Skip to main content

Serba-serbi Melamine ?

Kemarin heboh banget soal melamin... ini ada sedikit info seputar melamine, moga2  berguna.



Apakah Kegunaan MELAMINE ? Melamine adalah salah satu bahan kimia yang digunakan di industri Plastic
untuk lengkapnya :
http://answers.yahoo.com/question/in...7205824AADg73j
http://id.wikipedia.org/wiki/Melamine



melamine sebetulnya digunakan pada produk2  dibawah ini:





digunakan pada produk2 yang membutuhkan karakteristik melapisi /tahan air/ menahan air/ melindungi produk utama yang rentan terhadap air.



Kenapa MELAMINE di campur di SUSU ?
Nutrisi yang terpenting dalam susu  adalah Protein, dan MELAMINE mempunyai kandungan protein yang mengandung "NITROGEN"





Susu yang ditambahkan MELAMINE adalah untuk mengurangi jumlah susu, ini dikarenakan MELAMINE lebih murah. dan ongkos produksi menjadi "hemat" dengan kata lain Perusahaan "lebih untung"



Nah dibawah ini adalah MELAMINE, Mirip susu kan ?
Tidak berbau, sehingga sulit di deteksi



Apa yang terjadi jika MELAMINE di konsumsi ?



MELAMINE akan tertinggal di Ginjal. lama kelamaan akan menjadi BATU dan menghalangi Saluran ginjal.Rasa sakit akan muncul dan si Penderita tidak bisa membuang "air kencing" sehingga ginjal akan membengkak. dan akhirnya GINJAL BATU tercipta



Walaupun operasi dapat menghilangkan batu tersebut, tetapi kerusakan yang di derita "Ginjal" tidak dapat di sembuhkan. Ini bisa menyebabkan "gagal ginjal" dan lalu si penderita akan memerlukan "Dialisis" .



Apa yang disebut Dialisis ? di publik dikenal dengan sebutan "cuci darah" kegunaannya adalah untuk menyaring seluruh darah ke "mesin" dan lalu disalurkan lagi ke tubuh



Seluruh process memerlukan kurang lebih 4 Jam dan ini diperlukan seminggu 3 x cuci darah selama hidup mu. ( temen gua ada yg menderita, 1 kali cuci 500rebo kasihan booo)



Kenapa dampaknya sangat serius ke bayi ? karena ginjal mereka masih sangat kecil, ingat makanan utama bayi adalah Susu.
ini salah satu Korban bayi yang sedang menjalankan "cuci darah"





Di china sekarang ada 13,000 bayi yang dirawat.



dibawah ini jenis2 produk yg diduga mengandung melamine... lebih baik dihindari ketimbang dipaksakan!





yaaaa... moga2 kasus ini cepet selesai!



kadang kala jaman sekarang susah cari makanan BERGIZI.. racunnnn semua! kadang gw juga mikir... kalo makan makanan sehat itu apa aja ya?



kayaqnya udah susah dan langka banget kaleee ya?












Comments

  1. eh starbuck cofee juga? wah temen2 gw rasanya banyak yg sering nongkrong di sono...

    kemajuan teknologi itu diimbangi dengan kebrobokan mental.. pikir2 jaman dulu waktu masih hutan2 dan semua orang kalau makan harus berburu kayaknya masih pada sehat tuh, seger2 semua makanannya..

    sekarang jaman makin maju, makanan koq malah jadi makin beracun :down: :down: :down:

    ReplyDelete
  2. btw mungkin produk yang memakai susu buatan cina.jadi jangan pukul rata semua merek terkontaminasi.kecuali produk yg beredar di indonesia pake susu cina.btw susu cenderung membuat darah menjadi pHasam. darah yg ber pHasam rentan sakit.nah loh...jadi bgus ngak seh minum susu? eh g pernah posting ttg pHdarah ngak?

    ReplyDelete
  3. PH Darah? blum pernah tuh YY... masa sih susu bikin sakit? aneh2 aja penelitiannya.. ha.ha.ha. :twisted: :twisted:

    ReplyDelete
  4. iya tuh di TV kemarin China tarik telur ayam di super market kerana telur ayam juga mengandung Melamine.

    pertama gw jg bingung gimana melamine bisa masuk ke telur ayam...tapi ternyata itu makanan ayamnya yang mengandung melamine sehingga telor ayam juga terkonteminasi.

    gawat eui..kd jadi vegitarian untuk sementara ini kali yeee.. :roll:

    ReplyDelete
  5. vegetarian juga ga aman can!
    tetep aja ada racun laen!

    pantesan ketemu di tayang suki!
    back to nature ni yeeeeeeeeeeee! :roll:

    wkwk.... [btw lo ma tega banget ke gw! bo ya bayarin gitu lho!] :lol:

    ReplyDelete
  6. gw mau bayarin goez..tapi cc gw gak cukup limitnya.. emang lu makan apa aje? :D :D

    ReplyDelete
  7. sebenernya, knp orang masukin melamin ke makanan? manfaatnya apa? dari segi menipu konsumennya apa? klo ga ada tujuan dan manfaat (manfaat yg notabene manfaat demi keuntungan pribadi) berarti sakit jiwa dong org2 yg masukin nya.

    ReplyDelete
  8. lho..emang jaman sekarang banyak yang sakit jiwa cha!
    ikan asin pake pestisida dan pemutih!
    daging ayam tukang sate pake bangkai ayam.
    sirop berwarna pake pewarna kain bukan pewarna makanan
    baso denger2 ada yang pake tikus
    blon lagi perusahaan gede! alasannya klise: menghemat dijaman ketat!

    so... emang susah cari sesuatu yang murni jaman sekarng!

    ReplyDelete
  9. sekarang ini, segala sesuatu yang dianggap menguntungkan bagi produsen, pasti dijabanin. nah, sialnya banyak yang pake cara2 singkat (instant) yang justru berbahaya bagi kesehatan dalam produk2nya.

    kemaren ini gw sempet baca tukang goreng ayam kremes (kentucky2-an) yang (katanya) pake daging tikus. kalo ntar ketemu, g post dech.

    intinya kalo mau sehat sech, kita harus jeli mengkonsumsi makanan. bagusnya sech back to nature (indo-nya apa ya? "kembali hidup alami" gitu?). tapi hal ini juga masih banyak perdebatan sehat atau engga-nya. yang jelas untuk saat ini, makanan organik belum sehat untuk kantong. :P

    ReplyDelete
  10. semakin ke sini semakin banyak racun yg kita makan, makanya semakin pendek umur kita, kayaknya kalau mau hidup sehat bener2, harus sanggup hidup di pedalaman hutan yang masih belon banyak penduduk, mungkin di sana air minum gunungnya bisa langsung diminum kali yah.. cuman yah siap2 tiap kali mo makan harus berburu dulu, dan masaknya pake kayu bakar.. :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Ahli / Tukang Urut di Bandung

Bagi yang pernah kecelakaan, keseleo, tulang keluar dari persendian, patah tulang, dan masalah-masalah lain dengan tulang dan otot, ahli urut atau tukang urut adalah seseorang yang kita andalkan untuk pengobatan alternatif diluar kedokteran. Persepsi masyarakat mengenai lembaga rumah sakit dan kedokteran masih terdapat kebimbangan walau sudah lebih lebih baik dibanding 10 tahun lalu. Masih ada pemikiran dokter + rumah sakit lebih mementingkan test-test yang berlebihan untuk pasien. Disinilah celah yang diisi oleh ahli urut. Ahli urut berperan sebagai seorang dokter dan ahli terapi. Perlu diperhatikan, menurut saya, sebaiknya tetap ke dokter dulu, x-ray kalau memang diperlukan. Apabila tulang retak atau patah, sebaiknya kunjungan ke ahli urut ditunda dulu. Berikut daftar Ahli urut yang berhasil dihimpun berkat teman2 di facebook...

ExoticAzza : Lola

Find out the differences between NonaManis.com, MoreNonaManis.com, ExoticAzza.com and IndoAmateurs.com - read our FAQ or go to  NonaManis.com . Your email program/account might have a spam filter which mistakenly marks our emails as spam. Please make sure to add admin@exoticazza.com, admin@indoamateurs.com and admin@morenonamanis.com to your safe senders list. WARNING: ADULT MATERIALS FOR CONSENTING ADULTS OVER 21 YEARS OF AGE

More Nona Manis : Fina

Find out the differences between NonaManis.com, MoreNonaManis.com, ExoticAzza.com and IndoAmateurs.com - read our FAQ or go to  NonaManis.com . Your email program/account might have a spam filter which mistakenly marks our emails as spam. Please make sure to add admin@exoticazza.com, admin@indoamateurs.com and admin@morenonamanis.com to your safe senders list. WARNING: ADULT MATERIALS FOR CONSENTING ADULTS OVER 21 YEARS OF AGE