Skip to main content

Pertolongan Pertama Pada Penderita Stroke

( Dengan cara mengeluarkan darah pada setiap ujung jari tangan dan ujung daun telinga )



Ada satu cara terbaik untuk memberikan pertolongan pertama kepada orang yang mendapat serangan STROKE.



Cara ini selain dapat menyelamatkan nyawa si penderita , juga tidak menimbulkan efek sampingan apapun.



Pertolongan pertama ini dijamin merupakan pertolongan GAWAT DADURAT yang dapat berhasil 100%.Sebagaimana diketahui , orang yang mendapat  serangan STROKE , seluruh darah di tubuh akan mengalir sangat kencang menuju pembuluh darah di otak.



Apabila kegiatan pertolongan diberikan terlambat sedikit saja , maka  pembuluh darah pada otak tidak akan kuat menahan aliran darah yang mengalir dengan deras dan akan segera pecah sedikit demi sedikit.

Dalam menghadapi keadaan demikian jangan sampai panik tetapi harus tetap tenang.



Si penderita harus tetap berada di tempat semula dimana ia terjatuh ( Mis : di kamar mandi, kamar tidur, atau dimana saja )



JANGAN DIPINDAHKAN !!!!



Sebab dengan memindahkan si penderita dari tempat semula akan mempercepat perpecahan pembuluh darah di otak.



Penderita harus di bantu mengambil posisi duduk yang baik agar tidak terjatuh lagi , dan pada saat itu pengeluaran darah dapat dilakukan.



Untuk yang terbaik menggunakan JARUM SUNTIK , namun apabila tidak ada , maka JARUM JAHIT / JARUM PENTUL / PENITI dapat dipakai ~ dengan terlebih dahulu di-steril-kan dulu dengan cara di bakar diatas api ~



Setelah jarum steril, segera lakukan PENUSUKAN pada 10 UJUNG JARI TANGAN.



Titik penusukan kira-kira 1 cm dari ujung kuku. Setiap jari cukup di tusuk 1 KALI SAJA dengan harapan setiap jari mengeluarkan tetes darah.



Pengeluaran darah juga dapat dibantu dengan cara di PENCET apabila darah ternyata tidak keluar dari ujung jari.



Dalam jangka waktu kira-kira 10 menit , si penderita akan segera sadar kembali.



Bila mulut si penderita tampak Mencong / Tidak normal , maka KEDUA DAUN TELINGA si penderita HARUS DITARIK ? TARIK sampai berwarna kemerah-merahan.



Setelah itu lakukanlah 2 KALI PENUSUKAN pada masing-masing UJUNG  BAWAH TELINGA sehingga darah keluar sebanyak 2 tetes dari setiap ujung daun telinga.



Dengan demikian dalam beberapa menit bentuk mulut si penderita akan kembali normal.



Setelah keadaan si penderita pulih dan tidak ada kelainan yang berarti, maka segera bawa si penderita dengan hati-hati ke dokter atau rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut.



Sebagai salah satu cara beramal bakti, sebaiknya e-mail ini di-sebarluas- kan kepada teman-teman, keluarga dan relasi-relasi serta masyarkat luas, sebab serangan stroke ini dapat terjadi pada siapa saja dan dimana saja.

Comments

  1. Yup.. kayaknya cara ini bener bisa digunakan, aku dah tau cara ini dari 4 tahun lalu kalo gak salah. Si Mami baca dari Chung Wen Pao.. :up: :up: :up: :up: :up:

    ReplyDelete
  2. iya, yg saya juga pernah denger cara ditusuk jarinya biar keluar darah.
    ow iya jd inget, pernah dapet cerita ttg stroke. ceritanya ada orang kena stroke trs ma keluarganya diapnggilin ambulance, dasar petugas ambulance nya ga bener, jd pas dia dlm perjalanan ke rumah sakit, nah kebaduk2 sampe berdarah. eh pas nyampe rumah sakit, org yg td kena strokenya udah sehat, gara2 selama perjalanan dia mengeluarkan banyak darah. hehehehe
    ketidak sengajaan yg menguntungkan :lol:

    ReplyDelete
  3. Ha.ha.ha. aneh2 aja Anne...
    Tapi kayaknya teorinya gini, kan stroke itu aliran darah terblokir kolesterol.. terutama yang di otak.. semakin lama, semakin kuat itu tekanan darah yang mendesak blokir itu. Tanpa pengobatan yang cepat, saluran darah itu bisa meledak. tul gak sih?

    Jadi kalo kita melukai sedikit bagian tubuh dan mengakibatkan darah keluar.. tekanan darah teralihkan ke daerah lain.. gitu?

    ReplyDelete
  4. guys... stroke ada 2 macam! :cry:
    stroke akibat penyempitan pembuluh darah dan karena tekanan darah tinggi!

    yang di posting diatas adalah stroke akibat tekanan darah tinggi!
    dan metode ini masih diperdebatkan. [kalo ga salah medis barat dan timur memang selalu bentrok] :up:

    kalo stroke akibat penyempitan pembuluh darah akibat kolestrol atau diabetes, hal diatas tidak dianjurkan bahkan bagi penderita diabetes hal ini bisa berbahaya, karena bisa membuat bengkak tempat yang ditusuk dan dapat membusuk sehingga harus diamputasi! :o

    gw tau ini karena gw baca dan tuker pikiran dgn seorang dokter karena babe gw dulu sempet stroke karena diabetes! :twisted:

    hal yang paling tepat dilakukan saat penderita stroke terkena serangan ini adalah secepatnya di INFUS. hanya bisa tertolong selama golden moment yakni 3 jam setelah kejadian stroke! lebih dari itu akan ada kerusakan diotak yang tidak dapat diperbaiki! :cry:

    hal ini tidak berlaku sekali lagi TIDAK BERLAKU bagi penderita stroke akibat tekanan darah tinggi! :cry: :cry: :cry:

    ReplyDelete
  5. Eh,cara ini bener kok guz.
    Soalnya,papi aku kan stroke karena penyumbatan.Mami aku sudah memberi wejangan menusuk jari itu sejak gw SMP.Jadi begitu papi gw kerasa mau mencong mulutnya.langsung semua ambil jarum ama lilin.Bakar dulu lilinnya supaya steril ktnya.TUSUK.
    BTW guys,ternyata ya,ga segampang yang kita bayangin.Mungkin karena darah sudah mengental,maka agak sulit untuk memaksa darah keluar.Ditambah lagi mgkn perasaan ga tega. :-)

    Tapi sukur deh,papi gw ga sampe kena stroke yg ampe parah n bener2 lumpuh.Jadi cm sempet mencong mulutnya :)

    Oya,pas baru sembuh ya,kasian papi gw,kalo pas makan,tiba2 tangannya itu bisa goyang2 sendiri kaya orang kena parkinson.Dia ampe nanggis.Kasian,tapi akhirnya seiring waktu di pijit2 pake refleksi (doi ngerti sendiri) akhirnya bisa sembuh.

    Sekarang bekas bekas yang tertinggal adalah,masih sulit ngomong cepet.Mugkin karena pas prtama kena di mulut ya.

    Nah guys,mgkn benar kata aguz,kalo diabetes jangan.Takutnya malah infeksi,n amputasi :)
    Sekian seklis info dan sharing saya.Semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  6. Parkinson kan bisa di sembuhkan dengan minum kopi.
    Tapi kebanyakan kopi mengakibatkan darah tinggi...jadi gimana dong?

    Solusinya ya minum obat aja tiap hari biar si pembuluh darah masih elastis dan tidak mudah pecah. Yang ada darah tinggi dan tidak minum obat itu pembuluh darahnya akan jadi brittle kayak selang air kena terik sinar matahari terus menerus. Sehingga waktu kena stroke si pembuluh darah lebih mudah pecah.

    Bagusnya sih 1 atau 2 tahun sekali full checkup dengan dokter biar tau penyakit yg timbul. 8)

    Dengan polusi yang ada di negeri ini maka banyak penyakit aneh2x muncul, belum lagi dengan makanan yg kita konsumsi setiap hari tanpa memikirkan kolestrol dan kalorinya..yang penting kan makan enak :D :D

    ReplyDelete
  7. info tambahan buat yang stroke! GOOD INFO! :up: :up:
    gini, kata dokter pribadi keluarga besar gw, orang yg kena stroke ada kemungkinan untuk kembali ke kondisi yang lebih baik walau emang tidak bisa kembali 100%. hal ini terjadi kalau yang stroke akibat penyumbatan. namun tergantung area yang tersumbat!

    kalau yang tersumbat area yang tidak berada di tengah2 otak kiri dan kanan juga terkena di hipothalamus [otak kecil] ada kemungkinan bisa pulih. kenapa? karena tubuh kita ini AJAIB! :halo:

    tubuh ini tau cara mereparasi diri sendiri. :halo: saat pembuluh darah tersumbat, tubuh dalam hal ini pembuluh darah, mencari jalan baru untuk menyambung area yang terputus. nah .. hal ini tergantung dari usia dan kondisi fisik penderita. :roll:

    hal ini terbukti karena engkong gw kena stroke umur 86 tahun [5 bulan yang lalu] bener-bener di ranjang! :cry: [bambang juga tau!] sekarang... bisa jalan2, makan sendiri, ke wc sendiri ... udah kayaq normal kembali walau ada yg berkurang!

    hal ini karena pembuluh darah yang tersumbat sudah tersambung kembali. :up:

    ReplyDelete
  8. wah keren infonya, sayang waktu dulu papi gw kena stroke gw belon tahu.. wkt itu dikasi tau temen via telpon doank aja sih suruh tusuk2 jarinya, kata gw teh wah itu metoda sesat, tapi waktu papi gw kena stroke dia kayak lagi tidur, ngorok nya keras banget.. tau2 berenti ... :roll: ternyata udah meninggal.. :cry: :cry: :cry:

    padahal papi ku rajin olahraga, tiap hari naek sepeda, cuman memang suka makan gule kambing dan duren.. :down: :roll:

    yah siapa tau laen kali ilmunya berguna..
    btw, temen gw si valen waktu gw kemaren ke batam bilang gini, "gw sih hidup cukup 60 thn an aja, tar kalo udah mulai sakit2 yah suntik mati aja.." :roll: :down: :down: :down:

    "istri kalo mo kawin lagi yah sono, bodo amat, wong gw udah mati ini, wakaka.." gelow memang si valen teh :P tapi u/ teori istri kawin lagi kalo kita udah mati itu saya setuju.. 8)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Ahli / Tukang Urut di Bandung

Bagi yang pernah kecelakaan, keseleo, tulang keluar dari persendian, patah tulang, dan masalah-masalah lain dengan tulang dan otot, ahli urut atau tukang urut adalah seseorang yang kita andalkan untuk pengobatan alternatif diluar kedokteran. Persepsi masyarakat mengenai lembaga rumah sakit dan kedokteran masih terdapat kebimbangan walau sudah lebih lebih baik dibanding 10 tahun lalu. Masih ada pemikiran dokter + rumah sakit lebih mementingkan test-test yang berlebihan untuk pasien. Disinilah celah yang diisi oleh ahli urut. Ahli urut berperan sebagai seorang dokter dan ahli terapi. Perlu diperhatikan, menurut saya, sebaiknya tetap ke dokter dulu, x-ray kalau memang diperlukan. Apabila tulang retak atau patah, sebaiknya kunjungan ke ahli urut ditunda dulu. Berikut daftar Ahli urut yang berhasil dihimpun berkat teman2 di facebook...

ExoticAzza : Lola

Find out the differences between NonaManis.com, MoreNonaManis.com, ExoticAzza.com and IndoAmateurs.com - read our FAQ or go to  NonaManis.com . Your email program/account might have a spam filter which mistakenly marks our emails as spam. Please make sure to add admin@exoticazza.com, admin@indoamateurs.com and admin@morenonamanis.com to your safe senders list. WARNING: ADULT MATERIALS FOR CONSENTING ADULTS OVER 21 YEARS OF AGE

More Nona Manis : Fina

Find out the differences between NonaManis.com, MoreNonaManis.com, ExoticAzza.com and IndoAmateurs.com - read our FAQ or go to  NonaManis.com . Your email program/account might have a spam filter which mistakenly marks our emails as spam. Please make sure to add admin@exoticazza.com, admin@indoamateurs.com and admin@morenonamanis.com to your safe senders list. WARNING: ADULT MATERIALS FOR CONSENTING ADULTS OVER 21 YEARS OF AGE