Skip to main content

MODUS baru penipuan di ATM [HOT NEWS!!]

KALO DITELPON PIHAK BANK/ MENELPON BANK ... JANGAN PERNAH KASI NOMOR PASSWORD ATAU PIN. CUKUP NOMOR REKENING AJA. PIHAK BANK TIDAK PERNAH PERLU NOMOR PIN/PASSWORD ANDA KRN MRK BISA MASUK DARI DALAM LANGSUNG. KALO PERLU NOMOR PIN DSB ITU PENIPUAN ....



ni cerita yang sebenernya n gw singkat supaya ngak males bacanya!



Ceritanya bermula ketika Suryadi sedang bertransaksi menggunakan mesin ATM BCA di Giant Hypermarket, Jalan Mayjen Sungkono, Kamis malam (18/9). Tiba-tiba, kartu ATM miliknya tertelan mesin.


Dalam kondisi setengah panik, Suryadi melihat stiker yang ditempel di mesin ATM. Di situ tertulis nomor hotline yang bisa dihubungi nasabah kalau bermasalah dengan mesin ATM. Nomornya adalah 031-60839384.


Tanpa berpikir panjang lagi, Suryadi langsung mencatat dan menghubungi nomor telepon seperti yang tertera di stiker tersebut. Seorang laki-laki yang mengaku sebagai petugas BCA mengangkat telepon itu dan menawarkan bantuan untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi Suryadi.


Korban (Suryadi) tak curiga sama sekali ketika orang yang mengaku sebagai pegawai BCA itu meminta data-data lengkap Suryadi. Termasuk nomor rekening dan nomor PIN dari kartu ATM milik korban. Laki-laki itu berjanji melaporkan ke BCA pusat.

Korban baru merasakan ada kejanggalan ketika keesokannya melapor ke BCA Kantor Cabang Perak, tempat dirinya membuka rekening awal. Korban langsung lunglai setelah mengetahui saldonya kena sedot Rp 200 juta oleh orang tak dikenal. Suryadi langsung melaporkan kasus tersebut ke Polresta Surabaya Selatan.

Kasatreskrim Polresta Surabaya Selatan AKP Yimmy Kurniawan membenarkan adanya kasus penipuan tersebut. ''Modus yang dipakai pelaku adalah menempelkan nomor telepon Halo BCA palsu di mesin ATM,'' jelas lulusan Akpol 2000 itu.



cerita selanjutnya ..bla bla bla..






hati2 ama nomor telepon yang tertera di mesin ATM!!

Comments

  1. kriminalitas lagi yah.. :roll: parah banget sih, bentuk penipuan selalu ada aja yang beda2.. duh, coba atuh daripada pinter menipu, mending pinter membangun negara.. :cry:

    ReplyDelete
  2. Lumayan juga ilang 200 juta... ck ck ck...

    ReplyDelete
  3. Inget aja.. nomor2 yang ada dibelakang kartu kredit kita, itu rahasia. SANGAT-SANGAT-SANGAT RAHASIA.. jgn dikasih tau ke sembarang orang 8O 8O

    ReplyDelete
  4. eh kmr ini di ktr sy dpt srt edaran dr bank mandiri, ada jg modus penipuan yg kaya gini: kejadian nya di ATM Mandiri di ATM center, kaya di mall gitu, trs penipu pura2 mengantri di belakang korban dan melihat pin waktu korban mengambil uang, lalu stl korban belum sempat memasukan kartu ATMnya, penipu pura2 mendorong korban hingga ATM nya terjatuh,lalu pura2 berniat baik dgn mengambilkan ATM tsb. Ternyata ATM tsb ditukar dgn yg palsu, & penipu mengambil ATM yg asli,lalu menguras habis isi tabungan tsb. Korban baru menyadari ATM tsb palsu pd saat ia akan mengambil lg uang di ATM ternyata ATM tsb tdk berfungsi. Dia segera melapor ke bank, stl di cek ternyata ATM nya palsu,& saldonya habis. so.. wkt memasukan pin di ATM sebaiknya ditutup oleh badan/tas/brosur, jika ATM terjatuh lalu ada org lain yg tdk dikenal mengambilkan, sebaiknya nomor ATM & namanya di cek, benar milik kita atau bkn. Becareful..

    ReplyDelete
  5. eleh.. dah maen senggol2.. :twisted: :twisted:

    ReplyDelete
  6. ???
    rasanya koq nekad banget ya?
    kalo si empunya kartu [ketika sudah ditukar kartunya] trus menggesek, bakal langsung ketauan kalo tu kartu palsu! karena pinnya kan beda!
    lalu bisa aja teriak ato langsung blokir kartu yang bersangkutan!

    masih tergolong aman!

    hmmmm... but nice info!

    ReplyDelete
  7. hmm biasanya kebiasaan aku ya, kalo dah ambil uang di ATM, berarti butuh uang kontan, jadi kartu mungkin baru di gesek paling cepet besoknya... 8) 8)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Ahli / Tukang Urut di Bandung

Bagi yang pernah kecelakaan, keseleo, tulang keluar dari persendian, patah tulang, dan masalah-masalah lain dengan tulang dan otot, ahli urut atau tukang urut adalah seseorang yang kita andalkan untuk pengobatan alternatif diluar kedokteran. Persepsi masyarakat mengenai lembaga rumah sakit dan kedokteran masih terdapat kebimbangan walau sudah lebih lebih baik dibanding 10 tahun lalu. Masih ada pemikiran dokter + rumah sakit lebih mementingkan test-test yang berlebihan untuk pasien. Disinilah celah yang diisi oleh ahli urut. Ahli urut berperan sebagai seorang dokter dan ahli terapi. Perlu diperhatikan, menurut saya, sebaiknya tetap ke dokter dulu, x-ray kalau memang diperlukan. Apabila tulang retak atau patah, sebaiknya kunjungan ke ahli urut ditunda dulu. Berikut daftar Ahli urut yang berhasil dihimpun berkat teman2 di facebook...

ExoticAzza : Lola

Find out the differences between NonaManis.com, MoreNonaManis.com, ExoticAzza.com and IndoAmateurs.com - read our FAQ or go to  NonaManis.com . Your email program/account might have a spam filter which mistakenly marks our emails as spam. Please make sure to add admin@exoticazza.com, admin@indoamateurs.com and admin@morenonamanis.com to your safe senders list. WARNING: ADULT MATERIALS FOR CONSENTING ADULTS OVER 21 YEARS OF AGE

More Nona Manis : Fina

Find out the differences between NonaManis.com, MoreNonaManis.com, ExoticAzza.com and IndoAmateurs.com - read our FAQ or go to  NonaManis.com . Your email program/account might have a spam filter which mistakenly marks our emails as spam. Please make sure to add admin@exoticazza.com, admin@indoamateurs.com and admin@morenonamanis.com to your safe senders list. WARNING: ADULT MATERIALS FOR CONSENTING ADULTS OVER 21 YEARS OF AGE