Skip to main content

Magnolia Sommer






Mulanya adalah ketika Flo dikabarkan kalo dia bakal dipindahkan ke kantor cabang USA di Florida.
Karena di Florida dibtuhkan org yg mengerjakan bagian dia.



Hidup jadi seperti penuh dengan harapan-harapan baru.
Amerika? siapa yang tidak ingin pindah dan hidup di sana? saya rasa, hampir semua orang dari penjuru dunia memimpikan memiliki kehidupan di negara melting pot ini.
Setelah banyak hal yang terjadi dalam hidup saya, saya selalu berusaha untuk tidak bergantung pada harapan. Karena saya takut kecewa, takut dihempaskan dan takut kenyataan tidak sama dengan harapan. Apakah ini yang namanya pesimis? mungkin. Tapi saya hanya mencoba mempersiapkan hal-hal terburuk dulu. Atau saya memandang dan menjalani ini apa adanya, dengan kesederhanaan harapan, down on earth.
Tapi Florian beda.
Dia orangnya penuh dengan harapan dan optimis. Kebanyakan memandang segala sesuatu dari sisi positif. Meskipun dia tahu kegagalan dan kekecewaan itu selalu satu paket dengan edisi-edisi harapan yang ada. Tapi dia mengedepankan pikiran-pikiran positifnya.
Dia pernah 3 bulan penuh bekerja di kantor cabang Florida itu beberapa tahun yang lalu. Dan di dalam pelukannya dia selalu bercerita tentang situasi di sana. Kedengarannya memang sangat menyenangkan.






pompano ocean rescue
Creative Commons License photo credit: joiseyshowaa






Florida...kota Fort Lauderdale. Beberapa kilometer dari pantai, dan yang membuat saya senang setengah mati adalah tidak ada musim dingin. Musim dingin yang panjang di Jerman berat untuk saya. Hampir 8 bulan dalam 1 tahun musim dingin menguasai Jerman. So, tidak ada musim dingin?? Oh...unbelieveable!
Lalu perlahan-lahan saya membangun juga imaginasi-imaginasi indah kehidupan di Florida bersama Flo. Apa yang akan kita lakukan, apa yang akan kita miliki, apa yang akan kita rencanakan. Semuanya indah.
Saya lupa pada batas-batas berharap yang saya miliki sebelumnya. Florian yang penuh kasih sayang bisa membuat saya yakin untuk merasa aman berharap.



Boss besar, boss kecil, boss cabang Florida sudah bicara dan konfirmasi face to face tentang pindah kerja pada Flo.
Dan selanjutnya, kita kabari keluarga Flo. Mami Martha berkata jujur kalo dia akan sedih ditinggal kita, tapi dia bilang, demi kebahagiaan kita, dia akan selalu mendukung. Steffi pun sedih, jadi Natal tahun ini tanpa Flo dan Cha Cha??
Kita belum tahu kapan pindah. Tapi kita tidak kuatir lagi karena Steffi sekarang sudah punya pacar, Martin. Martin yang menurut penilaian kita, dia baik.






http://cache.marriott.com/Images/Deals/beach/deals_beach_familybeach_542x184.jpg



Musim panas datang, dan saya terlena dengan kehangatannya. Setelah 8 bulan dingin, matahari seperti barang mewah. Saya tidak peduli lagi kulit saya bakalan coklat ato hitam terkena matahari. Yang penting saya bisa merasakan kehangatan matahari.
Pohon-pohon yang mulai hijau sejak musim semi merindangi setiap sudut yang diserang terik matahari. Bunga-bunga mulai bermekaran untuk keduakalinya (yg pertama musim semi). Wangi semerbak bunga-bunga merambah penciuman saya setiap saya melewatinya. Restoran dan Cafe menyediakan kursi dan mejanya di luar. Apalagi Bier Garten, tempat favorit warga sini. Minum Bier sambil menikmati kehangatan musim panas....hmmmm.....luxus...
Saya dan mami Martha berkali-kali ke tempat kebun bunga untuk dijual. Karena kebun rumah ortu Flo cukup luas, dan mami Martha senang berkebun. Saya mendapatkan satu pot panjang bunga Petunia ungu, Krisantemum kuning dan bunga Balloon biru untuk diletakan di depan jendela apartemen saya. Danke, mami Martha.
Hari selanjutnya saya beli Aster, Krisantemum lain, Lavender, bunga-bunga kecil yang saya tidak tahu namanya, tumbuhan hijau yang menjuntai kebawah, dan tumbuhan hijau yang bentuknya lucu seperti kribo. Saya buka jendela setiap hari, membiarkan udara pagi masuk ke dalam rumah. Hmmm...indahnya musim panas.
Saya harap, sebelum musim dingin datang, saya dan Flo sudah pindah ke Florida. Jadi saya tidak akan melalui musim dingin untuk yang ketiga kalinya.



http://aycu11.webshots.com/image/34210/2002265028903339028_rs.jpg



Florian mencari informasi tentang Visa ke US, dan kita harus perpanjang paspor masing-masing. Saya harus kirim dokumen dan  formulir ke kedutaan RI di Frankfurt. Dan Florian ke kantor kependudukan. Dan ini memakan waktu.
Meskipun musim panas tidak setiap hari indah. Dihiasi juga dengan hujan, mendung, badai, petir, kilat, gerimis, angin gelebuk.
Tapi kita punya harapan. Harapan yang akhirnya tumbuh bersama. Rencana mengandung dan melahirkan di Amerika terdengar sangat hebat bukan?



Musim panas seperti sihir. Suasana berubah menjadi ceria. Tidak buram seperti musim gugur dan musim dingin. Orang-orang lebih banyak di jalanan sambil makan eskrim. Matahari bersinar sampai jam 8-9 malam. Jendela-jendela rumah dihiasi oleh bunga-bunga berwarna-warni.
Saya kenakan semua terusan-terusan musim panas, rok mini berenda, tank top, kaos tanpa lengan. Bersepeda kesana-kemari, atau berjalan di pinggiran sungai Donau yang berkelap-kelip ditimpa sinar matahari. Berenang di kolam renang, kemudian tertidur di bawah rindang pohon. Saya juga melihat 2 pohon Magnolia berbunga yang berusia 100an tahun. Ajaib! indah sekali. Semuanya berlangsung sejalan dengan harapan yang saya punya. Perlahan tapi pasti, perasaan homesick menyelusup ke setiap sudut ruang hati dan jiwa saya. Setiap hari membentuk lapisan demi lapisan. Saya kangen segalanya yang pernah saya rasakan di Indonesia (makanan terutama!)



4 Minggu kemudian paspor kita beres. Saya kabari orang tua saya. Pada awalnya mereka kurang mendukung dengan alasan kawatir. Tapi perlahan akhirnya mereka mendukung. Meskipun tanpa kata-kata konkrit, tapi saya tahu, orang tua saya mendukung.






I want to get lost
Creative Commons License photo credit: Xabier.M



Tapi kemudian,
Kita sampai pada suatu titik. Titik di mana, kita menyadari rencana ke Florida ini di luar kekuatan kita. Sejauh apapun kita berusaha menggapai harapan, sekuat apapun kita berjuang membuat harapan menjadi kenyataan, ternyata itu semua di luar kekuatan kita. Kita bukan boss yang bisa dengan mudah menerbangkan diri ke Florida.
Dan saya dilanda ketakutan. Selama ini saya jarang menyediakan waktu khusus untuk berdoa. Karena saya takut kecewa. Saya takut memohon dan meminta dan berharap pada Tuhan. Karena saya kawatir Tuhan berkata "Tidak". Dan ternyata tanpa Tuhan saya merasa lebih dihempaskan!
Kalau saya marah dan menyalahkan Tuhan, sepertinya tidak pantas...toh saya tidak meminta dan memohon dan berdoa padaNya. Menangis? iya, karena saya takut,saya kawatir, saya kecewa.
Kita memang tidak akan pernah tahu apa yang akan datang di masa depan. Sama hal nya sekarang ini. Apakah harapan akan menjadi kenyataan?
Kita tidak tahu. Tapi di titik ini kita menyadari, betapa lemahnya kita sebagai manusia. Tidak bisa menentukan apa yang kita inginkan terjadi.



http://www.igochristfirst.com/uploaded_images/IMG1-791548.jpg



"Tuhan menetapkan langkah-langkah orang yang hidupnya berkenan kepadaNya; apabila dia jatuh, tidaklah sampai tergeletak, sebab Tuhan menopang tangannya."
Ada di mana kah saya selama ini? bersembunyi. Dan Tuhan menunggu saya menampakan diri saya di depanNya. Tuhan menunggu saya keluar dari tempat persembunyian saya. Tapi saya tetap bersembunyi. Bersembunyi dibalik harapan-harapan indah yang saya bangun dengan kekuatan saya sendiri.
Sampai pada titik ini, Tuhan kasih saya ombak besar. Benteng harapan saya retak. Gelombang ketakutan dan kesadaran membuat saya sangat lemah.
Saya harus kembali, saya harus berhadapan denganNya.
Hidup saya dan Flo bukan sepenuhnya milik kita sendiri. Meskipun rencana ke Florida tidak jadi, harapan dan impian indah hancur berantakan. Hidup terus berjalan. Dan kami harus berjalan bersama Tuhan. Karena bersama dengan DIA ada harapan-harapan baru yang lebih indah.



"Tuhanlah penjagamu, Tuhanlah naunganmu di sebelah tangan kananmu.
Matahari tidak menyakiti engkau pada waktu siang, atau bulan pada waktu malam." Mazmur 121:5

Comments

  1. eh jadi gimana cerita nya Cha? gak jd gitu Flo ke Florida? Padahal namanya dah cocok pisan Flo... Florida.. Mudah2an Cha melewati ujian ini jd tambah kuat n gemuk... tong begang teuing (gak ada hubungannya yah...? :lol: )

    ReplyDelete
  2. Cha2.. kemaren aku nonton Evan Almighty... katanya gini

    Kalau km minta kesabaran...
    Apa Tuhan kasih km sabar ?
    atau kesempatan supaya km bisa jadi sabar ?

    Kalau km minta keberanian...
    Apa Tuhan kasih km keberanian ?
    atau kesempatan supaya km bisa jadi berani ?

    Km jgn sedih gak jadi ke Florida ya Cha... harapan dan impian indah bukan hanya milik Florida, tapi juga milik Jerman... mungkin belum waktunya aja.. sabar ya 8)

    ReplyDelete
  3. menurut saya cha, kalau mau bahagia, musti membuang konsep bahwa tinggal di florida lebih bahagia daripada tinggal di tempat sekarang..

    tinggal dimana saja juga bahagia, asal Tuhan selalu beserta kita.
    ayo bersukacitalah! sadarlah bahwa Tuhan selalu menyediakan yang terbaik untuk kita diamanapun kita berada.. ^^

    ReplyDelete
  4. Tul tul... keren euy Willy 8) 8) 8) setuju pisan...

    ReplyDelete
  5. Iya...thanks ya...september mau ke Indo aja 4-5 minggu. :oops: :oops: :oops:

    ReplyDelete
  6. Yah...buatku sih mau bahagia dimana saja ok asal bawa mac aja.. :roll:

    ReplyDelete
  7. iya cha km hrs membuang image klo hidup di florida itu lbh bahagia..yang penting enjoy aja di manapun kamu berada...krn g yakin setiap tempat itu punya plus minusnya mungkin dlm bayangan lu skrg ini florida bnyk plusnya tp kan blm tentu seperti itu...dlm hal apapun km harus tanya Tuhan cha meskipun itu ga sesuai sama yang km pengen tp pasti yakin itu yang terbaik
    yah udah di tunggu ke indo nya hehehhehe

    ReplyDelete
  8. Cha di florida tuh ada ancaman Tsunami :evil: , banyak nyamuk :evil: , panas :evil: , kalo jalan2 gak bisa pake sweater lho, cuma boleh pake bikini... :evil: cowok2nya juga gak ada yang pake baju, topless semua... :evil: tiap minggu harus beli sunscreen kalo gak gosong :evil: biaya AC tinggi :evil: gaji lebih kecil dari di Jerman karena pake dolar yang nilainya lebih kecil dari Euro ... :evil: semua cewek2 sexy, nanti km minder-nya kambuh... :evil: kalo hujan basah.. :evil: hmmmm point yg terakhir agak2 aneh :roll:

    ha.ha.ha. :lol: :lol: :lol:

    ReplyDelete
  9. Hahahahhahahahha.....ko bang....ada2 aja...bikin ketawa...wkwkwkwkwkkwkwk :lol: :lol: :lol: :lol:

    ReplyDelete
  10. Cha..tar pulang Indo kamu latihan pake G-String dulu berenang di kolam renang Abadi ok.. :mrgreen:

    ReplyDelete
  11. Cha mo berenang pake g string? kapan? dimana? tolong diumumin di milis... :mrgreen: :mrgreen: eh topless jg gak? kaya cowok2 di florida yg kt Bambang? Mana atuh foto2 cowo florida nya Bang? :lol:

    ReplyDelete
  12. Cha jangan sedih ga jadi ke FL sapa tao ntar malah ke AZ jadi tetanggaan sama dakoe heuheuheue...

    Whakk cha2 pake G-String? Langsung panggil ko BanQ jadi photographer nya dah.. soalnya ko BanQ paparazi yg bisa diandalkan heuheuheuhue...

    ReplyDelete
  13. Pake G string gak enakeun...itu stringnya nancep di sela2...idiiihhh....gak enakeun!!!! :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol:

    ReplyDelete
  14. ya piraku pake sarung atuh cha.. harus modis dikit dong pulang ke kampung halaman teh... tar kalau keliatan sama pa S... gimana :?: :?:

    ReplyDelete
  15. Dugh cha jangan mo kalah sama org indo temen sekelasmu itu donQ... hehehe...

    Cha siapkan perutmu buat ntar di indo!!

    ReplyDelete
  16. kalo bagi gua sih mo kemana jg bahagia asal bawa macbook n ada internet kenceng bisa download 2Mb/s mah... aduh cha sebelum ke US tuh mikirnya udah kebelet.... kalau sudah ke US asa biasa2 aja cha... di US mah ga bisa naek sepeda lhooo soalnya jalannya gede2 jd naeknya kudu mobil gede2 jg cha... sok balik indo sini lah gada musim dingin di indo... suruh si emplo buka cabang aja di indo hehehe

    ReplyDelete
  17. cha lu pake G String nancep di sela2 teh gua kurang ngerti maksud lu teh di sela2 naon? sela2 selangkang? mending ga pake apa2 atuh yah kalo gt mah cha drpd pake G String

    ReplyDelete
  18. Cha knp gambar2nya bukan foto cha n si emplo? trus pas terakhir, tambahin gambar yg lagi pake g string... yg lagi nancep di sela2 biar si Pangsit ngerti...

    ReplyDelete
  19. eh ci est itu si cewe kupu2 udah pake G-String kok jadi gambarnya dah lengkap hahahhaha :lol:

    ReplyDelete
  20. Wah sayang banget cha... Tapi gimana kalau loe balik ke Indo lagi hahahahaha

    ReplyDelete
  21. sok cha ditungguin kalo balik indo kita bisa sering2 kopdar.. wakaka..

    ReplyDelete
  22. eh lon tp itu ce yg kupu2 ga keliatan sela2nya jd gua masih kurang mengerti... bener kata est coba cha lu pake g string trus lu dipoto bari nungging biar keliatan sela2nya kaya gmn yg lu maksud teh... kalo malu di poto jg gpp cha ntar balik indo lu kasih liat ke kita2 pas lg kopdar aja nancepnya kaya gmn... setuju cha?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Ahli / Tukang Urut di Bandung

Bagi yang pernah kecelakaan, keseleo, tulang keluar dari persendian, patah tulang, dan masalah-masalah lain dengan tulang dan otot, ahli urut atau tukang urut adalah seseorang yang kita andalkan untuk pengobatan alternatif diluar kedokteran. Persepsi masyarakat mengenai lembaga rumah sakit dan kedokteran masih terdapat kebimbangan walau sudah lebih lebih baik dibanding 10 tahun lalu. Masih ada pemikiran dokter + rumah sakit lebih mementingkan test-test yang berlebihan untuk pasien. Disinilah celah yang diisi oleh ahli urut. Ahli urut berperan sebagai seorang dokter dan ahli terapi. Perlu diperhatikan, menurut saya, sebaiknya tetap ke dokter dulu, x-ray kalau memang diperlukan. Apabila tulang retak atau patah, sebaiknya kunjungan ke ahli urut ditunda dulu. Berikut daftar Ahli urut yang berhasil dihimpun berkat teman2 di facebook...

ExoticAzza : Lola

Find out the differences between NonaManis.com, MoreNonaManis.com, ExoticAzza.com and IndoAmateurs.com - read our FAQ or go to  NonaManis.com . Your email program/account might have a spam filter which mistakenly marks our emails as spam. Please make sure to add admin@exoticazza.com, admin@indoamateurs.com and admin@morenonamanis.com to your safe senders list. WARNING: ADULT MATERIALS FOR CONSENTING ADULTS OVER 21 YEARS OF AGE

More Nona Manis : Fina

Find out the differences between NonaManis.com, MoreNonaManis.com, ExoticAzza.com and IndoAmateurs.com - read our FAQ or go to  NonaManis.com . Your email program/account might have a spam filter which mistakenly marks our emails as spam. Please make sure to add admin@exoticazza.com, admin@indoamateurs.com and admin@morenonamanis.com to your safe senders list. WARNING: ADULT MATERIALS FOR CONSENTING ADULTS OVER 21 YEARS OF AGE