Skip to main content

Berlibur di Tengah Indahnya Pantai Ujung Genteng

Liburan ke Ujung Genteng berawal ketika salah seorang temanku berkata: “libur lebaran kita ke Ujung Genteng yukss!” Berhubung sebelumnya kami pernah mendengar mengenai keindahan pantai Ujung Genteng, tanpa pikir panjang Anne, saya dan 2 teman yang lain langsung menyetujuinya. Persiapan-persiapan pra keberangkatan pun kami lakukan seperti perbekalan makanan, tanya-tanya tentang info mengenai tempat-tempat wisata serta pengalaman orang-orang yang sudah pernah pergi kesana seperti ko yy, thanks ko :-)







Hari H pun tiba, kami berangkat dr Bandung langsung menuju Ujung Genteng hr senin tgl 29 September 2008. Total perjalanan ke Ujung Genteng jika melewati Bojong Lopang = 215 km & memakan waktu krg lebih 7 jam, dr jam ½ 7 pagi s/d jam 2 siang. Tiket masuk kawasan wisata Ujung Genteng ini murah meriah, hanya dengan Rp 2.000,- per orang & Rp 5.000 per mobil.





Suasana laut yg tanpa bau amis mulai kami rasakan begitu memasuki kawasan Ujung Genteng, debur ombak, air laut yg biru.. benar2 jernih, satu pemandangan yang hanya biasa dilihat di foto-foto saja hehehe :-) . Kami langsung menuju Villa dimana kami akan menginap yaitu Villa Pa Ujang. Hal pertama yang kami lakukan setelah sampai villa adalah makan siang. Makan siang pertama dibuka dgn menu puyung hai, cap cay, dan ayam kuluyuk yang dipesan di restoran yang terletak di halaman Villa + nasi yg dimasak sendiri. Selesai makan & beres-beres kami semua bermain volley di villa, lalu pergi ke pantai seberang villa, menyusuri karang-karang, melihat ikan, bintang laut, bulu babi, rumput laut, keong, dll sampai mendekati laut yg berombak. Kami asyik bermain dan berfoto sampai2 tidak terasa air laut mulai pasang dan air sudah ½ badan. Lalu kami semua cepat-cepat ke tepi pantai dan berhasil tiba ke pantai dgn ½ badan yg basah :D .



Setelah kembali ke villa, kami semua mandi kemudian makan dgn menu martabak mie buatan bersama ^_^ lalu kami bersiap-siap untuk pergi ke tempat penyu. Jam 8 malam kami semua pergi ke tempat penyu, sambil menunggu penyu datang ke pantai, kami duduk di pinggir pantai sambil menatap bintang di langit, sambil bercengkerama di tengah suara deburan ombak.
Akhirnya saat yg ditunggu pun tiba, penyu telah datang. Kami semua segera menghampiri penyu-penyu yang sedang bertelur tersebut. Setelah selesai melihat penyu yg bertelur serta berfoto ria, kami semua kembali ke Villa, bersiap-siap untuk tidur.







 




Hari ke-2, Selasa, 30 September 2008




Dibuka dgn menu sarapan roti. Hari ini kami melakukan tur ke tempat2 wisata disana spt: Cikepu, Ombak Tujuh, Muara Cipanarikan dgn menggunakan motor. Kami bergabung dgn rombongan lain dengan total 9 motor pergi bersama2. Tujuan pertama yang kami tuju adalah Cikepu. Di tengah perjalanan ke Cikepu, kami tiba di Pantai Batu Belah, pantainya bagus dgn pasir yg putih & halus serta air yg jernih & bersih. Kurang lebih 1 jam dr sana kami tiba di Cikepu. Disana byk terdapat penangkaran ikan. Kami minum kelapa dgn harga @2.500 rupiah per buah. Setelah rehat dan berfoto sejenak kami malanjutkan perjalanan dgn tujuan ke-2 yaitu Ombak Tujuh. Sebelum tiba di Ombak Tujuh kami tiba di Pantai Keris, lalu pemandu memberitahu bahwa Ombak Tujuh masih sekitar 1 km dr sana. Berhubung cuaca sangat panas, serta dehidrasi pula, kami semua memutuskan kembali ke villa tanpa mengunjungi Ombak Tujuh terlebih dahulu. Seiring perjalan pulang ke villa kami melewati tempat pembuatan gula. Kami berhenti sejenak untuk melihat proses pembuatan gula, kemudian kami mencoba gula yg sudah matang, rasanya seperti caramel, enakk :).



Tiba di villa Anne, saya & ke 6 tmn lainnya langsung membuat nutrisari dingin sebagai pelepas dahaga. Sambil berbincang mengenai pengalaman kami dari pagi hingga siang menuju sore hari, kami menyantap kentang & nugget goreng yang tadinya kami persiapkan sebagai bekal untuk di jalan. Pengalaman di hari ke-2 ini kami rasakan sebagai satu pengalaman yg benar2 unik, mulai dari menyusuri ladang dengan alang-alang yang menguning, pantai yg berpasir putih, empat buah sungai tanpa jembatan, jalan yang turun naik, motor yang tdk ber rem, motor yang tidak ber kunci tapi bisa jalan, ban yang selip di pasir, orang yang terjerembab, satu medan ‘offroad’ yg penuh dgn tantangan, sampai-sampai kami menjulukinya sebagai ‘unforgettable journey’ :up:  :up:  :up:  hahaha. Sore hari kami berjalan menyusuri pantai sambil melihat sunset & tentu saja tidak ketinggalan untuk berfoto ha3. Tiba di Villa kami memasak menu makan malam yaitu cah kangkung, buncis masak telor + keripik talas. Malam ini kami tidur sedikit lebih cepat dibanding kemarin.























 




Hari ke-3, Rabu 1 Oktober 2008




Diawali dgn berjalan menuju pasar pelelangan ikan untuk melihat sunrise. Setelah melihat sunrise, sambil berjalan kearah villa kami mampir di Dermaga Tua, berfoto kemudian berjalan kembali menyusuri tepi pantai sampai ke Villa. Menu sarapan pagi hari ini adalah mie tek-tek, Selesai sarapan kami segera bersiap-siap utk mengunjungi Tanah Lot Amanda Ratu, dimana kita dapat melihat jurang yang langsung ke laut dan muara sungai, air dari sungai berwarna hijau & dari laut berwarna biru, paduan warna yang indah :), ditengah2nya ada pulau yg terdiri dari perpaduan warna kuning(dari rumput kering) hijau daun(dari pohon), hijau tosca(dari air sungai), dan biru laut..



Makan siang kami makan dengan menu ketupat lebaran sesuai dengan hari raya yang tengah dirayakan saat itu yaitu Lebaran. Selesai makan siang kami berangkat menuju Pantai Mina Jaya. Sebelum pulang ke villa kami membeli seafood di pasar pelelangan ikan & semangka untuk acara bbq malam hari. Pulang ke villa kami membereskan persiapan untuk acara bbq malam hari seperti membersihkan & membumbui udang,ikan, kerang & sosis, lalu membuat adonan bala-bala, kemudian pergi ke Cibuaya untuk bermain di laut. Kami bermain di Cibuaya sampai matahari terbenam, kemudian kami pulang ke villa dan bersiap-siap untuk memulai bbq party. Menu makan malam kami kali ini betul-betul sangat istimewa dari mulai udang, ikan, kerang, sosis bakar bala-bala yg dilengkapi dgn buah2an seperti pir, mangga, cocktail yg terdiri dr lengkeng, leci yang dicampur air lemon & nutrisari ( segarr :D ) + tdk ketinggalan semangka yang tadi beli di pasar. Semangka sana ternyata memang enak, selain rasanya yang manis, kulitnya juga jauh lebih tipis dibandingkan degan semangka2 disini, hanya sayang bijinya cukup banyak. Setelah selesai membereskan makan malam tidak terlalu lama kami semua pergi tidur.



























 




Hari ke-4, Kamis 2 Oktober 2008




Juga diawali dgn melihat sunrise, namun matahari terlihat lebih indah saat sunrise kemarin pagi. Pulangnya kami kembali menyusuri pantai sampai ke villa. Menu sarapan hari ini adl nasi goreng campur-campur :D, sambil menghabiskan semua perbekalan, karena hari ini kami semua pulang ke Bandung :-). Setelah mandi & membereskan semua brg2 untuk dibawa pulang, kami semua berfoto bersama di depan villa, kemudian berangkat menuju Bandung melalui jalur Pelabuhan Ratu. Makan siang hari ini kami makan seafood di salah satu restoran di Pelabuhan Ratu. Dari Pelabuhan Ratu kami melanjutkan perjalanan melalui kota Sukabumi, kemudian Cianjur, di Cianjur kami semua makan di baso ojolali, lalu mkn sate maranggi ala Cianjur dimana lontongnya diganti menggunakan ketan bakar seperti yg di Lembang. Setelah mkn sate kami melanjutkan perjalanan pulang ke Bandung dgn total perjalanan Ujung Genteng-Bandung = 12 jam. Kami tiba di Bandung kurang lebih pukul 10 malam, beres-beres, mandi, lalu tidur :-)












Sekian sekilas info liburan dari Ujung Genteng
Anneke & Yeni melaporkan :D



Note: Maap sedikit telat.. heu3

Comments

  1. Keren oiii... ha.ha.ha.. ini laporan bener2 keren.... :up: :up: :up: Oya itu foto2 bisa di klik untuk liat yg gede-nya tuh...

    ReplyDelete
  2. wakakkaka. gile laporannya lengkap.. btw, itu lucu yg di pasir yg tulisan FOOT di foto2.. wakakak.. footnya mada imoet2 gituw.. :D

    foto yang pemandangan doank dan ada perahu juga bagus tuh.. sayang knp tiap imagenya gak dikasih judul, mustinya dikasih judul juga.. heuehe..

    ReplyDelete
  3. wuahhhh hebath :up: :up:
    reportnya lengkap banget!mana fotonya juga banyak.Berasa ngikut jadinya :lol:
    SENANGNYOOOO liburan kalian

    ReplyDelete
  4. bener2 bikin ngiler eeuyyyy... :up: :up: :up:

    ReplyDelete
  5. Yen, foto2nya aku masukin ke gallery tuh... km edit aja gallery-nya, ganti captionnya ya.. jadi bagus ok? coba km cek deh gallery yg laen gimana cara isinya ok? :up: :up: :up: :up: :up:

    ReplyDelete
  6. memang mantep ke ujung genteng, indah abis... jangan lupa naik motor ke cikepu dll, belum ke ujung genteng namanya klo belum ke cikepu naek motor :idea:

    ReplyDelete
  7. ko Bang, thank you yaa, postingan nya jd bagus eii :up: :up: , kmr sebelum dibetulin mah fotonya acak2an heuheuhue :-)
    barusan sy cobain yg diajarin sm ko2 buat edit galerynya tea, tp ga bs masuk aja..ditulisnya te ... firefox gito, itu knp ya?

    ReplyDelete
  8. foto naik motor nya mana...itu kan yg paling seru dari ujung genteng. btw terutama foto pas anne jatoh hehehehe...salut buat rombongan anne n uye, pertama pergi tapi bisa ubek semua t4 main, g aja banyak yg miss t4 main. btw foto 6, 7 bagus, 30 the best , 32 lucu pisan unik, 27 teganya kalian, tunggu ampe beres bertelur dulu deh baru foto2 kan kasian setress di ganggu ama sinar blitz hehehehe...muantap neh liburan. btw ada yg payah neh liburan ke batam kaga ada report...peas.

    ReplyDelete
  9. wakakak.. sabar seph sabar, pasti nanti keluar lanjutannya.. ini lagi sibuk mo pameran wedding nih, banyak yg musti disiapin, di tengah2 kesibukan pelayanan juga loh..

    ReplyDelete
  10. Mending lah Batam part #1 udah keluar, waterboom/pangandaran blum ada tanda2nya sama sekali.. ha.ha.ha.. William, Robert.. oi.. di sharing2 donk....

    Gile si YY sampe foto di itung ke 30, yg mana pula itu...

    Emang temen km yg nama depannya Val ada banyak ya Wil? ya pasti yg Bpk Guru itu loh...

    ReplyDelete
  11. ow ini val temen gw ya? wakakak.. ok ok got it

    ReplyDelete
  12. bukan, val itu temen saya ma uye, hehehe, kemaren hasil postingan ini diemail ke anak2 yg ikut ke ujung genteng, suru liat blog ini. trs ternyata dia liat dan ngasi comment, gitu ceritanya.
    trs foto yg saya jatoh dr motor mah ga ada fotografernya eui, jd yg beruntung liat, ya motor didepan ato dibelakang saya.
    ko bang, kl foto di galery bisa dikasi comment satu2 ga? kl bisa, mau saya comment in satu2, jd tau, itu foto teh dimana aja :D . thx b4 ko bang

    ReplyDelete
  13. Kayaknya sama tuh Val si Anneke dan Val si Willy orangnya.. si Valen kan :up: :up:

    ReplyDelete
  14. bukan ko bang, yg temen saya dan uye mah namanya noval,heheheh
    ko yy foto yg no 6,7,30,32, dan 27 teh yg mana ya?
    hahhaah, td saya liat ke galery, trs ga ada nomernya da :-)

    ReplyDelete
  15. Bukaaannn yg ini mah temen si Willy si Valen tuh.... :twisted: :twisted: :twisted:

    ReplyDelete
  16. nah loh mana yg bener? wakakakak.. gw jadi bingung.. :roll:

    ReplyDelete
  17. foto nya g itung dari awal , habis ngak tau judulnya apa, hehehe.foto 6 yang pemandangan dengan background matahari, 7 yg rame rame duduk di rumput, 30 yg duduk di karang banyakan (bener deh ini bagus banget backgroungnya sip sip sip) yg 32 yg bayangan di laut, yang 27 foto penyu bertelor.

    ReplyDelete
  18. mana tau Wil? si Val-nya aja kagak ada yg confirm... :roll:

    ReplyDelete
  19. bener ko, Val yg ini tmn anne sm saya, namanya Noval,alamat emailnya sama kaya pny dia soalnya.. ntar sm saya suru kenalan yah si Noval nya he3
    ko Bang, barusan dibuka pake firefox bisaa hi3, tengkiu2 ko :-)

    ko YY: wkt itu yg di belakang motor anne, saya tu ko heueheue, tp cameranya ada di yg ke-2 & 3 dr dpn jd ga bs dipoto hahaha :D
    anne ktnya mo crita ttg pengalaman jatohnya di miss in report ko heueheu, ntar tagih aja ko critanya hahaha :D

    ReplyDelete
  20. wakak.. iyah ne ayo cerita2..
    btw, kalian naek motor te gimana sewa2 gitu?
    terus udah gitu yg nyetir siapa aja? apa ada tukang ojek?
    atau kalian pada bisa naek motor? :O

    ReplyDelete
  21. iya ko will motornya sewa, dsn ada ojek gito, ktnya mereka mencari penghasilan tambahan lewat tur2 itu..
    kmr ini seh yg nyetir nya sebagian temen, sebagian tukang ojek, cm kl saran saya seh mending sm tukang ojeknya, cm kalo pengen benar2 berkesan, bagi yg bisa mengendarai motor bisa coba nyetir sendiri, manteb! :up: :up: :up: heuheue :-)
    tp rem motornya kudu bener2 diperiksa, kmr ni byk yg gada remnya tuw :roll:
    kl saya seh bisa naeknya aja ko hahaha :lol:

    ReplyDelete
  22. numpang ngepost lagi ah, masi penasaran ga siapa val? let me introduce myself wakakaka.....saya noval temennya yeni ama anne koq, orangnya yg mana liat aja di foto ujung genteng nomor 30, yg jelas yg cowo satu2nya yaa..that's me... salam kenal yah sama semuanya... :lol:

    ReplyDelete
  23. Halo Noval.. met kenalan.. aku Bambang :up: :up: wah gile cowok satu2nya loh.. ck ck ck... hebattt :up: :up: :up:

    ReplyDelete
  24. tolong di add FS pa ujang (atas nama vila Pa Ujang)

    terima kasih telah menginap di villa Pa Ujang

    :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Ahli / Tukang Urut di Bandung

Bagi yang pernah kecelakaan, keseleo, tulang keluar dari persendian, patah tulang, dan masalah-masalah lain dengan tulang dan otot, ahli urut atau tukang urut adalah seseorang yang kita andalkan untuk pengobatan alternatif diluar kedokteran. Persepsi masyarakat mengenai lembaga rumah sakit dan kedokteran masih terdapat kebimbangan walau sudah lebih lebih baik dibanding 10 tahun lalu. Masih ada pemikiran dokter + rumah sakit lebih mementingkan test-test yang berlebihan untuk pasien. Disinilah celah yang diisi oleh ahli urut. Ahli urut berperan sebagai seorang dokter dan ahli terapi. Perlu diperhatikan, menurut saya, sebaiknya tetap ke dokter dulu, x-ray kalau memang diperlukan. Apabila tulang retak atau patah, sebaiknya kunjungan ke ahli urut ditunda dulu. Berikut daftar Ahli urut yang berhasil dihimpun berkat teman2 di facebook...

ExoticAzza : Lola

Find out the differences between NonaManis.com, MoreNonaManis.com, ExoticAzza.com and IndoAmateurs.com - read our FAQ or go to  NonaManis.com . Your email program/account might have a spam filter which mistakenly marks our emails as spam. Please make sure to add admin@exoticazza.com, admin@indoamateurs.com and admin@morenonamanis.com to your safe senders list. WARNING: ADULT MATERIALS FOR CONSENTING ADULTS OVER 21 YEARS OF AGE

More Nona Manis : Fina

Find out the differences between NonaManis.com, MoreNonaManis.com, ExoticAzza.com and IndoAmateurs.com - read our FAQ or go to  NonaManis.com . Your email program/account might have a spam filter which mistakenly marks our emails as spam. Please make sure to add admin@exoticazza.com, admin@indoamateurs.com and admin@morenonamanis.com to your safe senders list. WARNING: ADULT MATERIALS FOR CONSENTING ADULTS OVER 21 YEARS OF AGE