Skip to main content

DOA SYAFAAT




Sudahkah Anda mendoakan seseorang hari ini?



-

e-RH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

e-Renungan Harian       Sarana untuk bertumbuh dalam iman & menjadi saksi Kristus +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA

Tanggal: Kamis, 11 September 2008

Bacaan : Kejadian 18:23-33

Setahun: Yehezkiel 15-18

Nats: Maka Allah ingat kepada Abraham, lalu dikeluarkan-Nyalah Lot

dari tengah-tengah tempat yang ditunggangbalikkan itu (Kejadian

19:29)


Judul:

DOA SYAFAAT


Dalam sebuah pengadilan, peran seorang advokat atau pengacara sangat

penting. Pembelaannya di depan hakim akan menentukan nasib sang

terdakwa. Bayangkanlah cerita Alkitab hari ini dengan situasi sebuah

pengadilan. Kota Sodom dan Gomora duduk di kursi terdakwa; Allah

sebagai Hakim; jaksa penuntut diperankan oleh banyak orang yang

berkeluh-kesah tentang kedua kota itu; dan Abraham tampil membela

pihak tertuduh dengan argumentasinya yang gigih.


Dengan "keberanian" yang mengagumkan, Abraham melakukan

"tawar-menawar" dengan Tuhan tentang jadi atau tidaknya Dia

menjatuhkan hukuman atas Sodom dan Gomora. "Kesepakatan" antara Tuhan

dengan Abraham akhirnya diperoleh. Hukuman terhadap Sodom dan Gomora

tetap dilaksanakan. Namun, perhatikanlah bahwa Allah menyatakan

kemurahan-Nya kepada orang-orang yang percaya kepada-Nya. Dan, Allah

pun menjalankan misi penyelamatan atas Lot dan keluarganya. Mengapa?

Karena Dia "ingat kepada Abraham"! Peristiwa ini sungguh menggetarkan

hati. Allah mengingat Lot karena doa yang dinaikkan Abraham.


Sebuah lagu pop rohani berkata: "Bila kau rasa sepi dan hatimu pun

sedih, ingatlah seorang mendoakanmu." Doa syafaat adalah seruan

permohonan kepada Tuhan atas nama pihak lain. Tuhan memedulikan doa

semacam ini. Abraham berseru kepada Tuhan atas nama Lot, dan Lot pun

diselamatkan. Tuhan ingat seruan Abraham. Kita pasti pernah, atau

bahkan sedang diberkati karena seseorang mendoakan kita. Namun,

sebaliknya, biarlah ada seseorang yang juga diberkati karena Allah

ingat akan doa-doa kita untuknya -PAD


BIARLAH HARI INI SESEORANG MENERIMA JAWABAN ALLAH

KARENA TUHAN INGAT SAYA MENDOAKANNYA



e-RH versi web:             http://www.glorianet.org/rh/092008/11.html


++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++



Kejadian 18:23-33


23. Abraham datang mendekat dan berkata: "Apakah Engkau akan

melenyapkan orang benar bersama-sama dengan orang fasik?

24  Bagaimana sekiranya ada lima puluh orang benar dalam kota

itu? Apakah Engkau akan melenyapkan tempat itu dan tidakkah

Engkau mengampuninya karena kelima puluh orang benar yang ada di

dalamnya itu?

25  Jauhlah kiranya dari pada-Mu untuk berbuat demikian,

membunuh orang benar bersama-sama dengan orang fasik, sehingga

orang benar itu seolah-olah sama dengan orang fasik! Jauhlah

kiranya yang demikian dari pada-Mu! Masakan Hakim segenap bumi

tidak menghukum dengan adil?"

26  TUHAN berfirman: "Jika Kudapati lima puluh orang benar dalam

kota Sodom, Aku akan mengampuni seluruh tempat itu karena

mereka."

27  Abraham menyahut: "Sesungguhnya aku telah memberanikan diri

berkata kepada Tuhan, walaupun aku debu dan abu.

28  Sekiranya kurang lima orang dari kelima puluh orang benar

itu, apakah Engkau akan memusnahkan seluruh kota itu karena yang

lima itu?" Firman-Nya: "Aku tidak memusnahkannya, jika Kudapati

empat puluh lima di sana."

29  Lagi Abraham melanjutkan perkataannya kepada-Nya: "Sekiranya

empat puluh didapati di sana?" Firman-Nya: "Aku tidak akan

berbuat demikian karena yang empat puluh itu."

30  Katanya: "Janganlah kiranya Tuhan murka, kalau aku berkata

sekali lagi. Sekiranya tiga puluh didapati di sana?" Firman-Nya:

"Aku tidak akan berbuat demikian, jika Kudapati tiga puluh di

sana."

31  Katanya: "Sesungguhnya aku telah memberanikan diri berkata

kepada Tuhan. Sekiranya dua puluh didapati di sana?" Firman-Nya:

"Aku tidak akan memusnahkannya karena yang dua puluh itu."

32  Katanya: "Janganlah kiranya Tuhan murka, kalau aku berkata

lagi sekali ini saja. Sekiranya sepuluh didapati di sana?"

Firman-Nya: "Aku tidak akan memusnahkannya karena yang sepuluh

itu."

33  Lalu pergilah TUHAN, setelah Ia selesai berfirman kepada

Abraham; dan kembalilah Abraham ke tempat tinggalnya.



Bacaan Alkitab Setahun:



e-RH(c) +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA

Ditulis oleh penulis-penulis Indonesia

Diterbitkan dan Hak Cipta (c) oleh Yayasan Gloria





Comments

  1. Bagus Wil... walau aku rasa Abraham gak cuma mikirin si Lot aja.. kalo cuma mikirin si Lot dia bakal bilang, kalau ada 4 dari seluruh kota, apa bakal tetep dihancurkan ? :vangry: :vangry:

    ReplyDelete
  2. ho oh bener jg bang.. u've got the point! :up:

    ReplyDelete
  3. minta torong doakan usaha warnet supaya berkebang dan majuh dukung doa supaya untung besar $19juta &bisaha beri pinter,barang di tukar kebari dengan cepat

    kita bareng torak untuk usaha warnetsupaya untung ,bajak jabang dimana saja

    1 saya torak rugi
    2saya torak bang kurut
    3saya torak mengebara
    4saya torak tidak dapat untung
    5saya torak kerusakan
    6saya torak resesi ekonomi
    7supa saya diberkatin 1000 kali gada kita generasi biyamin,kita juga generasi mijak dan agur kita saring mendoakan masala saya ini supaya berasir pujah ruma dibumi&di sorga. terimakasi dukung doa sayaini baras dengan jeras supaya saya merasakan mujizat setiap hari.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Ahli / Tukang Urut di Bandung

Bagi yang pernah kecelakaan, keseleo, tulang keluar dari persendian, patah tulang, dan masalah-masalah lain dengan tulang dan otot, ahli urut atau tukang urut adalah seseorang yang kita andalkan untuk pengobatan alternatif diluar kedokteran. Persepsi masyarakat mengenai lembaga rumah sakit dan kedokteran masih terdapat kebimbangan walau sudah lebih lebih baik dibanding 10 tahun lalu. Masih ada pemikiran dokter + rumah sakit lebih mementingkan test-test yang berlebihan untuk pasien. Disinilah celah yang diisi oleh ahli urut. Ahli urut berperan sebagai seorang dokter dan ahli terapi. Perlu diperhatikan, menurut saya, sebaiknya tetap ke dokter dulu, x-ray kalau memang diperlukan. Apabila tulang retak atau patah, sebaiknya kunjungan ke ahli urut ditunda dulu. Berikut daftar Ahli urut yang berhasil dihimpun berkat teman2 di facebook...

ExoticAzza : Lola

Find out the differences between NonaManis.com, MoreNonaManis.com, ExoticAzza.com and IndoAmateurs.com - read our FAQ or go to  NonaManis.com . Your email program/account might have a spam filter which mistakenly marks our emails as spam. Please make sure to add admin@exoticazza.com, admin@indoamateurs.com and admin@morenonamanis.com to your safe senders list. WARNING: ADULT MATERIALS FOR CONSENTING ADULTS OVER 21 YEARS OF AGE

More Nona Manis : Fina

Find out the differences between NonaManis.com, MoreNonaManis.com, ExoticAzza.com and IndoAmateurs.com - read our FAQ or go to  NonaManis.com . Your email program/account might have a spam filter which mistakenly marks our emails as spam. Please make sure to add admin@exoticazza.com, admin@indoamateurs.com and admin@morenonamanis.com to your safe senders list. WARNING: ADULT MATERIALS FOR CONSENTING ADULTS OVER 21 YEARS OF AGE