Skip to main content

[HELP] temen gw kemaren ditabrak.. disidang malah kalah!!

guys, mo sharing kejadian yang bener2 terjadi!



pas hari lebaran kemaren temen sekola anak gw kena musibah. dia baru pulang dari kolam renang ABADI bareng ama sodanya. mobilnya honda accord [jadul]. saat itu jalanan ngantri. [u know la terminal ledeng!].



saat ngantri begitu, tiba2 mobil dibelakangnya [avanza] nabrak mobil dia sampai ringsek tu bagasi. mobil avanza juga kap depannya sampe ke atas dan radiatornya ampe ancur!  perkiraan temen gw, kayaqnya tu orang ngantuk abis so kayaqnya dia nekan pedal gas terlalu dalam dan angkat koplling tiba2, jadi si mobil itu mloncat ke depan dengan tenaga penuh!!!



setelah kejadian itu tentu aja temen gw turun,  selidik punya selidik, tu orang ktp majalengka, mobil plat B [jakarta] orangnya ngakunya dari bogor! ... info tambahannya dia [maaf] pribumi dengan gelar Drs.



cerita berlanjut:



setelah temen gw turun, si bapa ini juga ikut turun, dengan muka nga berdosa  dia cuma geleng2 kepala tanpa bilang sorry cuma basa basi katanya remnya blong! [boong banget ya?] sambil akhirnya nantang " trus mau apa?" temen gw bilang "ganti" dia bilang " sy ga punya duit" dan dia nantangin temen gw untuk dilanjut saja [tunggu polisi] akhirrnya temen gw emosi dia panggil temennya dari polwiltabes bandung karena dinilai orang ini cari gara2!



sialnya temennya lagi liburan, maklum pas lebarannya! akhirnya datang tu polisi dari polsek sukajadi [PVJ] setelah olah TKP kedua mobil dibawa ke polsek sukajadi, tu mobil katanya rem blong tapi pas di bawa polisi, aman2 aja dijalan! ceritanya sampai di polsek jam 8 malam!



jam 12 malam temen gw minta dibantu untuk pulang karena anaknya udah rewel banget!! si penabrak masih ada disana lengkap dengan mobilnya! u  know what? besok paginya tu mobil udah kaga ada di polsek sukajadi! polisi yang nangani soal mobil berperkara yang keluar sampai kemarin masih silih tuding! kasat lah, si anu lah, si ini lah!



lalu jum at kemaren disidang! u know what? hakim cuma bilang begini!



ini kasus perdata, kalian selesaikan masing2. saya tanya kepada saudara penabrak, apa saudara bisa ganti rugi atas peristiwa ini? dia [penabrak] cuma jawab " saya tidak mampu mengganti" ... trus? .. ya sudah secara hukum dia lolos!



temen gw mangkel banget! perkiraan perbaikan sekitar 20JT, harapan dia saat dipengadilan bisa dapet 50:50 ... malah kalah dan ga dapat apa2! kata temannya seudah lebaran, "kalo bisa jangan sampai masuk pengadilan, yang ditabrak biasanya kalah kalo si penabrak statement, ga bisa ganti " jadi lebih baik selesaikan di TKP!






temen2, gw mo tanya.... kalo ada kejadian seperti itu diatas, langkah terbaik agar kita ga rugi terlalu banyak harus bagaimana? gw juga sempet tanya kenapa ga ambil STNK dan SIM, dia jawab STNK dan SIM dipegang ama polisi!




Comments

  1. gelo... emang polisi kagak waras semua !!! :? :? :? :? :? :? :? :? :? :? :? :? :? :? :? :? :? :? :? :? :? :? :? :? :? :?

    ReplyDelete
  2. Kemaren si Papi salah liat STNK, dipikir expired tanggal 19 Oktober, ternyata 10 Oktober Expired-nya.. jadi kan telat.. yg gila dendanya tuh.. tahun kemaren bayar STNK tuh 1.2jt-an.. entah gmn tahun ini plus denda jadi 1.7jt-an.. gila kan?? masa denda 50%? Kalo menurut si Willy denda 1 hari itu di itung denda 1 tahun.. gilaaaaa

    jadi km minta help mau ngapain Goez?

    ReplyDelete
  3. mmmm, hukum rimba masi berlaku ya?
    rasis abisss....

    ReplyDelete
  4. wah klo dah gt mah pusing jg yah...sialan tuh org yg nabrak...semoga dia di kasih pelajaran yang emang bener2 pantes.
    iya yah bingung jg klo kaya gt kudu gimana????? :? :?
    polisi mah udah hopeless lah...ga ada gunanya yah

    ReplyDelete
  5. kalo gw nebak sih yg nabrak udah kasi duid duluan ala kadarnya sama polisi setempat.. :down: :down: :down:

    ReplyDelete
  6. Bisa jadi Wil... bisa jadi :$: :down: :$: :down:

    ReplyDelete
  7. Ohh si Goez minta help tuh nanya... harus gimana kalo kejadian kayak gitu... hmm kalo menurut aku sih ya.. kalo dah kejadian kayak gitu..

    1. catat dengan cara apapun itu STNK, SIM, dan KTP
    2. catat siapa nama Polisi yang ngurusin perkara kita
    3. catat nama hakim yang ada, lokasi pengadilan, jam dakwaan.

    setelah itu... ada 3 langkah yang bisa kita ambil

    1. masukin ke surat pembaca PR atau KOMPAS dengan singkat dan jelas duduk perkara, sertakan semua catatan tersebut
    2. datangin alamat si Bapak itu. Coba dibahas dengan baik2, kalo perlu datang beserta ketua RT di sana
    3. kalau Anda ragu menggunakan kedua cara diatas tinggal 1 jalan, berdoalah semoga dia diterima di sisi Allah yang Mahakuasa... amin :wink: :up: :wink: :up: :wink: :up:

    ReplyDelete
  8. kasian si goez.. :cry: :cry: :cry:

    langkah yang paling bisa dilakukan u/ sekarang ini ya berdoa aja,
    "Tuhan ampunilah Bapak itu sebab ia tidak tahu apa yang ia perbuat.. "

    kalau mau diurus sih masukin aja ntar ke surat pembaca, nama2 siapa2 aja yg merupakah tokoh ceritra, buat perhatian bagi yang lainnya..

    ReplyDelete
  9. oi .. koq gw dikasihanin... temen gw tuuuu! :roll:

    kalo pendapat gw:
    1. sikat apa aja yang saat itu dia bawa. [ada duit rp 1 jt sikatttt!, bininya pake gelang.. sikaattt] kayaqnya emang kudu jiga rampok kalo udah gitu!

    ga bisa nego dan ngandelin aparat! hukum cuma dipake maen! :down: :vangry:

    iya wil, tu orang kayaqnya maen duit! sogok sana sini ketimbang ganti rugi! dan kayaqnya dikasih clue kalo disidang! gw yakin dia bawa duit! cuma dia pinter itung2an duitnya! kalo ganti rugi udah bisa ditebak diatas 1 juta, kalo nyogok maksimum 1-3 juta kalee! masih cuaaann! :mrgreen:

    ini juga pelajaran buat kita, kalo seandainya "AMIT-AMIT" kita nabrak dan dibawa sidang... jawab aja, kita ga bisa ganti! ngaku apa ajalah, anak kost la, motor/ mobil orang laen la :P :P

    2. kata bini gw:
    ambil STNK dan SIM nya, begitu ga mau tanggung jawab, sobek-sobek tu STNK. :-) :-) [gw ga setuju 100%] cuma intinya setuju ambil STNK dan ga usah dikembalikan kalau dia udah punya niat ga baik! :idea:

    3. Jangan pernah sampai polisi turun tangan! secepetnya beresin di tkp. kecuali ada korban jiwa! :idea:

    4. betul coenz, jaman sekarng masih rasis. moga2 aparat kita ga ampe segitunya!

    5. doa ... semoga ga kejadian dan kalo kejadian diberikan jalan keluar ! :wink:

    ReplyDelete
  10. maksud gw kalo ganti rugi maybe diatas 10 juta bukan 1 juta!
    ralat! :o

    ReplyDelete
  11. Mari kita berdoa supaya yg nabrak diterima di sisi Allah yang maha kuasa, dan semoga dosa2 nya di hitung di kemudian hari... amin... :evil: :evil: :evil:

    ReplyDelete
  12. GILE..emang banyak nasib malang di negeri ini. Kalau polisi sebagai pajangan maka kita harus pinter2xan sama polisi tersebut dong..jangan main ditinggal ngarepin org itu bisa ditahan. Minimal tanyain dulu prosesnya gimana..

    Anyway, sekarang yg perlu disidik tuh kenapa kasus perdata gak bisa disidangkan malah selesaikan masing2x? justru gak selesai ke pengadilan minta bantu diselesaikan toh? jgn2x laporan dari polisi yg diselewengkan..kayak dulu gw di tilang juga daripada dia minta 50rb (10thn lalu jaman tilang bisa di tilep ku goceng) gw mending di tilang aja..tau2xnya dia tulis pelangaran no. saja tanpa penjelasan pelangaran apa itu. Ditanya dia katanya bukunya gak ada... Pas disidang itu pelangaran beda sama yg gw langar dan tetep denda 50rb.
    Sial kan..he..he...tp tabah aja deh..disayang Tuhan ini.. :D

    ReplyDelete
  13. amin amin.. ha.ha.ha.
    si Fung ada penyelesaian lain.. katanya gini..
    A: duh Pak maaf nih gak sengaja injek gas jadi ketabrak
    B: Bisa lihat SIM dan STNK nya Pak?
    A: (sambil kasih SIM dan STNK) maaf nih Pak...
    B: ya gpp, dimaafin (sambil cek SIM dan STNK) tapi ini jadi gmn urusannya?
    A: ya gimana ya Pak, saya juga gak bisa gantiin.
    B: gini deh Pak, saya tahan dulu ini SIM dan STNK, besok Bapak ke Jl. ini (alamat bengkel) jam 11 siang, kita ketemu di sana ya. Met Malem. (kantongin SIM dan STNK)

    Jadi intinya, SIM dan STNK jangan dikasih sebelum urusan beres.. urusan beres berarti pembayaran beres, bukan baru janji mau bayar.. gitu.. gimana Goez? memuaskan?

    ReplyDelete
  14. duh... karunya pisan... yah tapi apa boleh buat...

    sharing dikit... dulu mobil gw parkir di pinggir jalan depan rumah malem2, di ujung jalan ada satpam, tau2 malem2 ada maling di dalem mobil gw, ketauan satpam, sempet kejar2an, ketangkep, maling digebukin, dibawa ke polisi... dipenjara, ada panggilan sidang... sempet beberapa kali datang, hakim nya gak ada lah, trus apa lagi lah alesannya, sampe akhirnya sidang beneran, eh di sidang di bilangnya mau nyuri dongkrak... hahaha.... n barang bukti (dongkrak mobil gw) ditahan polisi... ya sudah... apa boleh buat... inilah salah satu kebudayaan di indonesia...

    ReplyDelete
  15. Supaya ga terlalu rugi, saran gw sih : jual mobil nya ganti ama yang baru, masuk asuransi... kalau ngga bisa ganti mobil baru ya terima aja, apa mau dikata? namanya juga nasib sial..

    ReplyDelete
  16. Waduh Pak Herlan, kita senang kalau Bpk suka sama blog ini, tapi tolong jgn SPAM blog ini donk ya...
    Kalau mau iklan boleh-boleh saja kok, tapi di posting yang pas
    thanks :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Ahli / Tukang Urut di Bandung

Bagi yang pernah kecelakaan, keseleo, tulang keluar dari persendian, patah tulang, dan masalah-masalah lain dengan tulang dan otot, ahli urut atau tukang urut adalah seseorang yang kita andalkan untuk pengobatan alternatif diluar kedokteran. Persepsi masyarakat mengenai lembaga rumah sakit dan kedokteran masih terdapat kebimbangan walau sudah lebih lebih baik dibanding 10 tahun lalu. Masih ada pemikiran dokter + rumah sakit lebih mementingkan test-test yang berlebihan untuk pasien. Disinilah celah yang diisi oleh ahli urut. Ahli urut berperan sebagai seorang dokter dan ahli terapi. Perlu diperhatikan, menurut saya, sebaiknya tetap ke dokter dulu, x-ray kalau memang diperlukan. Apabila tulang retak atau patah, sebaiknya kunjungan ke ahli urut ditunda dulu. Berikut daftar Ahli urut yang berhasil dihimpun berkat teman2 di facebook...

ExoticAzza : Lola

Find out the differences between NonaManis.com, MoreNonaManis.com, ExoticAzza.com and IndoAmateurs.com - read our FAQ or go to  NonaManis.com . Your email program/account might have a spam filter which mistakenly marks our emails as spam. Please make sure to add admin@exoticazza.com, admin@indoamateurs.com and admin@morenonamanis.com to your safe senders list. WARNING: ADULT MATERIALS FOR CONSENTING ADULTS OVER 21 YEARS OF AGE

More Nona Manis : Fina

Find out the differences between NonaManis.com, MoreNonaManis.com, ExoticAzza.com and IndoAmateurs.com - read our FAQ or go to  NonaManis.com . Your email program/account might have a spam filter which mistakenly marks our emails as spam. Please make sure to add admin@exoticazza.com, admin@indoamateurs.com and admin@morenonamanis.com to your safe senders list. WARNING: ADULT MATERIALS FOR CONSENTING ADULTS OVER 21 YEARS OF AGE