Skip to main content

GPS ?

G sendiri tidak tau pasti mengenai GPS, sejauh ini secara bloon, g hanya tahu gps adalah kompas moderen.
Kemarin puter2 cari hp, pikiran pengen cari yg ada nilai lebih dari yg sekarang dipakai.pilihan jatuh yg bisa gps atau tv, sebelum turun lapangan ada cari tau lewat inet(ada blog t4 kumpul2 penyuka GPS tapi tetep wae teu ngarti, da bahasanya terlalu jauh dari orang awam), tanya teman, dan pilihan ah tanya si penjual aja langsung.

 pict_front2



kesimpulan:
1.gps memang betul sebagai kompas moderen, jika dulu kalian hanya tau arah berdasarkan jarum kompas, sekarang kalian bisa melihat secara peta.belok kanan kiri putar balik nseterunya bisa di pandu oleh si manis dunia maya  mungkin termasuk mahluk tak tampak jadi saya sebut NANCY saja :D.kalian pun bisa di kasih tau koordinat posisi kalian,jadi penyelamat bisa mememukan kalian dari posisi yg kalian laporkan.maklum di hutan ngak ada nama jalan kan? gps singkatan dari Global Positioning System, yah siapa tahu kalau singkatan ini kalian perlukan.

2.cara kerja kompas perlu h/w berupa jarum, manget dan lain lain, hasil dari kerja jarum, magnet dan magnet dunia menghasilkan arah utar selatan nseterusnya.
begitu juga dengan gps , maka perlu h/w tansmiter,recepetier sinyal satelit dan s/w yg kalian sewa selama setahun bukan beli, dari info lapangan harga nya 1,5 juta untuk seluruh peta dunia, tapi biasa lar bisa cari crak nya :(  

321903_dql-81

3. alat gps banyak macamnya, salah satu product yg terkenal GAR***N, mereka penyedia h/w maupun s/w, alat bervariasai harganya, sudah dilengkapi dengan peta terkini bebas pake sumur hidup ngak sewa2an lagi(update peta sesuai dengan alat itu di buat nya kapan, kalau deal dengan sipenjual bisa update free). ada juga yang menspesifikasi untuk kendaraan, banyak merk , ada juga diaplikasikan bersamaan dengan handphone.

garmin-colorado-gps1

p18_gps

3.1 khusus hp yg sudah bisa gps, berarti handphone tersebut sudah ada gps nya.jika tidak memiliki gps, tapi bisa mengakses hasil pengolahan nya, ini dikarenakan s/w berinteraksi dengan GPRS atau 3G dan sejenisnya, di lapangan sangat rancu karena ada yg bilang kena charge pada waktu pertama search lokasi,misalnya. ada yg bilang charge tidak lewat pulsa, tapi tagihan lain ??? ada yg bilang kena biaya koneksi internet.ngak ngerti juga.saya sendiri tidak tahu jelas bagaimana selama ini teman teman yg sudah pernah memakai aplikasi map(sori diluruskan bukan gps)di hp? mohon pencerahannya.logika: ping sinyal GPRS, 3G n sejenisnya itu didapat dari simcard, coba bisakah kalian jalankan menu2 tanpa simcard? nah kalau bisa ini lah yg disebut real gps(tranmiter dan recepiter yg bekerja bukan simcard)

4. GPS yg merupakan system, ikut mengalami perkembangan, salah satunya a-gps. mau detail http://www.nokia.co.id/A4946283 ini dipakai oleh nu kieu.

nah ada sedikit cerita mengenai pencarian gps phone(yg di cari adalah real gps seperti keterangan no 3) :
Next g jabangin seluruh toko resmi dari handphone yg beredar. mulai dari :

1. nu kieu alias nokia, bukan karena pilih nokia, hanya saja neh toko berada paling awal dari arah jalan.jujur g pake nu kieu dah hoples terutama yg sliding, flip. tuh product gagal.g tantangin bagi pihak nu kieu (kalo baca ini blog) untuk pencerahannya.g punya 2 seri n, dan tuh rusak setelah garansi habis lewat berapa bulan dan berurutan lagi GELO !!!. layar utama(yg di dalem) blank kalau flip nya di buka, keponakan pake yg sliding bernasib sama, dah balik ke toko nukieu, harga perbaikan -> ANJING !!!!,di tanya pernah jatoh, ke dudukin, kena air dan bla bla bla, g seh jawab menurut mba lihat kondisi hp saya dah berapa lama umurnya ? dia jawab paling berapa bulan, g bilang udah stahun lebih, jadi tau kan pemakaian saya tuh rapi.sepulang dari toko jadi nya g pake aja terus n kalo blank g lempar2, udah sering jatoh, dah baret baret, anti gores udah butek , pokoknya lgs di pake jorok, khusus yg g punya n-76 cat pudar jadi putih, jujur sumpah pertimbangkan lagi beli produck nu kieu !!!! so. lanjut cerita, masuk toko lgs tanya, product yg bisa gps. di jawab banyak mas , ditunjukan beberapa type, n di kasih lihat " mainannya", pembicaraan dilanjut dengan pertanyaan a-gps, dan nokia map, dan ada beberapa istilah lain (sori g lupa pokoknya apa gps lah), dan lagi lagi tidak mendapat pencerahan ttg gps terutama yg dipake di hp, balik lagi ke kesimpulan awal kompas moderen, free 3 bulan, selanjutnya bayar, butuh peta kota lain(diluar jawa bali) beli lagi. karena dah muak ama nu kieu so ngak banyak tanya lgs cabut.

2. son-erick
g tidak berinterest banget sama product son-erick. pernah pake tapi entah kenapa tetep wae ngak ada feeling ngak tau kenapa kayak ngak ada feeling.Ada 2 seri juga, ngak banyak tanya di toko ini, lgs cabut.

3.moto
merk ini pernah pake n belum mengecewakan, hanya ada 1 product, masih baru, model flip, touchscreen.karena flip-> dilewat.

4.LG
merek ini belum pernah pake, hanya ada 1 seri, modelnya bisa dibilang mini komunikator. hebatnya bisa pegang hp real bukan "mainan" dijawab sejauh penunggu toko ngerti, alhasil keterangan gps rada ngerti di toko ini.sip buat mba nya.lagi lagi model flip, jadi dilewat.

5.samsung
product ini g pake buat cdma, so far good.
ada2 seri yg ditawarkan, rasanya bersaing dengan model2 iphone yg lagi di heboh2kan.model mirip iphone, harga lebih dibawah iphone. karena pertimbangan harga mahal, jadi di lewat, tapi pas mau lewat bini lihat hp (ini kok angka nol nya kayak huruf o seh? pak admin kenapa?) harga 2525rb. boleh di lihat bagi teman teman yg mo beli hp dengan feature standard 2008(maksudnya kamera, 3.5g, multi media n sejenisnya lah) keunggulan rasanya dari casing.g tanya sama si penjual dia ngak tau karena jadwal training produknya aja belum ada(buset deh !!! cuma dipahami karena mereka ngak mungkin tahu kalau belum ada training produck, dari bukunya pun dia kasih tau kalu ini masih dalam bentuk brocure bukan buku, dia cari cari brocure nya tuch sampe keringetan :D dan ngak ketemu, ada 2 nilai lebih, si mba mau nyari2 padahal belum tentu g beli kan ? n salut kejujuran si mba dia, 2 hal ini menambah point buat g.)casing g tebak2  mirip2 titanium bo...keren lah untuk harga2525rb dengan kondisi seperti itu. n di samsung kita bisa lags lihat hp realnya bukan "mainan". lagi cari2 brocure, g lihat loh kok ada i550 karena saya beli, jadi saya utarakan seri nya yg lain mohon maaf g bukan bermaksud ngiklan, ngejelekin(cuma beberapa seri nu kieu yg jelek terutama flip n sliding) yg bisa gps free jawa bali tanpa biaya bulanan selama 1 tahun. g tanya sama si mba ttg hp ini, dan dengan lancar dia menjawab pertanyaan g ini.walu ada beberapa yg miss, alhasil kami tertarik dengan ini product.kata sipenjual sudah real gps, tapi di coba gpsnya ngak jalan, pengakuan si mba memang tidak di aplikasikan.n dia mengaku pernah lihat yg sudah pakai gps nya, sesuai dengan yg saya inginkan.tapi apakah kena makan pulsa dia tidak tahu.ya entah lah saya tidak mengerti, jadi melihat kondisi hp ini yg sesuai harga jadi saya beli aja.

untitled2

boleh bagi teman2 yg lebih ahli kasih pencerahan lebih lanjut.

Comments

  1. Setau aku, GPS buat petunjuk jalan di Indo belom ada tuh. Krn jalan2 di indo sangat membingungkan. Apalagi jakarta. belom lg satu arah, dan larangan2 ga boleh belok sana sini.

    ReplyDelete
  2. gw sering pake tuh cha, pinjam hpnya si jeanny HP 6965 terus gw install garmin dah, setiap kali kita ke jkt gw pake, hebat loh, bahkan gang2 kecil jg dia tau. rute2 arah jg dia tau, cuman kalo yg mendadak dirubah dia gak tau.. harus diupdate lagi ..

    sangat menolong sekali deh pokoknya.. :)

    ReplyDelete
  3. Wah...udah bisa ya?berikut peraturan2 dan larangannya???

    ReplyDelete
  4. oh ternyata hp 6965 itu ada gps nya, see Special Features: GPS Receiver Integrated, eh harga second nya lumayan menarik neh, mulai 1,8jt sampe 2,6jt.

    ReplyDelete
  5. oh yah, karena os nya windows, see : Operating Systems: Microsoft® Windows Mobile 5.0 for Pocket PC, Phone Edition
    bisa pake garmin, hm jadi sebenarnya bisa aja dw yg versy s60. coba g cari ada ngak yah ?

    ReplyDelete
  6. oh baru tau kalau ternyata ada s/w garmin mobile xt, will pake s/w nya garmin apa? bisa lebih detail ? bisa buat os apa aja?

    ReplyDelete
  7. iyah gw pake GPS gak ada biaya tambahan koq, paling sekali2 update posisi satelit GPS nya doank, via internet, gw kan pake internet gratis :D
    gw pake garmin xt seph.. buat os apa aja sih kagak tau.. wkt itu cmn dikasih tau temen u/ windows 5.0 yah pake garmin xt ini jalan..

    cha kalo peraturan dan larangan sih belon, tapi kalo jalur yg searah atau 2 arah dia udah tau..

    ReplyDelete
  8. mana yang boleh u turn, mana yang gak boleh, mana yg verboden.. kalo peraturan dilarang masuk mobil atau motor, dilarang berkecepatan tinggi, atau awas lampu merah.. yang gitu2 sih belon ada :D mmg di jerman dah ada gt cha?

    ReplyDelete
  9. oh getu yah, iya neh nanti malam mau coba buat yg s60.kalau sukses berarti tuh hp samsung bener2 murah meriah, dilihat lawan2 yg sekelah harganya jauh bo...beda 1 lebih.

    ReplyDelete
  10. oh ya, untuk gps phone, dana siapin mulai dari termurah asus 2,6jt sampe yg muahal mah banyak.

    ReplyDelete
  11. indonesia tea... pagi boleh jalan sore bisa ada pelang verboden.

    ReplyDelete
  12. hauahau..tah itu yg susah, si GPS nya pusinx, apalagi ada verboden jam2 tertentu.. wakaka..

    jadi dah berhasil belon seph? :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Ahli / Tukang Urut di Bandung

Bagi yang pernah kecelakaan, keseleo, tulang keluar dari persendian, patah tulang, dan masalah-masalah lain dengan tulang dan otot, ahli urut atau tukang urut adalah seseorang yang kita andalkan untuk pengobatan alternatif diluar kedokteran. Persepsi masyarakat mengenai lembaga rumah sakit dan kedokteran masih terdapat kebimbangan walau sudah lebih lebih baik dibanding 10 tahun lalu. Masih ada pemikiran dokter + rumah sakit lebih mementingkan test-test yang berlebihan untuk pasien. Disinilah celah yang diisi oleh ahli urut. Ahli urut berperan sebagai seorang dokter dan ahli terapi. Perlu diperhatikan, menurut saya, sebaiknya tetap ke dokter dulu, x-ray kalau memang diperlukan. Apabila tulang retak atau patah, sebaiknya kunjungan ke ahli urut ditunda dulu. Berikut daftar Ahli urut yang berhasil dihimpun berkat teman2 di facebook...

ExoticAzza : Lola

Find out the differences between NonaManis.com, MoreNonaManis.com, ExoticAzza.com and IndoAmateurs.com - read our FAQ or go to  NonaManis.com . Your email program/account might have a spam filter which mistakenly marks our emails as spam. Please make sure to add admin@exoticazza.com, admin@indoamateurs.com and admin@morenonamanis.com to your safe senders list. WARNING: ADULT MATERIALS FOR CONSENTING ADULTS OVER 21 YEARS OF AGE

More Nona Manis : Fina

Find out the differences between NonaManis.com, MoreNonaManis.com, ExoticAzza.com and IndoAmateurs.com - read our FAQ or go to  NonaManis.com . Your email program/account might have a spam filter which mistakenly marks our emails as spam. Please make sure to add admin@exoticazza.com, admin@indoamateurs.com and admin@morenonamanis.com to your safe senders list. WARNING: ADULT MATERIALS FOR CONSENTING ADULTS OVER 21 YEARS OF AGE