Skip to main content

POJOK INFO

israel_hist_1973

Butuh beberapa detik untuk mencerna pemandangan ini: anak dari ketua Hamas yang merupakan tokoh terkenal dari organisasi Islam ekstrimis, seorang pemuda yang membantu bapaknya selama bertahun-tahun dalam aktivitas politiknya, sekarang malah murtad dan jadi Kristen. "Sekarang aku bernama Joseph," katanya.

Masab tahu bahwa dia tidak punya banyak harapan kembali ke tanah suci (Palestina) di dalam hidupnya sekarang.

"Aku tahu kok aku membahayakan nyawaku dan bahkan kemungkinan besar aku kehilangan ayahku, tapi aku berharap dia akan mengerti hal ini dan Tuhan akan memberi dirinya dan keluargaku kesabaran dan kemauan untuk membuka mata mereka pada Yesus dan Kristen. Mungkin suatu hari nanti aku bisa kembali ke Palestina dan juga ke Ramallah bersama Yesus, di Kerajaan Tuhan.."

Dia juga tidak menutupi rasa kasihnya pada Israel, atau kebenciannya akan semua hal yang mewakili lingkungan di mana dia dibesarkan: negaranya, agamanya, organisasinya.

"Kirim salam ya kepada Israel, aku rindu padanya. Aku menghormati Israel dan mengagumi negara itu," katanya.

"Kalian para Yahudi harus waspada: Kalian tidak akan, tidak akan pernah bisa berdamai dengan Hamas. Islam, ideologi yang mereka anut itu, tidak memperbolehkan mereka mengalami perdamaian dengan kaum Yahudi. Mereka percaya pada hadis yang mengatakan Nabi Muhammad berperang melawan Yahudi sehingga mereka pun harus melanjutkan peperangan itu sampai mati."

Apakah ini sebabnya para Muslim melakukan serangan bunuh diri?

"Lebih dari sekedar itu sih. Seluruh masyarakat muslim memuliakan kematian dan teroris bunuh diri. Di dalam budaya Palestina, teroris bunuh diri jadi pahlawan syahid. Para Sheikh mengajarkan pada para muridnya tentang 'kepahlawanan dalam syahid'."

Meskipun banyak kritik datang dari tempat asalnya, California yang sekarang jadi tempat tinggalnya, tidak dapat menghilangkan kerinduan hatinya.

"Aku rindu Ramallah," katanya. "Orang-orang yang berpikiran terbuka… Aku terutama merindukan ibuku, saudara lelaki dan perempuanku, tapi aku tahu bahwa akan sulit sekali bagiku kembali ke Ramallah saat ini."

Comments

  1. konflik timur tengah!
    emang ga mudah! soal tanah yang satu ngomong itu sudah dari dulu [palestina a.k.a d/h filistin]
    yang satu bilang dari kitab suci [taurat] udah ditentukan oleh Tuhan!

    capeeeeee dee... tapi 1 hal ini memang harus terjadi! pintu dan tanda2 buat akhir jaman!

    + satu hal lagi!
    GA BOLEH SELINGKUH!
    konflik israel dan palestina kalo diliat dari akar nenek moyang tu , dikarenakan abraham punya anak halal ishak dan anak haram ismael.

    ishak jadi nenek moyang israel, ismael jadi nenek moyang arab!

    na lo... gara2 boga bini 2!
    akibatnya cucu cicit pada sengsara! makanya... cukup nikah ama 1 bini dan 1 suami..wkwk!

    ReplyDelete
  2. ck ck ck review yg mantap dari Goez... setoedjoe ! memang punya istri 2 itu gak gampang ! Apalagi bila menyangkut harkat hidup orang sedunia.. ha.ha.ha.

    ReplyDelete
  3. Nah.. ini pendapat aku ya.. seperti biasa, jgn dicampur adukkan urusan agama dan urusan politik. jgn campur adukkan urusan israel paletina jadi urusan kristen islam. Termasuk urusan Hamas juga. Ini yang membuat rancu. Media yang ada, bisa di bilang salah, bisa di bilang bener. Tergantung km dapet info-nya dari mana.

    Gini.. konflik yg sekarang itu sebenar-benarnya di mulai oleh Hamas, padahal di Israel sana waktu itu lagi damai sejahtera. Hamas menembakkan puluhan roket dan ada yang mendarat dekat supermarket... Israel pun membalas, dibalas lagi, dan dibalas lagi.. sampai sekarang... ya kepikiran gak coba.. kalo misal kita dalam posisi di sana. waktu damai, tiba2 ada kabar sodara kita 'pergi' karena kena rudal... 1 orang mungkin gak bisa apa2, tapi kalo yg kena banyak, pasti semua protes ke pemerintah minta dibuat aman lagi. Tul? Jadilah seperti sekarang....

    Nah sekarang, kenapa Hamas itu kok serang2 Israel waktu damai? ini ada banyak jawabannya. Tapi salah satu-nya seperti ini, Hamas adalah organisasi Islam yang karismatik, dan seperti organisasi Islam karismatik lainnya, mereka gak terima soal Israel ada di tanah Israel sekarang ini. Anggap aja seperti petani yang tanah-nya sudah dibeli pemerintah untuk dibuat jalan tol, tapi ditengah2 pembangunan, mereka demo karena gak terima tanah-nya dijadikan jalan tol. Kalo kata kita tuh, mereka minta duit lagi. he.he.he. menurut aku sama tuh...

    Masalahnya selalu sama, mereka mengungkit2 masa lalu, dan trus memprovokasi anak2 muda, trus perang dan banyak yg mati.. setelah itu damai... sampe ada anak2 muda bego lagi yang bisa di bodohi...

    Menurut aku, salah satu cara untuk menghentikan konflik adalah, lupakan masa lalu, sekarang adalah faktanya, Israel udah ada dan gak akan pergi ke mana2, Palestina juga ada dan gak akan pergi ke mana2... terima fakta itu, maafkan dan lupakan masa lalu... bekerja sama untuk membangun daripada saling lempar batu dan mortir.

    Cuma ya itu.. karena orang2 bodoh itu bener2 bodoh dan gampang di bodoh2i maka gak akan selesai2 lah persoalannya...

    Aku sih melihat Israel dah terima fakta bahwa palestina bakal tetap ada di sana, mau gimana juga... pertanyaannya, apa orang Palestina bisa terima? kenapa gak bisa memaafkan saja? apa emang gak ada ajaran memaafkan?

    ReplyDelete
  4. emang pusing nih perang antara Palestina n Israel. Bener kata ko Goez...jgn pny bini lebih dr 1. Anak incu pd sengsara.

    Yang saya sayangkan, masyarakat Indonesia(khususnya muslim) tuh pada gak tau ya, kalo YAHUDI itu BEDA dengan KRISTEN. Kalo mau jadi yahudi, ya yahudi. Kalo mo jadi kristen ya kristen. BEDA BANGET!
    Akarnya sama, Betul. toh islam jg akarnya sama.
    Tapi jangan samakan Kristen dengan Yahudi.
    Dengan adanya peristiwa serangan di Gaza, kok kayaknya umat muslim di Indonesia makin benci aja sama kristen. Apa hubungannya?? aneh!

    ReplyDelete
  5. katanya di kitab AMOS 1:6-8 juga dah dibilangin...ck..ck..

    ReplyDelete
  6. ho oh!
    beginilah kalo hidup di negara mayoritas!
    minoritas selalu digenccceettt!

    yang konflik di timur tengah yang panas di sini!alasan solidaritas. padahal negara2 arab sendiri seakan ga peduli ama palestina!

    tapi kita dan negara2 lain bersikap lebih ke"arab-arab"an ketimbang dunia arab.

    gw juga peduli akan nasib 1000 orang yg tewas di palestina, tapi jangan terlalu fanatisme berlebihan sampe rest mc donald, kfc disegel segala! terlalu berlebihan!

    ReplyDelete
  7. eh kfc dan mcD di segel?
    gw masih demen kfc oi..segelnya tar aja..

    ReplyDelete
  8. hauahah seru soal palestina, gw baru ngikutin nih belakangan ini, jadi gitu ceritanya teh.. thanks u/ bambang yg mao ceritain secara simple.. gw males yg rumit2.. hauaa..

    yg penting hidup benar, jalannya lurus, istri 1 aja.. jangan sok poligami, poligomo.. :P

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Ahli / Tukang Urut di Bandung

Bagi yang pernah kecelakaan, keseleo, tulang keluar dari persendian, patah tulang, dan masalah-masalah lain dengan tulang dan otot, ahli urut atau tukang urut adalah seseorang yang kita andalkan untuk pengobatan alternatif diluar kedokteran. Persepsi masyarakat mengenai lembaga rumah sakit dan kedokteran masih terdapat kebimbangan walau sudah lebih lebih baik dibanding 10 tahun lalu. Masih ada pemikiran dokter + rumah sakit lebih mementingkan test-test yang berlebihan untuk pasien. Disinilah celah yang diisi oleh ahli urut. Ahli urut berperan sebagai seorang dokter dan ahli terapi. Perlu diperhatikan, menurut saya, sebaiknya tetap ke dokter dulu, x-ray kalau memang diperlukan. Apabila tulang retak atau patah, sebaiknya kunjungan ke ahli urut ditunda dulu. Berikut daftar Ahli urut yang berhasil dihimpun berkat teman2 di facebook...

ExoticAzza : Lola

Find out the differences between NonaManis.com, MoreNonaManis.com, ExoticAzza.com and IndoAmateurs.com - read our FAQ or go to  NonaManis.com . Your email program/account might have a spam filter which mistakenly marks our emails as spam. Please make sure to add admin@exoticazza.com, admin@indoamateurs.com and admin@morenonamanis.com to your safe senders list. WARNING: ADULT MATERIALS FOR CONSENTING ADULTS OVER 21 YEARS OF AGE

More Nona Manis : Fina

Find out the differences between NonaManis.com, MoreNonaManis.com, ExoticAzza.com and IndoAmateurs.com - read our FAQ or go to  NonaManis.com . Your email program/account might have a spam filter which mistakenly marks our emails as spam. Please make sure to add admin@exoticazza.com, admin@indoamateurs.com and admin@morenonamanis.com to your safe senders list. WARNING: ADULT MATERIALS FOR CONSENTING ADULTS OVER 21 YEARS OF AGE