Skip to main content

21 Irrefutable Laws of Leadership

http://sohelpmegod.30fold.com/imagelib/productimages/000/000/001/1720_large.jpg



21 Hukum Kepemimpinan yang Sejati, itu adalah judul versi Bahasa Indonesia-nya terbitan Interaksara, salah satu buku favorit aku yang tidak pernah bosen di baca dan di baca ulang. Isinya memberitahukan kepada kita bahwa kepemimpinan adalah sesuatu yang sangat penting. Semua orang bisa jadi pemimpin, dan semua orang memimpin, disadari atau tidak, pada saat-saat tertentu, pada tempat-tempat tertentu.



Apa itu Kepemimpinan? Aku tau konsep kepemimpinan (leadership) itu cukup menakutkan bagi sebagian orang, terutama para cewek2 (eh ini blog kan buat kita2 jadi gak perlu formal2 banget toh?.. he.he.he ). Padahal seperti nanti kita bakal baca, kepemimpinan itu tidak berdasarkan gender, suku, ras, agama, dsb dsb... jadi mulai November aku mau posting 1 bab tiap bulan-nya... supaya kita tambah hari tambah pinter juga.. gak cuma dijejali bokep sama Mr. Bokep Blog ini... ha.ha.ha... dan inget.. posting ini di ketik dari buku asli 100%, bukan copy paste dari blog lain.. jadi boleh donk agak maksa dikit spy kalian baca.. he.he.he. :up: :up: :up:



Sebelumnya kita baca dulu prakata dan pendahuluan dari Zig Ziglar (pembicara motivasional terkenal) dan sang penulisnya sendiri John C. Maxwell...



 






Prakata




 



ANDA PASTI SUKA buku ini - entah ini buku tentang kepemimpinan Anda yang pertama ataupun yang kelima puluh dalam koleksi Anda - karena Anda langsung dapat menerapkan prinsip-prinsip serta prosedur-prosedur yang mengubah hidupnya dalam kehidupan pribadi Anda, kehidupan keluarga Anda, maupun kehidupan bisnis Anda. Tak ada teori "menara gading" dalam buku ini. Yang ada, prinsip-prinsip kepemimpinan yang abadi, yang ditegaskan oleh pengalaman-pengalaman nyata John Maxwell sendiri ataupun orang-orang yang kisahnya ditulis di sini.



21 Hukum Kepemimpinan Sejati adalah persyaratan yang penuh kuasa, serta pasti, dari hukum-hukum abadi yang pokoknya harus Anda terapkan jika Anda ingin menjadi pemimpin yang besar - di rumah, di tempat kerja, di gereja, ataupun di manapun Anda terpanggil untuk memimpin.



Di dalam setiap Babnya, John langsung membahas inti dari hukum kepemimpinannya, memperlihatkan bagaimana Anda dapat menerapkan hukum yang bersangkutan dalam hidup Anda lewat keberhasilan maupun kegagalan orang lain. Jika Anda pelajar yang berkemauan keras, Anda dapat mempelajari hukum-hukum ini serta menerapkannya dalam praktek.



Sungguh harta yang berharga yang dipersembahkan oleh tokoh dalam kepemimpinan ini, sementara ia merangkum segalanya yang telah dipelajarinya tentang kepemimpinan! Begitu Anda menerapkan hukum-hukum ini, akan Anda perhatikan para pemimpin di sekeliling Anda menerapkan (atau melanggar) Hukum E.F. Hutton, Hukum Momentum Besar, dan yang lainnya.



Dengan tulus saya merekomendasikan 21 Hukum  Kepemimpinan Sejati ini. Buku ini sungguh membantu dan mudah dibaca, namun maknanya dalam serta jelas. Penuh dengan pengharapan, arahan, dorongan, serta prosedur-prosedur yang spesifik. Didasarkan pada prinsip-prinsip dengan arahan-arahan yang pasti serta tepat, untuk memberikan peralatan yang diperlukan untuk memenuhi peran kepemimpinan Anda.



Jika Anda masih baru dalam bidang kepemimpinan, buku ini akan segera meningkatkan karir Anda. Jika Anda adalah pemimpin berpengalaman dengan penghargaan segudang, buku inipun akan menjadikan Anda pemimpin yang lebih baik lagi. Buku ini bagus - sungguh bagus.



Zig Ziglar



 






Pendahuluan







http://www.ventureforth.org/magazine/2005winter/maxwell.jpgSAYA MEMPEROLEH KEHORMATAN untuk mengajarkan kepemimpinan di seluruh penjuru negara serta seluruh dunia, dan saya sering mendapatkan kesempatan untuk berbicara dengan orang-orang yang telah menghadiri konferensi yang saya adakan untuk kedua, ketiga, atau keempat kalinya. Di sebuah konferensi baru-baru ini di Amerika Serikat, seorang pria berusia akhir lima puluhan yang telah saya jumpai beberapa tahun sebelumnya menghampiri saya ketika rehat. Ia menjabat tangan saya dengan antusias. "Belajar kepemimpinan telah mengubah hidup saya," katanya. "Coba saya telah mendengar Anda dua puluh tahun yang lalu".



"Ah masa", kata saya tertawa geli.



"Iya kok!" katanya. "Pasti saya akan mencapai lebih banyak lagi kan! Seandainya saya sudah mengenal prinsip-prinsip kepemimpinan ini dua puluh tahun yang lalu, kehidupan saya pasti berbeda. Hukum-hukum kepemimpinan yang Anda ajarkan telah mendorong visi saya. Saya jadi ingin belajar lebih banyak tentang kepemimpinan dan mencapai sasaran-sasaran saya. Seandainya saya sudah mempelajarinya dua puluh tahun yang lalu, pasti saya sudah melakukan hal-hal yang bahkan tak pernah berani saya impikan!"



"Bisa jadi",  kata saya. "Tapi dua puluh tahun yang lalu saya sendiri takkan dapat mengajarkannya kepada Anda. Saya sendiri membutuhkan waktu seumur hidup untuk mempelajari serta menerapkannya dalam hidup saya."



Sementara saya menulis ini, saya sudah berusia lima puluh tahun. Saya telah menghabiskan waktu lebih dari tiga puluh tahun dalam posisi kepemimpinan profesional. Saya telah mendirikan empat perusahaan. Dan saya fokuskan waktu serta energi saya untuk melakukan apa yang memberikan dampak positif terhadap kehidupan orang lain. Namun sayapun sempat melakukan banyak kekeliruan -  malah lebih banyak dari pada kebanyakan orang yang saya kenal. Setiap sukses dan setiap kegagalan telah menjadi pelajaran yang berharga dalam menghayati apa artinya menjadi pemimpin.



Sementara saya berbicara kepada organisasi maupun individu di mana-mana, orang sering meminta saya untuk mendefinisikan inti-inti dari kepemimpinan. "Seandainya dirangkum, segala yang telah Anda pelajari tentang kepemimpinan selama bertahun-tahun ini," kata mereka, "bagaimana kesimpulannya?"



http://sohelpmegod.30fold.com/imagelib/productimages/000/000/001/1720_large.jpg



Buku ini adalah jawaban saya terhadap pertanyaan berikut. Saya membutuhkan waktu seumur hidup untuk mempelajari 21 Hukum Kepemimpinan Sejati ini. Harapan saya adalah mengkomunikasikannya sesederhana mungkin namun sejelas mungkin. Dan yang jelas tak ada salahnya kan jika kita juga bersenang-senang.



Salah satu kebenaran terpenting yang telah saya pelajari selama bertahun-tahun ini adalah begini: Kepemimpinan ya kepemimpinan, apapun yang Anda perbuat atau ke manapun Anda pergi. Waktu memang berubah. Teknologi memang semakin maju. Kebudayaan memang beragam. Namun prinsip-prinsip kepemimpinan sejati itu konstan - entah Anda menelaahnya pada warga Yunani kuno, bangsa Ibrani menurut Kitab Perjanjian Lama, pasukan pada dua ratus tahun terakhir, para penguasa Eropa modern, para pendeta di gereja setempat, ataupun usahawan dalam perekonomian global di zaman sekarang. Prinsip-prinsip kepemimpinan ini sifatnya abadi. Tak dapat disangkal kebenarannya.



Sementara Anda membaca Bab-Bab berikut, saya minta Anda ingat empat hal berikut ini:







  1. Hukum-hukum ini dapat dipelajari. Ada yang lebih mudah dipahami dan lebih mudah diterapkan dari pada yang lainnya, namun semuanya dapat dipelajari.

  2. Hukum-hukum ini dapat berdiri sendiri. Masing-masing hukum melengkapi yang lainnya, namun Anda tidak membutuhkan yang satu untuk mempelajari yang lainnya.

  3. Hukum-hukum ini disertai dengan ganjarannya. Terapkanlah hukum-hukum ini, maka orang akan menjadi pengikut Anda. Langgarlah atau abaikanlah hukum-hukum ini, maka Anda takkan dapat memimpin orang lain.

  4. Hukum-hukum ini adalah landasan dari kepemimpinan. Begitu Anda selesai mempelajari prinsip-prinsip ini, Anda harus menerapkannya dalam hidup Anda.




Entah Anda seorang pengikut yang baru mengetahui dampak kepemimpinan atau seorang pemimpin alami yang telah memiliki banyak pengikut, Anda dapat menjadi pemimpin yang lebih baik. Sementara Anda baca hukum-hukum ini, akan Anda sadari bahwa mungkin beberapa di antaranya telah Anda terapkan dengan efektif. Hukum-hukum lainnya mungkin memperlihatkan kelemahan yang tidak Anda sadari. Namun semakin banyak hukum yang Anda pelajari, semakin baiklah kepemimpinan Anda. Setiap hukum adalah seperti alat, yang siap diambil dan digunakan untuk membantu Anda mencapai impian Anda serta memberikan nilai tambah kepada orang lain. Ambillah saja salah satunya, maka Anda akan menjadi pemimpin yang lebih baik. Pelajarilah semuanya, maka dengan senang hati orang akan menjadi pengikut Anda.



Sekarang, marilah kita buka kotak peralatannya bersama-sama.

John C. Maxwell

Comments

Popular posts from this blog

Ahli / Tukang Urut di Bandung

Bagi yang pernah kecelakaan, keseleo, tulang keluar dari persendian, patah tulang, dan masalah-masalah lain dengan tulang dan otot, ahli urut atau tukang urut adalah seseorang yang kita andalkan untuk pengobatan alternatif diluar kedokteran. Persepsi masyarakat mengenai lembaga rumah sakit dan kedokteran masih terdapat kebimbangan walau sudah lebih lebih baik dibanding 10 tahun lalu. Masih ada pemikiran dokter + rumah sakit lebih mementingkan test-test yang berlebihan untuk pasien. Disinilah celah yang diisi oleh ahli urut. Ahli urut berperan sebagai seorang dokter dan ahli terapi. Perlu diperhatikan, menurut saya, sebaiknya tetap ke dokter dulu, x-ray kalau memang diperlukan. Apabila tulang retak atau patah, sebaiknya kunjungan ke ahli urut ditunda dulu. Berikut daftar Ahli urut yang berhasil dihimpun berkat teman2 di facebook...

ExoticAzza : Lola

Find out the differences between NonaManis.com, MoreNonaManis.com, ExoticAzza.com and IndoAmateurs.com - read our FAQ or go to  NonaManis.com . Your email program/account might have a spam filter which mistakenly marks our emails as spam. Please make sure to add admin@exoticazza.com, admin@indoamateurs.com and admin@morenonamanis.com to your safe senders list. WARNING: ADULT MATERIALS FOR CONSENTING ADULTS OVER 21 YEARS OF AGE

More Nona Manis : Fina

Find out the differences between NonaManis.com, MoreNonaManis.com, ExoticAzza.com and IndoAmateurs.com - read our FAQ or go to  NonaManis.com . Your email program/account might have a spam filter which mistakenly marks our emails as spam. Please make sure to add admin@exoticazza.com, admin@indoamateurs.com and admin@morenonamanis.com to your safe senders list. WARNING: ADULT MATERIALS FOR CONSENTING ADULTS OVER 21 YEARS OF AGE