Skip to main content

BANK MANDIRI - hypermart card - s.u.c.k! s.u.c.k! s.u.c.k!



mo curhat nii [jarang2 gw curhat]

pengen tau gimana pendapat temen2 mengenai masalah yang gw hadapi.

pernah denger kartu mandiri hypermart?   YUP, kartu mandiri yang memberikan diskon 10-15% buat pembelian barang di beberapa hypermarket. dan salah satu yang membuat gw tertarik untuk aplikasi yaitu ada diskon buy one get one di BLITZ megaplex [tauk sekarang promonya masih berlaku ga] - tempat nonton tuuu

gw aplikasi di tempat hypermarket di BIP sekitar bulan agustus [pertengahan dee] disana gw diberi tahu ada promo kartu kredit hypermart tanpa kena iuran tahunan dengan segala promo-promonya. akhirnya karena tertarik, gw isi aplikasi.

sambil berjalannya waktu, ada telepon dari mandiri pusat [card center] untuk mengecek verifikasi kartu sekitar bulan september awal. dari situ ga pernah lagi ada info ttg kartu sampai pada bulan november.  karena udah terlalu lama, akhirnya gw telepon ke 14000 [card center] menanyakan soal aplikasi kartu. Dan setelah masuk [dengan susahnya] gw dapet info bahwa kartu disetujui dan akan diantar.

sampailah pada tanggal 25 november, sebuah surat datang yaitu : TAGIHAN IURAN TAHUNAN KARTU MANDIRI HYPERMART! sebesar RP. 150rb.  "HA  !!" kartu blon ada tapi tagihan udah datang? dan tau ga, batas waktu penagihannya tanggal 27 november. jadi tinggal 2 hari lagi!



dari situ gw ke card center mandiri di bandung, ketemu mba anggit yang senyumnya legit !... speak speak la... lalu dia janji mo telpon.

hari ini dia telpon,  kronologis ceritanya : tanggal 1 september kartu bapak diverifikasi dan mnrt data bapak menolak aplikasi kartu tersebut ?   " LHO ???- ke1" [kapan gw ngomong kartu gw tolak? justru gw menunggu tu kartu] dan setelah itu dari pihak marketing mencoba meng apply kembali kartu bapak . "LHO??? -ke2" [koq pihak marketing sebaik itu ya? padahal ga ada neko2 n hub apa2] dan akhirnya disetujui tanggal 23 september  dimana program bebas iuran tahunan sudah hangus!
lalu yang bikin kesel memuncak dia bilang,

jadi terserah bapak apa kartunya bapak akan ambil atau dibatalkan saja!

lho.. gw bilang, ini permasalahan di intren mandiri, koq jadi nasabah yang dirugikan? soal verifikasi, saya akui pernah saya terima teleponnya tapi tidak MENG-CANCEL kartu! lagi pula kalau saya meng cancel kartu , koq aneh ... marketing situ [mandiri] bisa tau dan push supaya saya bisa dapat kartunya!!! hebat bener tu marketing!!!



gw sambit aja: "gini ya mba, anda proses dulu complainan saya, kalo tidak akan saya publikasikan masalah ini lewat jalur2 yang bisa saya tempuh! - karena jelas info anda tidak sama dan anda tidak mementingkan nasabah! [punya masalah tapi gimana elo - nasabah] harusnya anda cek dan bicarakan kepada atasan anda, karena ini case intern bank mandiri bukan di pihak saya!"

yg mo gw garis bawahi:

1. manage card center sangat buruk! jelas2 ini ma akal-akalan. entar dari si operatornya karena males proses, atau dari atasannya yg kasih petunjuk busuk! tapi pinternya mereka suruh kita yang mutusin. jadi seakan2 apapun yg mereka dapat hasilnya bukan salah mereka.

2.  hati2 saat mengaplikasi kartu. kenali sapa yang melayani anda. tanya namanya kalo perlu tanya no hp atau cabang dimana mereka bekerja.

3.  proses kartunya luamaaa bener! bisa2 lupa de pernah ngisi aplikasi!

Comments

  1. ck ck ck... ini sih penipuan kayaknya... udah cancel aja.. buat apa pusing2 sama orang2 gila itu Goez...

    Mana ada caranya kartu yg di cancel trus tiba2 bisa di aktifkan kembali oleh marketing ? seenak perut gitu...

    BTW aku juga dulu apply mandiri, udah confirmasi alamat 2x tapi gak pernah sampai tuh kartunya..

    ReplyDelete
  2. Kalau itu sih keliatan kartu lu lupa diprocess dan emang sudah abis waktu promo bebas iyurannya. kalau mandiri bisa bebas iyuran kalau lu bayar listrik / air / apa saja yg pakai auto debit mereka.

    Untuk Mandiri emang kurang asem juga sih..Promonya GAK ADA IYURAN TAHUNAN. Tapi gw juga sempet shock liat billing bini gw tuh yg BULANAN. Sialan tuh marketing Mandiri memang menjijaikan..he..he…

    Kalau saran gw sih lu bawa kartunya ke kantor Bank Mandiri pusat di Bandung. Disana lu tutup aja kartunya dan yang 150rb gak usah dibayar kerana lu belum pernah gesek kartu tersebut. Nanti di counter itu dia akan coba tawarkan lu lagi kartu dengan bebas biaya tahunan dan tanya alasan loe.

    Nah langsung aja curhat disitu kan langsung diketik ke computer alasan lu tutup kartu..he..he..

    ReplyDelete
  3. Apply kartu Danamon tuh, kata si Fung ada cashback belanja di supermarket di mana aja... mau? nanti aku minta dia hub km... lumayan loh gede cashback-nya

    ReplyDelete
  4. Bener kata ko macan. Kalo mau bebas iuran tahunan harus bayar air/listrik lewat mandiri.
    Pap juga apply mandiri. Pertama-tama sih dibilangnya bisa gratis tapi pas didatangin ama orang dari mandiri ternyata ada ketentuan2nya. Tapi karna kebetulan pap suka makan and belanja jadi kartu mandiri di apply dah. kalo nga salah setaun suruh bayar Rp150.000,-
    Paling sekarang sih kalo mau apply tanya dulu yang bener ketentuannya2nya ko. Kadang yang nawarin di lapangan tidak sesuai dengan kenyataan. jadi buat orang bt.
    Yang pinternya dari mereka tawaran di lapangan ngomongnya manis2."nga pake iuran taunan kok"
    tapi kenyataannya?

    ReplyDelete
  5. Ada2 aja. Batalin aja ko, sekaligus marahin aja orang yg bersangkutan. belanja di supermarket lain. Paling enak belanja di Yogya da (kt sy mah).

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Ahli / Tukang Urut di Bandung

Bagi yang pernah kecelakaan, keseleo, tulang keluar dari persendian, patah tulang, dan masalah-masalah lain dengan tulang dan otot, ahli urut atau tukang urut adalah seseorang yang kita andalkan untuk pengobatan alternatif diluar kedokteran. Persepsi masyarakat mengenai lembaga rumah sakit dan kedokteran masih terdapat kebimbangan walau sudah lebih lebih baik dibanding 10 tahun lalu. Masih ada pemikiran dokter + rumah sakit lebih mementingkan test-test yang berlebihan untuk pasien. Disinilah celah yang diisi oleh ahli urut. Ahli urut berperan sebagai seorang dokter dan ahli terapi. Perlu diperhatikan, menurut saya, sebaiknya tetap ke dokter dulu, x-ray kalau memang diperlukan. Apabila tulang retak atau patah, sebaiknya kunjungan ke ahli urut ditunda dulu. Berikut daftar Ahli urut yang berhasil dihimpun berkat teman2 di facebook...

ExoticAzza : Lola

Find out the differences between NonaManis.com, MoreNonaManis.com, ExoticAzza.com and IndoAmateurs.com - read our FAQ or go to  NonaManis.com . Your email program/account might have a spam filter which mistakenly marks our emails as spam. Please make sure to add admin@exoticazza.com, admin@indoamateurs.com and admin@morenonamanis.com to your safe senders list. WARNING: ADULT MATERIALS FOR CONSENTING ADULTS OVER 21 YEARS OF AGE

More Nona Manis : Fina

Find out the differences between NonaManis.com, MoreNonaManis.com, ExoticAzza.com and IndoAmateurs.com - read our FAQ or go to  NonaManis.com . Your email program/account might have a spam filter which mistakenly marks our emails as spam. Please make sure to add admin@exoticazza.com, admin@indoamateurs.com and admin@morenonamanis.com to your safe senders list. WARNING: ADULT MATERIALS FOR CONSENTING ADULTS OVER 21 YEARS OF AGE