Skip to main content

BERHENTI MEROKOK ..OR .......!!! [baca sendiri biar NYADAR!]

Gw bukan anti ama orang yang merokok! silakan aja, itu hak masing2 orang! tapi kadang tu asepnya itu lho.. ngeganggu banget! apalagi kalo si perokok itu pake style pura2 kaga tau dan kaga peduli!  bener2 de..kadang minta malaikat kalo bisa nampar tu orang! wkwkwk!



Yaahhh,...  apa mo dikata .... buat yang suka merokok ato if u r prefer SMOKING than DOING something usefull... baca aja n renungkan aja de the rest of this posting! [ITU JUGA KALO LO NYADAR!!]



berikut gambar paru2 yang dalam kondisi bagus!





na ini paru2 perokok.... [ga ada datanya, tapi gw yakin ini perokok yang udah profesional]





hayooo, pada jijik ya? lho kenapa harus jijik... paru2 tersebut bisa begitu karena ini niiii .....





kebayang tu paru2 terus menerus dihajar ama racun dari waktu ke waktu! jelas aja sebagus apapun tu paru2 pasti ancur!






sekedar testi ... [INI KEJADIAN BENERAN !!]



Cihu [AQIU] bini gw punya koko ....jadi dipanggilnya TUA-PE, beberapa bulan lalu meninggal akibat ROKOK!



Pekerjaannya: Ahli service reparasi alat2 elektronik, u know what? dia suka mengerjakanpekerjaannya  tengah malam karena katanya sepi dan tenang sehingga bisa kerja dengan konsen!  konsen si konsen tapi ... temennya yaitu beberapa bungkus ROKOK yang menemani dia sampe pagi!



Hal ini berlangsung terus menerus sampai dia kemudian jatuh sakit biasa [batuk biasa] dan di foto sinar X, ternyata paru2 nya bagus! jadi cuma diberi obat biasa... tapi setelah 1 minggu kemudian batuknya berdarah dan setelah difoto, tu paru2 udah penuh flek! [kali udah item kayaq diatas!!]



langsung masuk ICU dan menginap disana beberapa minggu [kalo ngak salah], dokter udah geleng2 kepala soalnya daya nafasnya rendah! sehingga kesadarannya lemah namun dia masih   bisa merasakan sakit di tubuhnya! jadi istilahnya MENDERITA !!! dan  akhirnya memang harus meninggalkan dunia!



penjelasan dokter mengenai sinar X pada paru2 nya yaitu kurang lebih seperti ini:



pada kondisi sehat, rokok  membakar cabang2 alveolus dalam jumlah tertentu dan menimbulkan flek akibat luka pada bronkeolus namun flek ini dapat ditangani oleh tubuh sehingga flek yang timbul  hanya sedikit, namun begitu daya tahan tubuh itu melemah flek bertambah banyak sehingga menghambat alveolus menyerap oksigen sehingga pernafasan menjadi berat!



apa yang membuat flek ini muncul? ada kemungkinan dari infeksi di cabang2 alveolus oleh bakteri yang terus menggerogoti dan menginfeksi paru2 sehingga muncul flek yang berkelanjutan! dan menimbulkan KOMPLIKASI PADA SALURAN PERNAFASAN!!!






so, buat kalian yang suka bilang, ahhh gw ma masih muda.. tenang aja ga apa2 koq, eit... ntar dulu emang si saat ini kondisi tubuh kalian bisa menekan efek negatif dari merokok, namun seiiring berjalannya waktu tubuh kalian melemah ... nah disitu bom waktu akibat merokok itu bakal meletus!



[maaf sebelumnya, gw lupa ato kebalik antara bronkeolus dan alveolus] sapa tau kalo salah bisa kasih kritik!

Comments

  1. yang heran tuh, kenapa orang merokok malah bangga, dan bahkan sering mengucilkan teman yang tidak merokok (terasa banget waktu smp / sma).. bahkan ada yang bilang banci segala kalo gak merokok..

    hmm.. coba kalau bisa sekalian bikin rokok yang sekali hisap itu orang langsung mati aja sekalian.. biar gak bs ajakin temen2nya, or mengaggu lingkungan lagi .. :roll:

    ReplyDelete
  2. Wah jangan dunk Wil, he he secara gw kadang2 masih suka ngerokok ga tentu sih bisa 3,6, 9, 12 bln kemudian baru ngerokok tergantung mood aja, doloe sih ngerokok jaman2nya sma ma kuliah tp skrg dah berenti.

    Emang akan kerasa bgt kl lagi berenti deket ma org ngerokok ke ganggu bgt baik dari bau asep, bau mulut maupun bau badan he he..

    Btw denger2 MUI mau keluarin fatwa ngerokok hukumnya haram, tp yakin da cmn wacana aja ..he he

    ReplyDelete
  3. hm ngak ngerokok jadi ngak tau gemana rasanya jadi seorang perokok. bisa nya cuma mengklaim karena bukan perokok jadi seorang yg suci, sehat, pokoknya yg baek baek...coba dong cari tau gemana susahnya jadi seorang perokok??? jangan asal klaim aja ... btw obat obatan cenderung mengandung parasetamol, kandungan parasetamol nota bene sama ama rokok tapi kok masih di makan ??? lagian jaman sekarang apa yg sehat ? daging ->gelondongan / sisa sampah hotel, susu tercemar melamin, ini itu ini itu... salam damai

    ReplyDelete
  4. ho oh betul seph, gw bukan perokok, meskipun gw bergaul dengan teman2 perokok.. tapi gw sih masih menghargai orang yg merokok, minimal asepnya jangan kena gw..

    di satu sisi, gw jg concern sama orang yg merokok, karena dia sedang merusak paru2nya kan? :-)

    terus complen, itu kalau orang yg sudah merokok, coba tolong jangan membuat dirinya merasa bangga / keren bisa merokok. (terjadi waktu masih smp / sma kentara banget).

    salam damai juga.. :-)

    ReplyDelete
  5. kalau umur mah di tangan Tuhan, ada juga orang yang ngge ngerokok kena kanker paru2.. Atau orang yang sedang diam di rumah tiba2 diseruduk pesawat nyungsruk... :D

    ReplyDelete
  6. paracetamol itu komposisi untuk menghentikan flu, demam, sakit kepala, dll dll.. jadi memang itu bagus loh.. sepanjang digunakan sesuai dosis yang dianjurkan dokter. Apabila sakit berlanjut segera hubungi dokter atau rumah sakit terdekat... katanya...

    waktu smp sma km sering diejek sama yang merokok ya Wil? eleh2.. aku sih kagak pernah tuh.. ha.ha.ha.. waktu ultah dibanjur aja kagak pernah sampe sekarang. kagak ada yang berani. ha.ha.ha. atau kurang pergaulan ya? ... hmmm mikir aja sendiri deh.. ha.ha.ha.

    Oya Goez.. paru2 gak mungkin rusak parah dalam waktu 1 minggu saja. Kecuali mungkin kalo dia merokok dalam 1 minggu itu 10 pax dalam 1 jam. ha.ha.ha. mungkin x-ray pertama salah...

    ReplyDelete
  7. gw dulu inget pernah hut mau dibanjur, pas pulang langsung kabur, sembunyi, gw inget si yoseph udah siap2 bawa ember, maap yah seph embernya gak jadi kepake.. wakakak.. :D

    ReplyDelete
  8. klo mnrt ak seh rokok tuh jelas2 kita ketahui semuanya bahwa itu adalah racun utk tubuh kita...nah klo udah tau knp masih ngeroko???emmm

    klo soal apa seh yg sehat jaman sekarang yah itu mah emang bener tp klo daging gelondongan kan sesuatu tipuan yang kadang konsumennya ga tau itu tuh daging sehat ato ga...jadi yah itu sesuatu yg kadang ga bisa di hindari..meskipun skrg dah di kasih tau tuh tips2 utk milih daging

    ReplyDelete
  9. semoga nyadar aja! gak perlu di perdebatkan!
    si tua pe, emang udah berumur dan jago ngerokok bang!

    iya mon, umur ditangan TUHAN!
    tapi bukan berarti semua halal! ada juga yang haram!
    wkwkwk!

    ReplyDelete
  10. Eleuh...kalo MUI ngeluarin fatwa merokok haram, nanti gak ada yg ngerokok lagi....toko ortu aku berkurang atuh pemasukannya....wkwkwkwkwk :idea: .....kalo rokok gak laku, bnyk pabrik yg tutup, trus nanti ribuan pegawenya pada nganggur, kejahatan makin meningkat...gmn tah...yah...kyk lingkaran setan gak ada abi2nya... :?

    ReplyDelete
  11. denger2 pajak terbesar negara itu dari rokok yah? wah makin banyak yg korpusi donk? haha..

    tapi mungkin gak pabrik rokok diganti dengan pabrik permen isep rokok gitu, jadi rokoknya bukan diisep tapi diemut, tapi tetep bikin sensasinya sama, dan keliatan lebih keren, nah gmn tuh? :?

    ReplyDelete
  12. yoi itulah susahnya will.. Okelah MUI bikin fatwa merokok = haram, tapi apakah MUI memberikan SOLUSI untuk orang2-orang yang merokok?

    Jangan cuma bisa melarang2 saja tapi ngga ada jalan keluarnya... Itu sama saja dengan OMONG DOANG... Cuma modal duduk di atas (berkuasa), seenaknya bikin aturan.. :)

    Kalau ngomong masalah korupsi sih semua juga dikorupsi will... Ngga cuma dari cukai rokok... Pajak, bea cukai, ekspor impor juga bisa di korupsi... :)

    betul kata si cha2, selama pemerintah Indonesia belum menemukan solusinya, sebaiknya cukai rokok digunakan sebaik2nya untuk kemajuan negara... Soalnya hal merokok itu harus dari kesadaran diri sendiri, bukan soal boleh ngga boleh atau hal yang bisa diatur oleh regulasi/fatwa...

    ReplyDelete
  13. Sebenernya Cha2 jgn gitu mikirnya.. he.he.he.

    kalau pabrik rokok tutup, yg punya pabrik rokok juga pasti buat pabrik laen donk. jadi tenang aja..

    Kalau banyak yg di PHK karena pabrik rokok tutup, nanti ada pabrik baru yang buka, jadi tenang aja

    Kalau rokok gak ada, pasti ada gantinya.. jadi tenang aja..

    Jadi jangan dianggap bahwa semua itu konstan, pabrik tutup, pegawai phk, pengangguran membludak, dsb dsb. Karena pada kenyataannya manusia itu berevolusi. yang punya pabrik pasti buka pabrik baru yang laen. pabrik baru yang laen pasti perlu pegawai. toko km juga bisa jualan yang laen selain rokok. gitu 8) 8) 8)

    ReplyDelete
  14. betul cha, coba dari sekarang tokoknya mulai diganti jadi jualan yg laen.. hauaha.. mmg gampang.. :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Ahli / Tukang Urut di Bandung

Bagi yang pernah kecelakaan, keseleo, tulang keluar dari persendian, patah tulang, dan masalah-masalah lain dengan tulang dan otot, ahli urut atau tukang urut adalah seseorang yang kita andalkan untuk pengobatan alternatif diluar kedokteran. Persepsi masyarakat mengenai lembaga rumah sakit dan kedokteran masih terdapat kebimbangan walau sudah lebih lebih baik dibanding 10 tahun lalu. Masih ada pemikiran dokter + rumah sakit lebih mementingkan test-test yang berlebihan untuk pasien. Disinilah celah yang diisi oleh ahli urut. Ahli urut berperan sebagai seorang dokter dan ahli terapi. Perlu diperhatikan, menurut saya, sebaiknya tetap ke dokter dulu, x-ray kalau memang diperlukan. Apabila tulang retak atau patah, sebaiknya kunjungan ke ahli urut ditunda dulu. Berikut daftar Ahli urut yang berhasil dihimpun berkat teman2 di facebook...

ExoticAzza : Lola

Find out the differences between NonaManis.com, MoreNonaManis.com, ExoticAzza.com and IndoAmateurs.com - read our FAQ or go to  NonaManis.com . Your email program/account might have a spam filter which mistakenly marks our emails as spam. Please make sure to add admin@exoticazza.com, admin@indoamateurs.com and admin@morenonamanis.com to your safe senders list. WARNING: ADULT MATERIALS FOR CONSENTING ADULTS OVER 21 YEARS OF AGE

More Nona Manis : Fina

Find out the differences between NonaManis.com, MoreNonaManis.com, ExoticAzza.com and IndoAmateurs.com - read our FAQ or go to  NonaManis.com . Your email program/account might have a spam filter which mistakenly marks our emails as spam. Please make sure to add admin@exoticazza.com, admin@indoamateurs.com and admin@morenonamanis.com to your safe senders list. WARNING: ADULT MATERIALS FOR CONSENTING ADULTS OVER 21 YEARS OF AGE