Skip to main content

Demo Karyawan Kabupaten Bandung



Ini sekilas photo2x para pendemo yang masuk ke kawasan pabrik dan kebetulan kosong jadi pada pulang lagi..

Beberapa berita yang meliput aksi demo ini bisa dibaca sbb:
Metro TV , Tribun Jabar,  Buruh Mengugat ,  Detik.com dan banyak lagi bisa kalian search di Google

Permasalahan dengan perjuangan UMR yang lebih tinggi supaya mencukupi kebutuhan hidup sih tidak masalah, cuma yang harus dipikirkan tuh sbb;

 

  1. Apakah harus dilakukan dengan cara demo secara anarkis dan mengganggu aktifitas kantor dan pabrik yang sedang berusaha hidup dalam krisis sekarang ini. (Motor2x masuk produksi dan mengusir karyawan yang ada. Masuk kawasan perindustrian tanpa ijin seperti penjahat saja.)
     

  2. Dengan menaikan UMR ini apa menjamin mereka bisa bertahan sampai berapa lama? 
    Saya yakin umr naik dan tidak lama semua bahan pangan dan kebutuhan sehari2x juga ikut naik jauh diatas umr. Jadi sepertinya umr bukan akar masalahnya.
     

  3. Dengan menaikan UMR tiap tahun, maka biaya produksi nasional kita melembung dan lama2x akan jadi mahal. Sehingga produk yang di produksi di Indonesia harus kelas atas. Sedangkan market yang banyak diminati banyak orang itu kelas bawah dan menengah. Bukankah ini akan jadi masalah buat negara kerana orang2x yg pendidikannya rendah akan menjadi pengangguran? 


Saya rasa pemerintah harusnya mengutamakan pangan sebagai nomor 1 di negeri ini. Kerana selama pangan bisa di beli dengan murah oleh semua golongan masyarakat, maka negeri ini akan menjadi lebih tentram. Masa beras aja harus banyak import kerana petani Indonesia tidak bisa mencukupi permintaan dalam negeri.  Kalau pupuk dan bibitnya sudah mahal, mana bisa berasnya murah dan bagus??


UPDATES: 24 November 12:54PM

 

 

Yah ternyata demo memang bikin macet ke jalan tol Padalarang.  Foto saya tambahkan tuh dimana masing2x motor membawa bendera serikat SPN dan sedang menunjukan kuasaan di jalanan kerana tata tertib lalu lintas di langgar semua. Kasihan juga para polisi yang sedang mencoba mentertibkan lalu lintas hanya bisa kasih tangan biar mobil maju aja..(kebayang gak gerakannya?)

Ini beberapa link dari koran Pikiran Rakyat dan OkeZone Online:

Katanya sih long march jalan kaki tapi kenapa pada pake motor semua yah??

[gallery]

Comments

  1. nah, aneh bener tuh, kenapa di negara kita yang harusnya gampang bercocok tanam tapi koq padi bisa harus import segala? mmg lahan kita udah sedemikian sempitnya sehingga tidak ada tempat u/ menanam padi? hmm..

    ReplyDelete
  2. ck ck ck gileee... sebenernya Wil, 80% padi Indonesia datang dari pulau Jawa... bayangkan aja..

    ReplyDelete
  3. negara ga ada hukum!
    anarkis alasan UMR! mo UMR ampe 10jt per orang juga kalo tabiat dan kelakukannya anarkis dan ga ada penegakan hukum ma ... percuma!

    ReplyDelete
  4. wah 80% dari pulau jawa? ck ck ck..
    iyah gus di kita mah yang jadi hukum adalah duid.. ada duid ada hukum.. :P

    ReplyDelete
  5. nah bener.. naekin aja UMR 10jt per orang dengan syarat 10 orang keluar kerja dan orang yg naek UMR ini bisa kerjain kerjaan untuk 10 orang... gmn?

    ReplyDelete
  6. lah 10jt juga siapa takut asal karyawan bisa menghasilkan lebih dari 10jt per bulan aja. Tujuan usaha kan dapet untung bukan ber amal dan ber sosial he..he..

    ReplyDelete
  7. ckckc... itu poto meuni heboh.. ko will & kopang di kantor ho oh jadi reporter? naha ga panggil gangster lagi ??

    ReplyDelete
  8. iya tuh yg pakai polisi di tetangga juga tetep dibobol biarpun sudah di halangi masuk pakai container dan mobil polisi. Kalau pake preman sih si motor cuma Hi Five aja terus lewat...he..he..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Ahli / Tukang Urut di Bandung

Bagi yang pernah kecelakaan, keseleo, tulang keluar dari persendian, patah tulang, dan masalah-masalah lain dengan tulang dan otot, ahli urut atau tukang urut adalah seseorang yang kita andalkan untuk pengobatan alternatif diluar kedokteran. Persepsi masyarakat mengenai lembaga rumah sakit dan kedokteran masih terdapat kebimbangan walau sudah lebih lebih baik dibanding 10 tahun lalu. Masih ada pemikiran dokter + rumah sakit lebih mementingkan test-test yang berlebihan untuk pasien. Disinilah celah yang diisi oleh ahli urut. Ahli urut berperan sebagai seorang dokter dan ahli terapi. Perlu diperhatikan, menurut saya, sebaiknya tetap ke dokter dulu, x-ray kalau memang diperlukan. Apabila tulang retak atau patah, sebaiknya kunjungan ke ahli urut ditunda dulu. Berikut daftar Ahli urut yang berhasil dihimpun berkat teman2 di facebook...

ExoticAzza : Lola

Find out the differences between NonaManis.com, MoreNonaManis.com, ExoticAzza.com and IndoAmateurs.com - read our FAQ or go to  NonaManis.com . Your email program/account might have a spam filter which mistakenly marks our emails as spam. Please make sure to add admin@exoticazza.com, admin@indoamateurs.com and admin@morenonamanis.com to your safe senders list. WARNING: ADULT MATERIALS FOR CONSENTING ADULTS OVER 21 YEARS OF AGE

More Nona Manis : Fina

Find out the differences between NonaManis.com, MoreNonaManis.com, ExoticAzza.com and IndoAmateurs.com - read our FAQ or go to  NonaManis.com . Your email program/account might have a spam filter which mistakenly marks our emails as spam. Please make sure to add admin@exoticazza.com, admin@indoamateurs.com and admin@morenonamanis.com to your safe senders list. WARNING: ADULT MATERIALS FOR CONSENTING ADULTS OVER 21 YEARS OF AGE