Skip to main content

Chat dengan Tuhan

eg



Sign in.....,



TUHAN :
Kamu memanggilKu ?



AKU :
Memanggilmu?
Tidak.. Ini siapa ya?




TUHAN :
Ini TUHAN.
Aku mendengar doamu.
Jadi Aku ingin berbincang-bincang denganmu.



AKU :
Ya, saya memang sering berdoa, hanya agar saya merasa lebih baik.
Tapi sekarang saya sedang sibuk, sangat sibuk.



TUHAN :
Sedang sibuk apa? Semut juga sibuk.



AKU :
Nggak tau ya.
Yang pasti saya tidak punya waktu luang sedikitpun.
Hidup jadi seperti diburu-buru.
Setiap waktu telah menjadi waktu sibuk.



TUHAN :
Benar sekali.
Aktivitas memberimu kesibukan.
Tapi produktivitas memberimu hasil.
Aktivitas memakan waktu, produktivitas membebaskan waktu.



AKU :
Saya mengerti itu.
Tapi saya tetap tidak dapat menghindarinya.
Sebenarnya, saya tidak mengharapkan Tuhan mengajakku chatting
seperti ini.



TUHAN :
Aku ingin memecahkan masalahmu dengan waktu,
dengan memberimu beberapa petunjuk.
Di era internet ini, Aku ingin menggunakan medium yang lebih
nyaman untukmu daripada mimpi, misalnya.



AKU :
OKE, sekarang beritahu saya, mengapa hidup jadi begitu rumit?



TUHAN :
Berhentilah menganalisa hidup.
Jalani saja.
Analisalah yang membuatnya jadi rumit.



AKU :
Kalau begitu mengapa kami manusia tidak pernah merasa senang?



TUHAN :
Hari ini adalah hari esok yang kamu khawatirkan kemarin.
Kamu merasa khawatir karena kamu menganalisa.
Merasa khawatir menjadi kebiasaanmu.
Karena itulah kamu tidak pernah merasa senang.



AKU :
Tapi bagaimana mungkin kita tidak khawatir jika ada begitu
banyak ketidakpastian.



TUHAN :
Ketidakpastian itu tidak bisa dihindari.
Tapi kekhawatiran adalah sebuah pilihan.



AKU :
Tapi, begitu banyak rasa sakit karena ketidakpastian.



TUHAN :
Rasa sakit tidak bisa dihindari,
tetapi penderitaan adalah sebuah pilihan.



AKU :
Jika penderitaan itu pilihan, mengapa orang baik selalu menderita?



TUHAN :
Intan tidak dapat diasah tanpa gesekan.
Emas tidak dapat dimurnikan tanpa api.
Orang baik melewati rintangan, dengan menderita.
Dengan pengalaman itu, hidup mereka menjadi lebih baik, bukan sebaliknya.



AKU :
Maksudnya pengalaman pahit itu berguna?



TUHAN :
Ya.
Dari segala sisi, pengalaman adalah guru yang keras.
Guru pengalaman memberi ujian dulu, baru pemahamannya.



AKU :
Tetapi, mengapa kami harus melalui semua ujian itu?
Mengapa kami tidak dapat hidup bebas dari masalah?



TUHAN :
Masalah adalah rintangan yang ditujukan untuk meningkatkan
kekuatan mental.
Kekuatan dari dalam diri bisa keluar melalui perjuangan dan
rintangan, bukan dari berleha-leha.



AKU :
Sejujurnya, di tengah segala persoalan ini, kami tidak tahu
kemana harus melangkah...



TUHAN :
Jika kamu melihat ke luar, maka kamu tidak akan tahu kemana kamu
melangkah.
Lihatlah ke dalam.
Melihat ke luar, kamu bermimpi.
Melihat ke dalam, kamu terjaga.
Mata memberimu penglihatan.
Hati memberimu arah.



AKU :
Kadang-kadang ketidakberhasilan membuatku menderita.
Apa yang dapat saya lakukan?



TUHAN :
Keberhasilan adalah ukuran yang dibuat oleh orang lain.
Kepuasan adalah ukuran yang dibuat olehmu sendiri.
Mengetahui tujuan perjalanan akan terasa lebih memuaskan
daripada mengetahui bahwa kau sedang berjalan.
Bekerjalah dengan kompas, biarkan orang lain berkejaran dengan waktu.



AKU :
Di dalam saat-saat sulit, bagaimana saya bisa tetap termotivasi?



TUHAN :
Selalulah melihat sudah berapa jauh saya berjalan, daripada
masih berapa jauh saya harus berjalan.
Selalu hitung yang harus kau syukuri, jangan hitung apa yang
tidak kau peroleh.



AKU :
Apa yang menarik dari manusia?



TUHAN :
Jika menderita, mereka bertanya "Mengapa harus aku?".
Jika mereka bahagia, tidak ada yang pernah bertanya "Mengapa harus aku?"



AKU :
Kadangkala saya bertanya, siapa saya, mengapa saya di sini?



TUHAN :
Jangan mencari siapa kamu, tapi tentukanlah ingin menjadi apa kamu.
Berhentilah mencari mengapa saya di sini.
Ciptakan tujuan itu.
Hidup bukanlah proses pencarian, tapi sebuah proses penciptaan.



AKU :
Bagaimana saya bisa mendapatkan yang terbaik dalam hidup ini?



TUHAN :
Hadapilah masa lalumu tanpa penyesalan.
Peganglah saat ini dengan keyakinan.
Siapkan masa depan tanpa rasa takut.



AKU :
Pertanyaan terakhir, Tuhan.
Seringkali saya merasa doa-doaku tidak dijawab.



TUHAN :
Tidak ada doa yang tidak dijawab.
Seringkali jawabannya adalah TIDAK.



AKU :
Terima kasih Tuhan atas chatting yang indah ini.



TUHAN :
Oke.
Teguhlah dalam iman, dan buanglah rasa takut.
Hidup adalah misteri untuk dipecahkan, bukan masalah untuk diselesaikan.
Percayalah padaKu.
Hidup itu indah jika kamu tahu cara untuk hidup.



..........TUHAN has signed out

Comments

  1. Mocona sign in.....

    ...... :-S

    Kosong gini? .... Mocona sign out

    ReplyDelete
  2. wakakakakak.. iyah bang, di sini makin lama makin sepi.. gpp wajar bang.. udah u tinggalin lama si.. :-P

    ReplyDelete
  3. weleh....Bambang provokatornya yah....wakakakakkkkk :-)

    ReplyDelete
  4. Ha.ha.ha. maksudnya si Tuhan udah sign out tuh... dan si AKU diem terus juga... ha.ha.ha. :-P
    Lagian kok Tuhan cepet2 banget sign out? Kudunya tanya lagi... APA ADA LAGI YANG KAMU BELUM NGERTI, MANUSIA ?

    ReplyDelete
  5. Tuhan juga sibuk
    emang ngurusin 1 orang doang :p

    ReplyDelete
  6. wah gelow... bukannya Tuhan selalu ada buat kita anytime anywhere ? ;-(

    ReplyDelete
  7. Ada ko Bang tenang aja,... tapi ya itu td kl merasa doa tak terjawab bukan berarti Tuhan tidak menjawab.. tapi seringnya TIDAK adalah jawabannya! ;-)

    ReplyDelete
  8. kan Aku nya juga udah dadah... katanya lagi sibuk.. ya udah berarti dah jelas.. jadi Tuhan sign out ... ngobrol lagi ma yang lain ....

    ReplyDelete
  9. Tuhan gak pernah terlalu sibuk lah..blon dijawab bukan berarti tidak dijawab.

    Dulu waktu kuliah juga hidupku merasakan yang paling menderita di dunia ini...doa2x juga rasanya Tuhan abaikan.

    Tapi setelah melewati begitu banyak percobaan yang begitu lamanya, akhirnya saya mengerti dan bersyukur kerana semua percobaan itu menjadikan saya menjadi orang yg lebih baik. Ternyata Tuhan juga tidak mengabaikan kita waktu dalam percobaan itu. Terlalu panjang diceritakan disini tapi inilah yang terjadi padaku.

    Kadang Tuhan tuntun kita dan kita tidak menyadarinya. Masih saja mengeluh!

    Nanti kalau sudah punya anak kita bisa lihat persamaan dimana kita kasih anak kita yang terbaik tapi mereka masih aja mengeluh dan tidak tau berterima kasih. Dilihat2x bukankah ini mirip juga dengan kondisi kita sehari2x?

    Lebih dekat kita dengan Tuhan, maka kita juga akan mengalami banyak percobaan dari Iblis. Tapi good news nya, dari pecobaan tersebut kita menjadi lebih bijaksana dan tabah. Dimasa kita merasa kesulitan melanda, berdoa saja dengan mata terbuka juga OK asalkan dengan Hati yang Tulus. (F)

    ReplyDelete
  10. Tul itu.. makanya bingung kok bisa sign out dan sibuk... aneh banget sih :-) :-) :-)

    ReplyDelete
  11. Tuhan ga sibuk ko..coba deh baca lagi bener2.. yang sibuk tuh cuman manusia...

    Ini TUHAN.
    Aku mendengar doamu.
    Jadi Aku ingin berbincang-bincang denganmu.

    AKU :
    Ya, saya memang sering berdoa, hanya agar saya merasa lebih baik.
    Tapi sekarang saya sedang sibuk, sangat sibuk.

    TUHAN :
    Sedang sibuk apa? Semut juga sibuk.

    Nah trs bisa sign out kan ceritanya Tuhan lagi menggunakan media internet, he he he.. makanya bs sign out tapi Tuhan tetep on line loh! :-)

    ReplyDelete
  12. Jadi? :-S Yang sibuk si Evie ya? ha.ha.ha. soalnya dia yg bilang Tuhan sibuk.... :-D

    ReplyDelete
  13. omong-omong aku mau dung add IDnya Tuhan.Tuhan pake apa ya?YM apa MSN?Duh.....moga2 antara dua itu.Soalnya nf g punya acc buat chatt yang laen.... :-( (*)

    ReplyDelete
  14. hehehe Dia tuh sibuk cuma luangin waktu buat kita...
    tapi kita dateng kalo lagi butuh aja... pas giliran Tuhan mo ngomong kita ngga mau denger... maunya didengerin...
    baca aja ndiri...
    nonton deh Bruce Almighty
    jadi kabayang... gimana rasanya jadi Tuhan ... (H)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Ahli / Tukang Urut di Bandung

Bagi yang pernah kecelakaan, keseleo, tulang keluar dari persendian, patah tulang, dan masalah-masalah lain dengan tulang dan otot, ahli urut atau tukang urut adalah seseorang yang kita andalkan untuk pengobatan alternatif diluar kedokteran. Persepsi masyarakat mengenai lembaga rumah sakit dan kedokteran masih terdapat kebimbangan walau sudah lebih lebih baik dibanding 10 tahun lalu. Masih ada pemikiran dokter + rumah sakit lebih mementingkan test-test yang berlebihan untuk pasien. Disinilah celah yang diisi oleh ahli urut. Ahli urut berperan sebagai seorang dokter dan ahli terapi. Perlu diperhatikan, menurut saya, sebaiknya tetap ke dokter dulu, x-ray kalau memang diperlukan. Apabila tulang retak atau patah, sebaiknya kunjungan ke ahli urut ditunda dulu. Berikut daftar Ahli urut yang berhasil dihimpun berkat teman2 di facebook...

ExoticAzza : Lola

Find out the differences between NonaManis.com, MoreNonaManis.com, ExoticAzza.com and IndoAmateurs.com - read our FAQ or go to  NonaManis.com . Your email program/account might have a spam filter which mistakenly marks our emails as spam. Please make sure to add admin@exoticazza.com, admin@indoamateurs.com and admin@morenonamanis.com to your safe senders list. WARNING: ADULT MATERIALS FOR CONSENTING ADULTS OVER 21 YEARS OF AGE

More Nona Manis : Fina

Find out the differences between NonaManis.com, MoreNonaManis.com, ExoticAzza.com and IndoAmateurs.com - read our FAQ or go to  NonaManis.com . Your email program/account might have a spam filter which mistakenly marks our emails as spam. Please make sure to add admin@exoticazza.com, admin@indoamateurs.com and admin@morenonamanis.com to your safe senders list. WARNING: ADULT MATERIALS FOR CONSENTING ADULTS OVER 21 YEARS OF AGE