Skip to main content

Hari Hari di Batam

Akhirnya bisa juga posting....Walaupun pasti banyak yang lupa2.(mestinya udah bikin di word,tapi karna dah kelamaan,hari2 terakhir belom terupdate.jadi cerita manual lagi aja ya)

Ya sudahlah,tak apa2 yuk mulai....

Sedih rasanya inget bahwa ga ada kalian lagi disini,sedih mengingat akan banyak sekali acara kopdar yang terlewatkan.Sedih kalo menginat nantinya cm bisa ketemu kalian di dunia maya...Pokoknya banyak deh yang bakal akan sangat kami rindukan



Ga berasa...udah ampir sebulan disini.Walaupun ada hari2 yang terasa lamaaaa banget kami lewati.Pas pertama2 tama dateng,sempet merasa asing,aneh,pokoknya campur aduk ; Pertama-Hawa disini kan beda ama di jakarta n bandung.Walaupun sama2 panas,tapi disininya lengket.Mgkn karena efek dia deket laut. Kedua-Orang Chinese disini ga ada yg bisa ngomong bener pake bahasa indonesianya.Semua ngomong pake bahasa io chiu.kalo ga hokkian.Gile,gw ga ngarti sama sekali.Jadi mgkn mereka gosipin gw jg gw ga tau.hihihihi.

Pernah suatu hari gw ke toko,ditanya ama ncik nya pake bahasa dewa.Gw bilang,gw ga ngerti.Dia binggung.Dia bilang gini "orang chinese kok ga bisa ngomong" lah....?!gw sebel "abis ncik ngomongnya aneh.saya ga ngerti.Cb ngomongnya chong wen aja.Saya dari jakarta ci,dari jawa.Di jawa banyak yang kaya saya tapi ga ngerti bahasa kalian" diem deh ncik nya.Sebel gw.Kluar,ga jd bel disana.BT deeeeee.Padahal ya,mereka ga bisa ngomong bahasa Indonesia dgn benar.Semua cadel....huh,padahal dia kan makan minum dan tinggal di negriku Indonesia.

Hari2 pertama gw diisi dengan beberes rumah n 'ngisi' rumah.Setiap hari kerjanya kliling mall to mall.toko to toko.cari ini lah,itu lah.Nah saat2 belanja gt,gw lupa kalo kehilangan kalian guys....huahhahaha maaph.Sekarang udah selesai.Rumah dah beres.Dah layak tinggal. :-)

Oya,sekedar tips buat kalian semua,kalo beli perabotan rumah,jangan yg terlalu canggih.Suka susah euy cara pengoperasiannya.Perlu mempelajari manual book dgn seksama.Contohnya,mesin cuci.Qt beli Samsung,trs di buku di tulis,lepas semua kemasan.Nah karena mikir mau pake sterofoam sebagai alas,maka sterofoam yg bawah ga dicopot.Nah,setelah dicoba guys.....what happened hayo?!?!?!?!?Pas acara RINSE dia goyang kaya inul.Belom lagi mengeluarkan suara yg kencengnya ampun2 (mirip2 pas di wendys gt) GRODOG GRODOG GRODOG gileeeeee.Begitu itu sterofoam dibuka,dia berjalan normal. Itu salah satunya guys...

Comments

  1. seru euy Nof... trusin donk ceritanyaaa.... :)

    ReplyDelete
  2. Hihihihi,ntar ya di sambung lagi.Bambang ga sabar gt langsung di posting.Ini pending posting ya?!

    ReplyDelete
  3. Ha.ha.ha. bukan gak sabaran :D sepi euy gak ada yg posting selain aku.. jadi aku posting2 aja yg masih pending.. ha.ha.ha. :P

    ReplyDelete
  4. Lagian Nof.. jgn maksain semua dalam 1 postingan.. di cicil aja.. biar ada dukungan sama temen2 OK? he.he.he.

    ReplyDelete
  5. hehehehe...
    ayo bikin diary di batam!
    pasti ramee dee!

    eh ngomong2 fiskal di batam ke singapura [kalo blon jadi NPWP] ikutan maal ga?

    ReplyDelete
  6. seruuuu nof! ayooo cerita lagi!

    ReplyDelete
  7. Sekedar pemberitahuan (khususnya buat Bambang yg mau maen kesini)
    Bahwa sesungguhnya,berita terkini,jikalau dikau belom memiliki NPWP,walaupun dikau sudah memiliki KTP Batam,dikau tetap harus membayar fiskal.Besarnya sama dengan orang non Batam Rp.1.000.000,00

    ReplyDelete
  8. apa maksudnya? datang ke batam musti bayar fiskal?? emangnya batam luar nagreg nof?

    ReplyDelete
  9. Maksudnya Cha, kan peraturan jadul tuh kalo km penduduk Batam atau Pontianak (KTP) maka kalau pergi singapore atau malaysia bebas fiskal... tapi peraturan jarang (jaman sekarang) bebas fiskal berlaku untuk yang sudah punya NPWP... gitu lho... Nof2 udah cek SPT? aku kan udah kasih link-nya kemaren... baca lho.. maret ini kudu laporan

    ReplyDelete
  10. more more we want more...

    ReplyDelete
  11. wah seru nof seru.. sori baru baca..
    gw baru tau itu mesin cuci gak bole pake styroform..
    wakakaka.. bodor..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Ahli / Tukang Urut di Bandung

Bagi yang pernah kecelakaan, keseleo, tulang keluar dari persendian, patah tulang, dan masalah-masalah lain dengan tulang dan otot, ahli urut atau tukang urut adalah seseorang yang kita andalkan untuk pengobatan alternatif diluar kedokteran. Persepsi masyarakat mengenai lembaga rumah sakit dan kedokteran masih terdapat kebimbangan walau sudah lebih lebih baik dibanding 10 tahun lalu. Masih ada pemikiran dokter + rumah sakit lebih mementingkan test-test yang berlebihan untuk pasien. Disinilah celah yang diisi oleh ahli urut. Ahli urut berperan sebagai seorang dokter dan ahli terapi. Perlu diperhatikan, menurut saya, sebaiknya tetap ke dokter dulu, x-ray kalau memang diperlukan. Apabila tulang retak atau patah, sebaiknya kunjungan ke ahli urut ditunda dulu. Berikut daftar Ahli urut yang berhasil dihimpun berkat teman2 di facebook...

ExoticAzza : Lola

Find out the differences between NonaManis.com, MoreNonaManis.com, ExoticAzza.com and IndoAmateurs.com - read our FAQ or go to  NonaManis.com . Your email program/account might have a spam filter which mistakenly marks our emails as spam. Please make sure to add admin@exoticazza.com, admin@indoamateurs.com and admin@morenonamanis.com to your safe senders list. WARNING: ADULT MATERIALS FOR CONSENTING ADULTS OVER 21 YEARS OF AGE

More Nona Manis : Fina

Find out the differences between NonaManis.com, MoreNonaManis.com, ExoticAzza.com and IndoAmateurs.com - read our FAQ or go to  NonaManis.com . Your email program/account might have a spam filter which mistakenly marks our emails as spam. Please make sure to add admin@exoticazza.com, admin@indoamateurs.com and admin@morenonamanis.com to your safe senders list. WARNING: ADULT MATERIALS FOR CONSENTING ADULTS OVER 21 YEARS OF AGE