Skip to main content

Perjalanan ke pulau Batam, Bintan, Singapore #01



Phew, sedikit menyempatkan waktu luang saya mencoba untuk memulai hasil laporan perjalanan saya kemarin ketika lebaran. Dikarenakan ceritanyha panjang, saya coba bagi menjadi beberapa bagian, karena itu saya kasih nama #01.



Hari ke 1: Bandung - Jakarta - Batam



Pagi itu jam 06.30 telepon saya  sudah bergetar, saya langsung mengangkat telpon itu dengan mimik tersenyum, "Hai sayang.. udah ada di mana?". Jeanny sengaja datang ke rumah aku untuk mengantar ke cipaganti pusat. Kami sampai di cipaganti pukul 07 kurang, sengaja saya datang lebih awal dari jam keberangkatan yaitu jam 08.00. Saat itu staff di sana menawarkan untuk mengambil yang jam 07.00 supaya tidak terlalu mepet.



Tawaran tersebut saya ambil, dengan pertimbangan, ini pertama kalinya saya keluar negeri sendiri. Jadi lebih baik datang lebih pagi. Dan karena tawaran tersebutlah, saya jadi menunggu di bandara sangaaaaaaaaaat lama, untungnya dengan bermodalkan PDA pinjaman dari yayang, saya masih bisa online dan ditemani oleh teman2 conference yang baik hati dan termasuk yayang sendiri.



[caption id="attachment_3747" align="alignleft" width="288" caption="Rumah Valentinus"]Rumah Valentinus[/caption]

Singkat cerita sampailah kami di Batam, Valen sudah titip pesan, begitu sampai di bandara langsung sms saja, saat itu dia bilang suaranya sedang hilang, jadi lebih baik sms daripada telepon. Sebelum saya berkunjung ke batam, saya sudah diwanti2 kalau dia akan naik motor dan akan ngebut.



Saya pikir hal tersebut hanyalah sebuah gurauan, sebab setahu saya waktu dulu kami masih kuliah bersama, saya sering membonceng dia dari tempat kos ke kampus tercinta untuk kuliah bersama. Dengan naik bebek sebenernya agak sulit membonceng Valentinus yang badannya agak lebih besar dari rata.



Agak terkejut juga ternyata sampai di sana, Valentinus naik motor tiger, dan dari bandara ke rumahnya saja sepertinya itu gas gak pernah dilepas, kaki saya sampai terasa geli ketika RPM motornya terlihat mencapai 8rb. Dalam waktu beberapa menit, kami sudah sampai di rumah valentinus. Valentinus tinggal di kontrakannya berdua dengan adiknya. Keduanya mengenakan tiger, yg hitam milik valen, yang merah milik adiknya.



Ketika kami sedang berbincang2 di pekarangan rumah, baru saja kami membicarakan mengenai rumput yang tumbuh begitu tinggi, tiba2 datang tukang pangkas



[caption id="attachment_3756" align="alignleft" width="300" caption=""Saya senang memelihara ular di halaman rumah.. ""]"Saya senang memelihara ular di pekarangan"[/caption]

rumput. "Tidak usah pak!", Valen berbicara dengan tegas. "Saya senang memelihara ular di halaman rumah.. ", memberikan penjelasan kepada saya. "Hahahaha.. gila memang loe len.."



Karena sudah lama tidak bertemu, banyak sekali yang kita bicarakan. Jadi sepanjang sore itu kita menghabiskan waktu di rumahnya, Valen banyak menceritakan pengalamannya selama berjalan-jalan di bebearpa pulau di Indonesia, menghabiskan waktu sendirian untuk memfoto. Ketika melewati tempat2 yang menyeramkan dengan motor bebek sewaan sendirian, malam2, gelap gulita, hujan, jauh dari keramaian dan jarang ditemui orang / rumah, dengan berpakaian jas hujan dan membawa ransel di pundak, dan juga tas perlengkapan untuk memfoto di depan, hanya 1 hal yang Valentinus takutkan. Mengenai hantu di kuburan, jin, setan dan lainnya Valen tidak takut, 1 hal yang ditakutkan adalah "ban bocor"... :P



[caption id="" align="alignleft" width="400" caption="Tempat-tempat yang akan kita kunjungi"][/caption]

Valentinus ini dari dulu terkenal sangat sistematis dalam melakukan aktivitas apapun. Dengan latar belakang ayah dan ibunya sebagai guru, sedikit banyak tentunya ada pengaruh bagi pola pikir tersebut. Valentinus mengeluarkan peta, Batam dan Bintan. Kemudian dia menjelaskan dan menunjuk tempat-tempat yang akan kita kunjungi selama saya ada di Batam dan Bintan. Karena saya baru pertama kali ini melihat peta tersebut, saya berusaha sekuat tenaga untuk mengingat2 semua yang dia jelaskan, meskipun tentunya lebih banyak yang dilupakan daripada yang diingat. hauhaua.. Untungnya saja, saya pergi dengan PDA yang sudah dilengkapi dengan GPS. Jadi selama di perjalanan saya dapat melihat2 lokasi yang telah kita kunjungi, kemudian dicocokan dengan peta nantinya.



[caption id="" align="alignleft" width="400" caption="Nagoya Hill Batam Center"][/caption]

Setelah sore2 mandi saya diajak makan di Nagoya Hill Batam, dan kami makan di sana. Tidak ada yang istimewa di Nagoya Hill, tidak berbeda dengan mall2 pada umumnya.



Makanan yang saya pesan pun tidak istimewa, hanya sop buntut saja, yang di kota manapun rasanya ada.



Setelah makan, saya mencari nomor perdana esia di batam, karena no esia Bandung saya tidak bisa aktif. Saya baru tahu Esia Gogo itu ternyata harus diaktifkan di kota asal bukan di kota transit. Waktu awal saya menghidupkan Esia Gogo dari Bandung untuk Jakarta. Setelah sampai di Jakarta, saya coba Esia Gogo untuk Batam ternyata tidak berfungsi. Jadi dengan bermodal 15rb, pulsa 10rb, saya memiliki nomor Batam sementara, yang lumayan jauh lebih hemat untuk menelpon mami dan yayangku Jeanny di Bandung.






Hari ke 2: Batam Exposed.



<< tunggu yah ntar saya tambahin lagi >>



















Comments

  1. eng ing engggggg......... :up: :up: :up:

    ReplyDelete
  2. Gile....detail banget.Ampe yayang..yayang nya di sebut.
    ckckckckckckckckck 8) 8) 8) 8)

    ReplyDelete
  3. wah ko :up: :up:
    mn lanjutannya ko? he3

    ReplyDelete
  4. lah cerita bersambung...
    yang menarik "saya senang memelihara ular di halaman rumah saya" haahhaha unik jg :lol:

    ReplyDelete
  5. eh..ini bikin tulisan ceritanya gak ada thesis nya yah. Jadi inti ke Batam, Bintan dan Singapore tuh untuk MAIN, BUSINESS, atau Apa? 8)

    ReplyDelete
  6. ck ck ck ck ...ternyata oh ternyata, btw will kalau sampe semua foto n t4 di report begini bisa jadi buku cerita...cerpen, novel, huehehehe...
    ayo bikin lagi dong masa seminggu sekali...

    ReplyDelete
  7. wakakak. iyah lon, selain itu yg unik, coba lon lo bayangin lo jalan2 naek motor sendirian, jalannya berbatu2, jauh dari permukiman, deketnya sama kuburan, saat itu hujan, gelap gulita, penerangan hanya dari lampu motor yg lo sewa dan itu pun redup, di daerah situ ada kuburan, dan lo masih harus menempuh jarak beberapa kilometer lagi yang gak jelas juga arahnya kemana.. saat itu apa yg lo takutkan? :twisted:

    om macan, inti ke Batam sih maen, mengexplore aja pulau itu seperti apa, gitu doank.. setelah itu mah ntar cari pulau laen lagi.. :D

    iyah seph tar bikinnya pelan2, soalnya waktu paded nih jadwalnya.. dikit2 aja yah, bisa bikin novel kayaknya, itung2 latihan.. :D

    ReplyDelete
  8. melon, si valen ini teh termasuk orang yg garing kalu lu liat pertama kali, penampilannya persis 100% guru.baik dari muka, baju, perasaan selama kuliah belum pernah liat dia pake kaos,selalu kemeja tangan pendek dengan model guru.tapi kalo ngebodor celetukkannya itu loh huahahaha...selama kenal juga baru sekali liat dia pake kaos itu pun waktu dia di hotel bandung.itu kira kira taun berapa yah will??? om macan, setahu saya ke pergian willy ke batam tuh bayar hutang(janji kan hutang huehehehe) dah berapa taun tuh will ngutangnya...hahhahahahaha...

    ReplyDelete
  9. wakakak. iyah si valen bener2 penampilan guru, dan cara berpikir pun guru.. maklum turunan guru, ayah ibunya guru..

    wah waktu itu dia ke bdg kayaknya 3 thn lalu seph..

    ho oh bener om, dari dulu diajakin maen sama si valen ini, dari jaman kuda gigit besi kali, hauaha.. cuman belon sempet aja, kemaren aja dibela2in, soalnya mikir2 kalo si valen udah keburu gak ada kan repot, gw jadi susah maen2 keliling2 di sononya.. wakakak.. :idea:

    ReplyDelete
  10. btw ini ambil foto pake kamera apa ? saya hanya tahu yg no 2(hitam putih) tuh pake type slr. kok ngak ada beda yah ama yg otomasis ???
    apa no 2 nya karena si model terlalu narcis ? ( peas)

    ReplyDelete
  11. pake kamera canon ixus gw seph masihan, ixus 750 yg pocket. u/ gambar yg kecil2 memang gak akan pengaruh banget seph, paling pengaruh sama cara object nya diambil doank.. kalo gambar yang nagoya sih gw ngambil dari web laen.. :D

    oh iya, foto2 yg no 1 dan 2 itu belum diedit sama sekali loh, kalo diedit lagi mustinya bisa lebih tajam.. valen bilang sih foto itu harus diedit minimal 3. leveling, curving, sama apa 1 lagi lupa.. :P

    ReplyDelete
  12. Ck ck ck ternyata kalian berkiblat banget sama Pak Valen.. ck ck ck...

    ReplyDelete
  13. wah apaan tuh...leveling, curving n sama apa 1 lagi lupa ??? hehehe iya bang gemana ngak berkiblat, g seh mending lagi kuliah ada yos,chatrine, sherly, roni, walaupun di tingkat-tingkat akhir roni entah sibuk ngapain, yos ama chaterine sibuk nagihin sewa dunia(dunia milik mereka waktu itu) ampe ampe kerja praktek aja ngap pernah ketemu ama dosen bimbingan.untung bisa lulus oge(thank will, atas jasa jasanya menemani kita bikin program huehehehe).btw asal tahu saja di kampus yg chinese dikiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiit banget, se fakultas if bisa di hitung dengan jari, entah kalau kelas malam(gemana will ??? ). aneh g juga bisa nyangsang di inten.huehehehehe...tapi waktu itu di bdg yang ada if cuma itb, inten(dengan status diakui), jakarta gunadarma(diakui) dan binus(terdaftar), stieb buka stiib tapi ngak jadi sialan makan uang ujian n formulir.g lulus di 8 besar sialan tuh ngak jadi buka.cape deh stiib payah,satu lagi lupa di jalan peta(terdaftar), likmi aja masih kursus komputer.ngak ada s1.inget pisan lagi ujian masuk iseng ke si willi, dapet contoh soal, eh sama pisan soalnya.pas pengumuman cari nama dari akhir, mati ngak keterima lagi pikir g, eh taunya bercokol di peringkat ke 3. dan lagi itu masuk kampus dengan modal 850rb ->gelo kan !!! sedangkan gunadharma keterima juga tapi bayar 3,7juta.binus 2,8 juta. so pilih inten deh dengan pikirian ada willy. jujur aja inten cuma kurang di manajemen nya, dosen mah oke, fasilitas poor jelek banget.hingga sekarang yayasannya tidak bisa mengembangkan nama besar inten, sayang sayang sayang.

    ReplyDelete
  14. itu ada di photoshop seph. coba u buka image pake ps, terus udah gitu pilih image, terus ada tuh menu2 itu..

    dulu gw inget, waktu milih2 jurusan, gw waktu naek motor ngebonceng / dibonceng yah lupa.. gw ingetnya yoseph ngomong gini, "wil lo mah udah cocoknya komputer pasti"... *tring*, tiba2 otak gw kayak terkaget2 sadar, eh iya yah bener juga, selama ini gw pusinx2 cari bakalan kuliah apa, nah mulai cari2 info..

    sebenernya ada seph STT Telkom, tapi Managemen Informatikan bukan Teknik.. sebenernya terus terang gw pernah coba ITB bareng sama yoseph cmn gak lulus 2 2nya.. tahun depan waktu gw masuk inten Pak Richard, dosen mat yg juga kalo gak salah lulusan ITB, bilang coba aja lagi, jadi gw coba lagi USM ke ITB 3x, tapi gak lulus2, secara gw belajar cuman matematika doank yang lain gw males, wakakak :D

    iyah, gw inget si yoseph pinjam soal ke gw yg sama gw udah dilingkari jawabannya, hauaa.. keren banget :!:

    si valen pernah cari info tuh tentang dosen2, Prof. Dr. The How Liong itu dosen ITB dan memang pinter, ada Pa Bayu, Pa Eko, Pa Rizal itu dosen2 yg cukup oke berdasarkan info yg si Valen dapat, yah gak len? coba klarifikasi donk, jangan baca mulu.. :p

    ReplyDelete
  15. [...] dan mumpung lagi ada waktu ketik2 dulu sedikit, hehe.. cerita ini merupakan kelanjutan dari cerita Perjalanan ke pulau Batam, Bintan, Singapore #01 Hari ke 2: Batam Exposed. Di dalam kantor [...]

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Ahli / Tukang Urut di Bandung

Bagi yang pernah kecelakaan, keseleo, tulang keluar dari persendian, patah tulang, dan masalah-masalah lain dengan tulang dan otot, ahli urut atau tukang urut adalah seseorang yang kita andalkan untuk pengobatan alternatif diluar kedokteran. Persepsi masyarakat mengenai lembaga rumah sakit dan kedokteran masih terdapat kebimbangan walau sudah lebih lebih baik dibanding 10 tahun lalu. Masih ada pemikiran dokter + rumah sakit lebih mementingkan test-test yang berlebihan untuk pasien. Disinilah celah yang diisi oleh ahli urut. Ahli urut berperan sebagai seorang dokter dan ahli terapi. Perlu diperhatikan, menurut saya, sebaiknya tetap ke dokter dulu, x-ray kalau memang diperlukan. Apabila tulang retak atau patah, sebaiknya kunjungan ke ahli urut ditunda dulu. Berikut daftar Ahli urut yang berhasil dihimpun berkat teman2 di facebook...

ExoticAzza : Lola

Find out the differences between NonaManis.com, MoreNonaManis.com, ExoticAzza.com and IndoAmateurs.com - read our FAQ or go to  NonaManis.com . Your email program/account might have a spam filter which mistakenly marks our emails as spam. Please make sure to add admin@exoticazza.com, admin@indoamateurs.com and admin@morenonamanis.com to your safe senders list. WARNING: ADULT MATERIALS FOR CONSENTING ADULTS OVER 21 YEARS OF AGE

More Nona Manis : Fina

Find out the differences between NonaManis.com, MoreNonaManis.com, ExoticAzza.com and IndoAmateurs.com - read our FAQ or go to  NonaManis.com . Your email program/account might have a spam filter which mistakenly marks our emails as spam. Please make sure to add admin@exoticazza.com, admin@indoamateurs.com and admin@morenonamanis.com to your safe senders list. WARNING: ADULT MATERIALS FOR CONSENTING ADULTS OVER 21 YEARS OF AGE