Skip to main content

inikah kebebasan beragama di indonesia?

is this the true act of the freedom to belief in indonesia?

gila2

duileeee... orang ma  udah kebulan dan bikin teknologi yang aneh2!

ini ma masih ribuuuut mlulu ama urusan agama! memalukan!  orang mo beribadah koq dilarang ... dan pake ancam-ancam segala!

kalo mo bikin panti pijat ++ dan tempat lokalisasi lebih gampang ya? ga perlu aturan2 kayaq gini : http://groups.yahoo.com/group/syariahpublications/message/27

"3. Ijin Mendirikan Bangunan Rumah Ibadat (IMBRI) adalah ijin yang diterbitkan oleh Bupati / Walikota untuk pembangunan rumah ibadat, dengan kelengkapan IPPRI (Ijin Prinsip Pendirian Rumah Ibadat) dan IMB sesuai Perda Kabupaten / Kota.

4. Dalam pasal 14 ayat 2 (a) SKB yang direvisi itu (PBM 8/9 2006), sebuah komunitas agama yang bukan komunitas mayoritas lokal harus memiliki umat sekurang-kurang 90 orang yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan disetujui oleh 60 orang dari agama lain untuk mendapatkan perijinan membangun sebuah tempat ibadat. Para pejabat setempat (Lurah / Kades) harus mensahkan persyaratan ini. Selanjutnya, rekomendasi tertulis diminta dari kepala Departemen Agama kabupaten atau kotamadya, dan dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) kabupaten atau kotamadya.

Jika sebuah komunitas agama yang telah memiliki sekurang-kurangnya 90 umat namun tidak mendapat dukungan dari umat agama lain menyangkut tempat pendirian rumah ibadat, maka pemerintah lokal diharuskan membantu menemukan sebuah tempat alternatif.
"
dijelaskan dulu komunitas mayoritas lokalnya gimana ???
apakah secara agama. ras, suku atu apaan  ???

gila11

gila3

gila4

gila5

pake kata perang2 segala macam... emang kenapa si mereka ini?

kalo menurut gw aneh sekali islam koq slalu ciong ama kristen. wong mereka mengakui adanya nabi ADAM - YESUS [ISA] bahkan mereka sendiri mengakui islam adalah agama tersempurna dari kitab2 dan agama2 sebelumnya [dari kitab taurat, talmud, zobur dan injil] tapi anehnya mereka selalu mengganggap kristen tu sebagai salah satu agama kafir [tidak mengakui TUHAN].

padahal sesungguhnya mereka juga tau kalo sejarah mereka sendiri berasal dari akar injil [kristen]. tanpa kristen maka mustahil ada islam. why? karena setau gw al quran banyak juga mengajar akhlak dari Yesus [ISA al masih] dan itu ada dalam kitab al-maryam. sedangkan muhhamad sendiri anehnya ga pernah di ungkap atau diceritakan lebih lanjut. jadi al quran kalo boleh saya katakan melalui cara pikir saya:

"al quran adalah kitab yang muncul [atau dimunculkan] setelah adanya al kitab [injil] dan esensi injil seharusnya ada dalam alquran. dan harusnya para peng iman  alquran dapat mengetahui secara persis bahwa agama mereka berasal dari kitab sebelumnya yaitu injil dan harusnya mereka menganggap kita itu sebagai saudara tua ...bukan sosok yang harus dilawan!"

indonesia.. indonesia...

kenapa kepentingan politik koq mengorbankan minoritas?

Comments

  1. ya seperti km bilang kemaren ini... itulah Indonesia.. ha.ha.ha. lah kita kawin aja kudu daftar kalo mereka kagak perlu daftar mau kawin 50x juga ha.ha.ha.

    anyway.. kebayang gak kalo bikin spanduk tandingan MENOLAK PEMBANGUNAN MESJID ? ha.ha.ha. bisa2 Bandung Lautan Api part. II

    ReplyDelete
  2. Intinya mah...yang beradab/berotak/beriman/berakal budi lebih baik diam. Biarlah si goblok2 itu cuap2 seperti anjing menggonggong.

    ReplyDelete
  3. kalau ada gereja memang menganggu mereka yah...

    ReplyDelete
  4. ho oh ya... kalo menulis : MENOLAK PEMBANGUNAN MESJID... kira2 lautan api ke 2 ya bang?

    ReplyDelete
  5. tapi Goez, kayaknya ya.. yg di tolak cuma pembangunan gereja HKBP, karena mereka tuh sebenernya sebel sama orang2 Batak.. bukan sama gereja-nya... jadi kalo km mau bangun gereja Tabernakel sih OK OK aja tuh kayaknya.. he.he.he.

    ReplyDelete
  6. yah, itulah salah satu tantangan juga sebagai umat minoritas diantara mayoritas.

    tapi lama kelamaan, makin dirasa nyebelin juga. banyak aturan2 yang ga jelas arahnya, malah makin menekan minoritas aja.

    ReplyDelete
  7. Waktu itu disini ada acara Peter Young Ren...yang penyembuhan2 itu.
    Gile,di depan masjid besar tertulis "HARAM bagi umat islam untuk menghadiri acara ini bla bla bla..." pokoknya intinya gt lah.Gw mah simon cuma geleng2 "are gene????"

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Ahli / Tukang Urut di Bandung

Bagi yang pernah kecelakaan, keseleo, tulang keluar dari persendian, patah tulang, dan masalah-masalah lain dengan tulang dan otot, ahli urut atau tukang urut adalah seseorang yang kita andalkan untuk pengobatan alternatif diluar kedokteran. Persepsi masyarakat mengenai lembaga rumah sakit dan kedokteran masih terdapat kebimbangan walau sudah lebih lebih baik dibanding 10 tahun lalu. Masih ada pemikiran dokter + rumah sakit lebih mementingkan test-test yang berlebihan untuk pasien. Disinilah celah yang diisi oleh ahli urut. Ahli urut berperan sebagai seorang dokter dan ahli terapi. Perlu diperhatikan, menurut saya, sebaiknya tetap ke dokter dulu, x-ray kalau memang diperlukan. Apabila tulang retak atau patah, sebaiknya kunjungan ke ahli urut ditunda dulu. Berikut daftar Ahli urut yang berhasil dihimpun berkat teman2 di facebook...

ExoticAzza : Lola

Find out the differences between NonaManis.com, MoreNonaManis.com, ExoticAzza.com and IndoAmateurs.com - read our FAQ or go to  NonaManis.com . Your email program/account might have a spam filter which mistakenly marks our emails as spam. Please make sure to add admin@exoticazza.com, admin@indoamateurs.com and admin@morenonamanis.com to your safe senders list. WARNING: ADULT MATERIALS FOR CONSENTING ADULTS OVER 21 YEARS OF AGE

More Nona Manis : Fina

Find out the differences between NonaManis.com, MoreNonaManis.com, ExoticAzza.com and IndoAmateurs.com - read our FAQ or go to  NonaManis.com . Your email program/account might have a spam filter which mistakenly marks our emails as spam. Please make sure to add admin@exoticazza.com, admin@indoamateurs.com and admin@morenonamanis.com to your safe senders list. WARNING: ADULT MATERIALS FOR CONSENTING ADULTS OVER 21 YEARS OF AGE