Skip to main content

ISP & Internet Speed

Bagi rekan2x yang tinggal di Indonesia dan merasa Internet kadang cepat kadang lambat, maka kalian bisa test sendiri kecepatan Internet dari ISP dengan mengunjungi SPEEDTEST.NET.





Interface dari website speednet cukup mudah dan serba graphical, jadi saya tidak usah posting gambar untuk menunjukan cara pakainya. Caranya cukup mudah, bagi yang perlu mengetahui lebih rinci bisa ikuti sbb:




  1. Buka Browser dan masuk ke http://www.speedtest.net

  2. Untuk test kecepatan IIX local, bisa pilih JAKARTA sebagai test server yang dituju.

  3. Untuk test kecepatan International, bisa pilih negara yg kita hendaki dengan cara:

    • klick mouse kanan pada gambar peta

    • Sambil di pencet tombol mouse, coba digeser mouse ke kiri / kanan untuk melihat peta.

    • Pilih negara yang mau kita test kecepatannya.



  4. Bila negara tujuan sudah di pilih dengan cara klik icon segitiga, maka tunggu beberapa saat untuk programnya melakukan DOWNLOAD dan UPLOAD test. (pastikan tidak sedang browsing atau download waktu test dilakukan.)

  5. Bila test selesai, maka hasilnya akan di tampilkan di layar.



Saya hari ini sedang mencoba ISP saya dengan kecepatan 512kbps Sharing dan mendapatkan hasil test sbb:



IIX SPEED:
IIX Speed



INTERNATIONAL SPEED:



Bagi yang tinggal di Bandung dan berminat langanan harus mengeluarkan biaya kira kira sbb: (bisa hub.saya untuk info)




  1. Beli Motorolla Canopy - USD 250-350 (tergantung model)

  2. Biaya installasi - Rp.1 juta (kira2x)

  3. Iyuran Internet perbulan:

    • 128kbps sharing - Rp.350rb (unlimited)

    • 256kbps sharing - Rp.600rb (unlimited)

    • 512kbps sharing - Rp.900rb (unlimited)







Bagi yang sempat test speed, tolong di posting juga hasilnya di comment. Caranya mudah, setelah dapat hasil test, copy paste hyperlink ke bagian comment. (lihat gambar dibawah).





Jangan lupa kasih info NAMA ISP, JENIS PAKET dan HARGA PER BULAN.

Comments

  1. fyi, speedtest juga kadang2 gak bisa dijadikan patokan.
    kalau dari speedtest ke tempat Anda itu routingnya pendek (hanya melalui sedikit server), pasti akan jauh lebih cepat daripada jika testnya jauh.

    contoh kalau si speed test itu kita pilih server nya ada di jkt, terus orang yg test jg di jkt, dibanding orang US yg test, pasti akan lebih cepet yg di jkt (dengan asumsi bw 2 2 nya unlimited)

    CMIIW

    ReplyDelete
  2. unlimited maksudnya gak ada jatah JAM atau KB yang boleh di download, alias bisa online 24 jam gitu loh. Sekarang kan lagi nge trend kalau internet dijual dengan Speed lumayan kenceng tapi di Quota.

    Speed test menurut gw sih lumayan akurat, soalnya kalau orang dari Amerika mau tau speed ke blog TheConf Server, dia bisa pilih Jakarta sebagai patokan. Nanti Down & Up speed bisa kelihatan.

    Jadi untuk untuk kita2x di Indonesia test IIX ke Jakarta bedanya hanya di Ping Time saja, tapi speed seharusnya tetep gimana iSP nya. Toh namanya juga Speed Test jadi pasti beda ISP beda Lokasi hasilnya juga beda2x he..he..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Ahli / Tukang Urut di Bandung

Bagi yang pernah kecelakaan, keseleo, tulang keluar dari persendian, patah tulang, dan masalah-masalah lain dengan tulang dan otot, ahli urut atau tukang urut adalah seseorang yang kita andalkan untuk pengobatan alternatif diluar kedokteran. Persepsi masyarakat mengenai lembaga rumah sakit dan kedokteran masih terdapat kebimbangan walau sudah lebih lebih baik dibanding 10 tahun lalu. Masih ada pemikiran dokter + rumah sakit lebih mementingkan test-test yang berlebihan untuk pasien. Disinilah celah yang diisi oleh ahli urut. Ahli urut berperan sebagai seorang dokter dan ahli terapi. Perlu diperhatikan, menurut saya, sebaiknya tetap ke dokter dulu, x-ray kalau memang diperlukan. Apabila tulang retak atau patah, sebaiknya kunjungan ke ahli urut ditunda dulu. Berikut daftar Ahli urut yang berhasil dihimpun berkat teman2 di facebook...

ExoticAzza : Lola

Find out the differences between NonaManis.com, MoreNonaManis.com, ExoticAzza.com and IndoAmateurs.com - read our FAQ or go to  NonaManis.com . Your email program/account might have a spam filter which mistakenly marks our emails as spam. Please make sure to add admin@exoticazza.com, admin@indoamateurs.com and admin@morenonamanis.com to your safe senders list. WARNING: ADULT MATERIALS FOR CONSENTING ADULTS OVER 21 YEARS OF AGE

More Nona Manis : Fina

Find out the differences between NonaManis.com, MoreNonaManis.com, ExoticAzza.com and IndoAmateurs.com - read our FAQ or go to  NonaManis.com . Your email program/account might have a spam filter which mistakenly marks our emails as spam. Please make sure to add admin@exoticazza.com, admin@indoamateurs.com and admin@morenonamanis.com to your safe senders list. WARNING: ADULT MATERIALS FOR CONSENTING ADULTS OVER 21 YEARS OF AGE