. BUset ini ce baon cakep bener . baon peranakan emang cantik begini dank. hot pisan .
    okey ambon manise !!

    ReplyDelete
  21. dy mang bukan orang indo,,,,,
    dy tu orang maluku ato punya dara malauku,,,
    coz manuhutu tu nama marga dari ambon

    ReplyDelete
  22. Yup! Bener bgt bung jong,Manuhutu itu marga dr desa Haria pulau Saparua - Maluku Tengah,jd si Chelina ini punya darah indo..

    ReplyDelete
  23. Jadi maksud Pak Aldy ?

    Bapak bangga ada cewek berdarah maluku, keturunan Indonesia, mempunyai body hot, cantik, bisa berkarya di negeri jauh, disukai oleh orang bule, membuat nama Indonesia harum di mata dunia...

    atau

    Bapak sedih ada cewek berdarah maluku, keturunan Indonesia, jual daging di negeri bule, buka-bukaan di majalah luar negeri, mempermalukan Bangsa Indonesia ?

    ReplyDelete
  24. bkn masalah bangga atw nggaknya saya dsini cm mau memperjelas asal dr marga si chelina itu coz ibu saya jg bersal dr desa yg sama,terlepas dr itu dia mo buka - bukaan smpe telanjang pun bodo amat,, orang aku jg nggak kenal.......l o l.......

    ReplyDelete
  25. oo yaa sekedar info,, model2 di Belanda yg ada campuran darah Maluku bkn cuma chelina doang lho yg ngetop adapula beberapa nama seperti; tanimara teterissa,noelle renjaan,niki kadmaer dan chantal hehuwat

    ReplyDelete
  26. he.he.he. ok Pak Aldy, bagus lah kalau memang begitu... saya memang gak suka dengan orang yang terlalu ultra nasionalis... mending kita menikmati "hasil karya" seseorang daripada meributkan hal-hal yang gak penting.. :)

    ReplyDelete
  27. tul Bangett pak mocona!!

    ReplyDelete
  28. eMang Chelina Manuhutu itu org MALUKU. sCra mArgaNya kn mArga dAri MALUKU. pAsuKan. org MALUKU bNYAk d BLANDA, kRna d bWa pAsuKan KNIL dLu. cOntOhna Romagna Sasabone, Ambhonwhena Aratauman, itu orG MALUKU yg aDa d bLanDa, dah jdi Artis Lgi. jDi Lo kLu kGa tAo ap" jGn asaL nGmoNg. mAnkkaNya qta oRg Maluku pAke mArga, mArga yG kHas. sO biAr mRantAu aMpe ujuNg dUnia mNa ttEp kTahUan.

    ReplyDelete
  29. Ha.ha.ha. Pak Dydo.. Anda lucu sekali.. yang penting orangnya mengaku orang Maluku bukan Pak? bukan kita yang ngaku2 tuh ada orang Maluku di Belanda. Itu gak penting. Kebalikannya sama, orang China di Indonesia walau sudah 500 tahun hidup beranak cucu tetap gak dianggap orang Indonesia, walau mereka menganggap diri orang Indonesia. Apa gunanya?

    Tadi barusan saya baca di KOMPAS, orang Indonesia keturunan China yang mau jual tanah dan bangunan. Tanah status hak milik dibatalkan dengan instruksi Gubernur tahun 1975 yang menyatakan orang Indonesia keturunan tidak diperkenankan untuk memiliki hak milik. Gila kan? Orang Indonesia keturunan ! Itu bukan hanya orang China lho, orang Arab yang kawin dengan orang jawa juga harusnya gak boleh, orang India yang kawin dengan orang Betawi juga gak boleh. Saya jadi penasaran tuh Punjabi di Jkt, rumahnya atas nama siapa ya? Hak Milik atau Hak Guna Bangunan ya?

    Sebagai orang yang berpendidikan, kita harus bisa memilah-milah mana yang baik dan mana yang gak baik. Tidak baik mengaku-ngaku sesuatu yang bukan milik sendiri (kayak Malaysia), tapi sebaliknya, sangat baik mengaku-ngaku sesuatu yang memang pengen jadi milik kita (seperti orang-orang keturunan yang sudah memilih untuk jadi ORANG INDONESIA). Pikir, Renungkan dan ulangi lagi sampai sadar. :)

    Walau gimana juga, Chelina gak akan mengaku sebagai orang Maluku, apalagi orang Indonesia... sadar lah akan hal itu.

    ReplyDelete
  30. nih Saya ambil dari KOMPAS CETAK

    Selasa, 8 September 2009 | 04:54 WIB
    Status Hak Milik Tanah bagi WNI Pribumi dan Keturunan


    Ingar-bingar HUT Ke-64 Kemerdekaan RI tahun ini sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Di sela-sela rasa bangga, terselip kepedihan. Akhir Juli 2009, saat mengurus akta jual beli tanah seluas 126 meter persegi (kredit pula) pada seorang notaris di Sleman, Yogyakarta, keindonesiaan saya kembali dipertanyakan.

    Notaris mengatakan, karena nama saya ada embel-embel ”Lee”, status tanah yang semula hak milik harus diturunkan menjadi hak guna bangunan. Alasannya, ada instruksi dan surat edaran Gubernur DIY tahun 1975 yang hingga kini belum dicabut. Intinya, warga negara Indonesia keturunan belum diperkenankan memiliki hak milik.

    Bila dipaksakan mengajukan hak milik, Badan Pertanahan Nasional akan menolak menerbitkan sertifikat. Saya berdalih, pada tahun 1984 Daerah Istimewa Yogyakarta sudah menerapkan penuh UU Pokok Agraria tahun 1960. Ditambah lagi, sejak 2006 sudah disahkan UU Kewarganegaraan yang tak lagi mengenal istilah pribumi dan nonpribumi. Akhirnya, saya menuruti notaris itu, dengan mengeluarkan uang tambahan, yang disebutnya perlu ada pajak dan biaya tambahan pengurusan.

    Saya tidak bermaksud mengutak-atik kearifan lokal ini. Namun, saya tergelitik pertanyaan, apakah UU dikalahkan dengan instruksi? Lepas dari itu, rasa sakit yang lebih mendera, hati saya kembali bertanya, sudah sepenuhnya Indonesia-kah saya?

    ANTONY LEE
    Perum Jangkang C 60, Nogotirto, Sleman, Yogyakarta

    ReplyDelete
  31. Setuju Mocona!!!

    ReplyDelete
  32. Wow...cantik sekali hehe...iya di belanda banyak sekali orang ambon dan my ibu saya know chelina's father...dia dari maluku...i'm sorry hahaha...my father's american mama's west papuan so bahasa indonesia sedikit...but walaupun jauh i always remeber my culture and my people...dan chelina juga harus begitu.

    ReplyDelete
  33. Mocona: so wHat?? yg jLas Chelina Manuhutu itu asli Maluku. rasa persaudaraan Orang Timur itu lebih tinggi, jadi walaupun dimna saja kita ketemu, dan kemudian mengetahui bahwa orang yg bersangkutan satu asal. walaupun baru kenal. kita langsung dianggap seperti saudara dekat. coba lihat di Maluku n Papua .. mana ada pengemis??? karena kita satu sama lain saling mengasihi, saling membantu. satu orang susah yg lain harus menolong. Maluku adalah Maluku. Indonesia adalah Indonesia. kita beda ras , beda karakter. Viva West Melanesia. "Mena Muria"

    ReplyDelete
  34. Ya gpp kok, i don't care ha.ha.ha. ini kan cuma kasih pendapat aja... buat apa kita ngaku2 seorang terkenal adalah orang asal Indonesia padahal orang itu sendiri gak mengakuinya? menurut aku sih itu perbuatan yang tidak berguna, tapi yaitu sih terserah pribadi masing2 kok.. saya pribadi sih yakin 1juta persen, bahwa bila Bpk ketemu Chelina di Belanda, dia gak akan liat Bpk sedikit pun, ngelirik juga kagak.. haha.ha. tapi ya moga2 gak gitu ya Pak. :)

    Soal Maluku adalah Maluku dan Indonesia adalah Indonesia.. beda ras beda karakter.. sebaiknya Bapak pikir2 lagi lah.. kalau menurut saya sih, semua manusia adalah sama, punya hidung satu dan mata dua, tapi bahkan manusia yang gak punya hidung dan mata pun masih manusia.. :)

    ReplyDelete
  35. Walaupun tdk mngakui klo dia org maluku tp dr margax org udh bisa tau klo dia psti pnya keturunan maluku.... Yahh mngkin bagi anda2 yg berasal dr luar maluku pertama kali baca margax trus liat facenya mngkin msh bingung atw bertnya tanya si chelina ini berasal drmn tp klo bagi kami org asli maluku kami lansung bs tau dia psti ada darah maluku... Karna seperti yg sdh disebutkan dydo,kami org maluku punya marga yg khas... Jd dgn mengetahui marga saja kami sdh bs tau bahwa org tsb berasal dr maluku....
    Dgn kata lain marga2 yg dimiliki oleh kami org malukuseperti semacam tanda yg sdh ada yg bs membedakan kami dgn suku lain atw bngsa lain,maaf saya bukan ultra nasionalis tp mmg bgtu knyataannya... Sama halnya seperti org batak dgn marga mereka yg khas pula ,papua dgn marga meraka bgtupun NTT dgn marga mereka.. Jadi singkatnya marga menentukan asal usul kita... Maaf buat anda dr daerah2 lain yg tdk memiliki marga yg khas sperti kami hehehe..

    Anyway saya juga se-7 dgn dydo & al klo chelina ini bukan org indonesia,tp org maluku (west milanesia)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Ahli / Tukang Urut di Bandung

Bagi yang pernah kecelakaan, keseleo, tulang keluar dari persendian, patah tulang, dan masalah-masalah lain dengan tulang dan otot, ahli urut atau tukang urut adalah seseorang yang kita andalkan untuk pengobatan alternatif diluar kedokteran. Persepsi masyarakat mengenai lembaga rumah sakit dan kedokteran masih terdapat kebimbangan walau sudah lebih lebih baik dibanding 10 tahun lalu. Masih ada pemikiran dokter + rumah sakit lebih mementingkan test-test yang berlebihan untuk pasien. Disinilah celah yang diisi oleh ahli urut. Ahli urut berperan sebagai seorang dokter dan ahli terapi. Perlu diperhatikan, menurut saya, sebaiknya tetap ke dokter dulu, x-ray kalau memang diperlukan. Apabila tulang retak atau patah, sebaiknya kunjungan ke ahli urut ditunda dulu. Berikut daftar Ahli urut yang berhasil dihimpun berkat teman2 di facebook...

ExoticAzza : Lola

Find out the differences between NonaManis.com, MoreNonaManis.com, ExoticAzza.com and IndoAmateurs.com - read our FAQ or go to  NonaManis.com . Your email program/account might have a spam filter which mistakenly marks our emails as spam. Please make sure to add admin@exoticazza.com, admin@indoamateurs.com and admin@morenonamanis.com to your safe senders list. WARNING: ADULT MATERIALS FOR CONSENTING ADULTS OVER 21 YEARS OF AGE

More Nona Manis : Fina

Find out the differences between NonaManis.com, MoreNonaManis.com, ExoticAzza.com and IndoAmateurs.com - read our FAQ or go to  NonaManis.com . Your email program/account might have a spam filter which mistakenly marks our emails as spam. Please make sure to add admin@exoticazza.com, admin@indoamateurs.com and admin@morenonamanis.com to your safe senders list. WARNING: ADULT MATERIALS FOR CONSENTING ADULTS OVER 21 YEARS OF AGE