Skip to main content

DUTA


Sudahkah kita menjadi DUTA kerjaan Allah yang berkenan kepadaNya?


-

e-RH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

e-Renungan Harian       Sarana untuk bertumbuh dalam iman & menjadi saksi Kristus +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA

Tanggal: Senin, 24 November 2008

Bacaan : Yohanes 17:6-19

Setahun: 1 Korintus 1-3

Nats: Sama seperti Engkau telah mengutus Aku ke dalam dunia,

demikian pula Aku telah mengutus mereka ke dalam dunia

(Yohanes 17:18)

Judul:

DUTA

Pada tahun 2007, ketika mengadakan perjalanan di Vietnam, kami

dipandu seorang warga Vietnam yang belum pernah bertemu orang

Indonesia. Mungkin karena sangat penasaran, ia memakai kesempatan

untuk bertanya kepada kami mengenai berbagai peristiwa di Indonesia,

misalnya peristiwa bom Bali. Ia ingin tahu mengapa orang Indonesia

begitu membenci orang Barat, sehingga tega berbuat semacam itu.

Menanggapi keingintahuannya, kami sebagai "duta" Indonesia berusaha

menjawab dan memberi penjelasan bahwa tindakan tersebut tidak

mewakili sikap orang Indonesia secara umum.

Seperti orang Vietnam tersebut, ada juga banyak orang di sekitar kita

yang belum tahu tentang Kerajaan Allah. Dan mereka akan tetap hidup

dalam ketidaktahuan jika kita sebagai "duta" Kerajaan Allah tidak

pernah menjelaskan hal itu kepada mereka. Tentang siapa Raja kita,

dan bagaimana kita dapat diangkat menjadi anak-Nya. Orang-orang yang

ditaruh di sekitar hidup kita membutuhkan kesaksian kita tentang-Nya.

Lebih dari itu, menjadi duta Kerajaan Allah tidak cukup dengan

berkata-kata saja. Kesaksian hidup kita pun memegang peranan yang

sama penting, sebab tentu sulit bagi mereka untuk percaya bahwa ada

kasih dalam Kerajaan Allah jika di antara sesama orang percaya tidak

ada kepedulian satu sama lain. Sulit bagi mereka untuk percaya bahwa

ada damai dalam Kerajaan Allah jika kita suka bertengkar dengan orang

lain.

Sebagai "duta" Kerajaan Allah, biarlah kita hidup sepadan dengan

status kita sebagai orang kristiani, sehingga orang yang melihat kita

akan percaya kepada Yesus -ALS

TUHAN MENGUTUS KITA KE DUNIA UNTUK MENJADI DUTA-NYA

MARI KITA KERJAKAN TUGAS ITU SEBAIK-BAIKNYA

e-RH versi web:             http://www.glorianet.org/rh/112008/24.html


----------------------------------------------------------------------


Yohanes 17:6-19

6. Aku telah menyatakan nama-Mu kepada semua orang, yang Engkau

berikan kepada-Ku dari dunia. Mereka itu milik-Mu dan Engkau

telah memberikan mereka kepada-Ku dan mereka telah menuruti

firman-Mu.

7  Sekarang mereka tahu, bahwa semua yang Engkau berikan

kepada-Ku itu berasal dari pada-Mu.

8  Sebab segala firman yang Engkau sampaikan kepada-Ku telah

Kusampaikan kepada mereka dan mereka telah menerimanya. Mereka

tahu benar-benar, bahwa Aku datang dari pada-Mu, dan mereka

percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku.

9  Aku berdoa untuk mereka. Bukan untuk dunia Aku berdoa, tetapi

untuk mereka, yang telah Engkau berikan kepada-Ku, sebab mereka

adalah milik-Mu

10  dan segala milik-Ku adalah milik-Mu dan milik-Mu adalah

milik-Ku, dan Aku telah dipermuliakan di dalam mereka.

11. Dan Aku tidak ada lagi di dalam dunia, tetapi mereka masih

ada di dalam dunia, dan Aku datang kepada-Mu. Ya Bapa yang kudus,

peliharalah mereka dalam nama-Mu, yaitu nama-Mu yang telah Engkau

berikan kepada-Ku, supaya mereka menjadi satu sama seperti Kita.

12  Selama Aku bersama mereka, Aku memelihara mereka dalam

nama-Mu, yaitu nama-Mu yang telah Engkau berikan kepada-Ku; Aku

telah menjaga mereka dan tidak ada seorangpun dari mereka yang

binasa selain dari pada dia yang telah ditentukan untuk binasa,

supaya genaplah yang tertulis dalam Kitab Suci.

13  Tetapi sekarang, Aku datang kepada-Mu dan Aku mengatakan

semuanya ini sementara Aku masih ada di dalam dunia, supaya

penuhlah sukacita-Ku di dalam diri mereka.

14  Aku telah memberikan firman-Mu kepada mereka dan dunia

membenci mereka, karena mereka bukan dari dunia, sama seperti Aku

bukan dari dunia.

15  Aku tidak meminta, supaya Engkau mengambil mereka dari

dunia, tetapi supaya Engkau melindungi mereka dari pada yang

jahat.

16  Mereka bukan dari dunia, sama seperti Aku bukan dari dunia.

17. Kuduskanlah mereka dalam kebenaran; firman-Mu adalah

kebenaran.

18  Sama seperti Engkau telah mengutus Aku ke dalam dunia,

demikian pula Aku telah mengutus mereka ke dalam dunia;

19  dan Aku menguduskan diri-Ku bagi mereka, supaya merekapun

dikuduskan dalam kebenaran.

Bacaan Alkitab Setahun:


e-RH(c) +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA

Ditulis oleh penulis-penulis Indonesia

Diterbitkan dan Hak Cipta (c) oleh Yayasan Gloria

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Ahli / Tukang Urut di Bandung

Bagi yang pernah kecelakaan, keseleo, tulang keluar dari persendian, patah tulang, dan masalah-masalah lain dengan tulang dan otot, ahli urut atau tukang urut adalah seseorang yang kita andalkan untuk pengobatan alternatif diluar kedokteran. Persepsi masyarakat mengenai lembaga rumah sakit dan kedokteran masih terdapat kebimbangan walau sudah lebih lebih baik dibanding 10 tahun lalu. Masih ada pemikiran dokter + rumah sakit lebih mementingkan test-test yang berlebihan untuk pasien. Disinilah celah yang diisi oleh ahli urut. Ahli urut berperan sebagai seorang dokter dan ahli terapi. Perlu diperhatikan, menurut saya, sebaiknya tetap ke dokter dulu, x-ray kalau memang diperlukan. Apabila tulang retak atau patah, sebaiknya kunjungan ke ahli urut ditunda dulu. Berikut daftar Ahli urut yang berhasil dihimpun berkat teman2 di facebook...

ExoticAzza : Lola

Find out the differences between NonaManis.com, MoreNonaManis.com, ExoticAzza.com and IndoAmateurs.com - read our FAQ or go to  NonaManis.com . Your email program/account might have a spam filter which mistakenly marks our emails as spam. Please make sure to add admin@exoticazza.com, admin@indoamateurs.com and admin@morenonamanis.com to your safe senders list. WARNING: ADULT MATERIALS FOR CONSENTING ADULTS OVER 21 YEARS OF AGE

More Nona Manis : Fina

Find out the differences between NonaManis.com, MoreNonaManis.com, ExoticAzza.com and IndoAmateurs.com - read our FAQ or go to  NonaManis.com . Your email program/account might have a spam filter which mistakenly marks our emails as spam. Please make sure to add admin@exoticazza.com, admin@indoamateurs.com and admin@morenonamanis.com to your safe senders list. WARNING: ADULT MATERIALS FOR CONSENTING ADULTS OVER 21 YEARS OF AGE